90 views | 0 Likes

Kecut Manis: Ngemall Sambil Hunting Salad Sehat

0 star (from 0 people)
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Category: halal

Posted on 06 November 2019, 11:00:00
Effida
Tourist

Jalan jalan ke mall sambil cari jajanan sehat, siapa takut? Kecut Manis menyediakan makanan sehat yang wajib kalian coba pas ngemall. Di Surabaya, lokasi standnya ada di Tunjungan Plaza...

Culinary Detail

Jalan ke Tunjungan Plaza kemaren, aku nemuin satu kedai yang cukup unik. Berlokasi di Lantai 5 foodcourt Tunjungan Plaza, nama tempatnya adalah Kecut Manis. Kalau dengar kata Kecut Manis, kira kira kalian bisa tebak nggak ini kedai jualan apa?

Kecut Manis Tunjungan Plaza adalah tempat yang jual makanan seperti salad, rujak, sampe tahu gejrot. Btw, rencananya aku bakalan bahas makanan sehat dengan memebeli salad disini. Tapi berhubung habis makan dan tergiur sama poster tahu gejrot Kecut Manis, jadi aku beli tahu gejrot aja dah ya wkwk.

Ngeliat menunya, sebenernya ada banyak banget pilihan makanan sehat. Ada tuna, ayam, salad buah, sayur, banyak deh. Harganya juga lumayan, mulai dari 25 hingga 35 -an ribu rupiah. Untuk menu tahu gejrot yang aku beli, harganya hanya dibandrol Rp 15.000,- saja 1 porsinya.

kecut manis

kecut manis

tips nih kalo mau lebih murah bisa bayar via ovo atau gopay.

Setelah memilih menu, pembeli bisa langsung menuju kasir untuk memesan dan langsung membayar. 1 porsi tahu gejrot dibuat dengan waktu yang lumayan lama. Karena, si mbaknya harus menghaluskan bumbu tahu gejrot terlebih dahulu, dengan cara manual yakni di uleg.

kecut manis

kecut manis

yang penasaran boleh langsung nyobain yaa

Sudah ber ekspektasi bahwa tahu gejrot Kecut Manis enak, karena harganya juga lumayan untuk 1 cup kecil. Setelah lama bikin bumbu, akhirnya si mbak mulai memotong tahu yang memiliki bentuk besar pipih itu. Kalo dilihat dari jauh bentuknya kayak tahu frozen. Emang ada ya tahu frozen?! Gitu deh pokoknya..

Setelah selesai dipotong, bumbu tahu gejrot mulai diguyurkan ke potongan tahu yang ada di cup. Wih udah nggak sabar nyobain. Nggak perlu jauh juga untuk menikmati, di sekitaran Kecut Manis ada tempat duduk yang bisa digunakan untuk menikmati tahu gejrot.

kecut manis

simak menu -nya sebelum kesana

kecut manis

Suapan pertama, yang amat sangat aku sayangkan adalah tahunya dingin. Berarti nggak salah liat dong aku kalo bentuknya kayak tahu frozen. Kalau untuk rasa bumbunya lumayan 3.5/5. Masih bisa lah untuk menghabiskannya berdua.  Enak, cuman kurang sedep dikit aja. Mungkin itu sih honest reviewku, kurang suka sama tahunya yang dingin.

Tapi untuk makanan lain seperti salad sayuran semua terlihat fresh. Buat vegan, kalian juga bisa membeli makanan disini. Pas aku beli kemaren, Kecut Manis juga rame dengan pembeli, kalau lagi rame mah memang kudu sabar ngantri ya. Kayaknya sih banyak yang suka sama sajian Kecut Manis ini, aku sih baru tahu hehe.  

kecut manis

kecut manis

Cocok buat diet! Yap, yang lagi program diet bisa banget nih milih menu di Kecut Manis ini, jangan tergiur sama tahu gejrotnya ya hehe. Enak sih tapi emang, boleh cobain kalo penasaran. Kecut Manis juga memiliki tempat atau kedai yang bersih, jadi makin yakin makan disini. Pelayannya yang ramah juga cukup bikin kami puas.

Kalau lagi di Tunjungan Plaza dan pengen cari makanan sehat, kalian bisa mampir kesini guys, daripada jajan aneh aneh yakann. Entah kenapa kemaren si poster Tahu Gejrot ini menggoda banget. Berhubung lama juga nggak ketemu mamang mamang tahu gejrot, jadi aku langsung menghentikan langkah dan mampir sejenak. Bisa kalian coba kalau lagi ada di Tunjungan Plaza ya! Tapi asli, lebih sedep tahu gejrot mamang mamang ternyata hihi!

Opening Hours

10 pagi - 10 malam

Gallery (8)

Comments (0)