149 views | 0 Likes

Ayam Goreng dan Bebek Goreng Purnama Full Serundeng

0 star (from 0 people)
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Category: halal

Posted on 29 October 2019, 11:00:00
david2
Sightseeing

Pecinta ayam goreng, bebek goreng, dan serundeng mana suaranyaaa? Bebek Goreng Purnama adalah tempat yang tepat buat cari bebek goreng enak. Simak yok!

Culinary Detail

Hari ini muncul lagi penyakit rutin: ga tau mau makan apa dan di mana hari ini (tapi tetep bersyukur). Jadi  isenglah buka-buka medsos sebentar dan langsung ketemu foto makanan yg berhasil menggugah air liur hasil pencarian di IG pake #kulinersurabayatimur dari postingan @amazingindonesiafood.

Nama: Bebek Purnama

Lokasi: Jalan Bratang Jaya no.8, Surabaya

ayam goreng purnama
Sebagai warga Surabaya pecinta kuliner terutama ayam dan bebek goreng, pasti tahu dong di mana-mana makin lama makin banyak bermunculan warung tenda yg jual ayam/bebek goreng yang ngaku cabang purnama padahal konon katanya ayam/bebek goreng purnama yang asli itu ga buka cabang.. Tapi kalo perut sudah berbunyi, siapa peduli? Toh aku bukan manusia serigala yang makannya pas bulan purnama aja hahaha..

Jadi abis pulang kantor, olahraga bentar, trus pulangnya mampir ke sana dulu. Waktu itu sudah sekitar jam 10 lebih kalo ga salah, tapi ayam dan bebek nya masi lumayan banyak. Katanya sih biasanya sekitar jam 11:30 malem baru tutup atau kadang jam 12 baru abis trus tutup.

ayam goreng purnama

ayam goreng purnama


Overall score: 8.5/10
Rasa: 9/10
Waktu terakhir ke sini aku pesen ayam paha. Kenapa? Karena menurutku bebek terlalu berlemak dan kulitnya terlalu tebel, jadi aku pribadi lebih suka ayam. Dan ternyata aku ga salah pilih. Di sini paha ayamnya gemuk-gemuk terus dagingnya empuk banget.. Bumbunya juga meresap sampai ke sumsum tulang ayamnya bikin asyik "ngrikiti" tulang mudanya. Ditambah lagi waktu itu aku makan pake tangan.. (sudah dibersihin dulu pake dettol kok) bayangin sendiri nikmatnya hehe..

Sambel dan serundengnya bisa minta di bapak penjualnya (bisa rekues banyak/sedikit atau mau nambah gratis tis tiss..). Bapak penjualnya juga ga pelit sama sekali ngasi sambelnya jadi pertama-tama aku kira sambelnya bakal ga terlalu pedes karena waktu itu harga lombok lagi mahal-mahalnya tapi ternyata... sambelnya pedesnya mantapp!! Ga terlalu pedes, tapi juga ga kurang. Pas banget! Yang tadinya aku pikir bakal ga habis ternyata akhirnya bisa aku habisin tuh sambel.

Kombinasi ayam, sambel, serundeng ini (waktu itu minta serundeng yg banyak sama bapaknya) bikin aku sampe nambah nasi deh. Padahal waktu itu sudah malem jadi sebelumnya sudah bertekad dan rencananya cuma makan secukupnya. Alhasil diet gagal.. ditunda besok ajah.. XD XD XD


Kebersihan: 7.5/10
Namanya warung/depot pinggir jalan jangan harap bisa sebersih restoran ya.. Tapi walaupun begitu, untuk sekelas warung pinggir jalan di sini cukup OK kok. Warungnya semi permanen jadi dipasang tenda di bagian depan untuk taruh bakul-bakul makanan tapi meja makannya sendiri ada di dalam bangunan beton jadi untuk area makan bisa dibilang cukup bersih. Meja makan dan lantainya juga ga ada sampah maupun sisa makanan. Cuma di area jualan ada banyak serundeng dan sambel berceceran di sekitar meja tempat jualan dan wadah makanannya. Tapi menurutku sih wajar ya.. Malah bagiku itu artinya depot ini rame pelanggan, dan itu artinya aku ga salah pilih.

ayam goreng purnama

Harga: 9/10
Untuk rasa dan porsi segini menurutku sih harganya sangat sepadan dan bahkan termasuk agak murah. Kemarin makan ayam paha 1 (paha atas+bawah besar), nasi 2x, teh manis hangat x1 total cuma 17rb kalo ga salah. Kurang murah gimana lagi coba?

Opening Hours

kalo ga sala mulai buka sekitar jam 6 sore sampe jam 11 atau habis (katanya biasanya 11:30 sudah tutup)

Gallery (4)

Comments (0)