Kopi Neira. Kopi Kekinian Dengan Cara Pembuatan Paling Niat!

kopi neira surabaya

Effida | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
24 Oct 2019


Kopi Neira. Kopi Kekinian Dengan Cara Pembuatan Paling Niat!
Ngopi dulu, tujuan kali ini adalah ke Kopi Neira. Kopi kekinian paling niat cara buatnya. Yang tinggal di Surabaya, bisa langsung cobain yok! Recomended!

Siapa sih yang ngga suka kopi kekinian? Berbagai macam kopi kekinian kini mulai banyak kita temui di pinggir pinggir jalan. Sebagai pecinta kopi *cielaaah, aku selalu nyempetin nyobain. Kemaren pas jam makan siang, aku sama temen kantor jalan jalan sekalian cari makan di Jalan Pandugo. Yap, Jalan Pandugo Rungkut Surabaya. Yang kuliah di UPN, STIKOM, deket banget nih Kopi Neira sama lokasi kalian..

kopi neira surabaya

Nggak sengaja juga ngelewatin kedai kopi kekinian, selalu nggak tahan kalo liat yang beginian wkwk. Kali ini aku nemu kedai kopi kekinian dengan nama Kopi Neira. Jadi inget Banda Neira hehe, ada hubungannya nggak sih Kopi Neira sama Banda Neira, haha nggak tau sih kalo ini..

Langsung aja deh setelah cari makan kami mampir ke Kopi Neira ini. Awalnya sih sepi tapi pas kami masuk, langsung dateng pelanggan lain, untung dateng duluan jadi nggak antri. Ada 6 menu Kopi Neira yang bisa kalian pilih. Oke oke, yang mau review menunya, aku bakal cantumin foto kok biar kalian bisa liat juga.

kopi neira surabaya

Kopi Neira Original 10k, Kopi Neira Rum Mocca Jelly 12k, Kopi Neira Cheese Cream 13k, Kopi Neira Choco Neira 15k, Kopi Neira Red Velvet Cheese Cream 18k, Kopi Neira Cookies n Cream 18k. Banyak pilihannya. Berhubung aku selalu pengen nyoabin rasa asli dulu dari tiap kedai kopi. Jadi aku milih menu Kopi Neira Original. Satu temenku mesen yang Red Velvet. Sama enaknyaa!

Kopi Neira merupakan kedai kopi kekinian yang bikinnya paling niat menurutku. Jadi kopinya dibuat satu satu, dan ada sesi seperti bikin teh tarik gitu lo. Tau kan kalian? Iya, ditarik dari ketinggian, haha seru banget liatnya. Kalau di kebanyakan kopi kekinian yang pernah kubeli, ini paling unik sih.

Pelayannya juga menggunakan celemek dan topi khas Kopi Neira, rapi banget. Selain itu, desain dan suasana Kopi Neira enak dan cocok buat kalian nongkrong sama temen. Tempatnya yang estetik dan instagenic juga pas buat milenials.

kopi neira

kopi neira

Jangan heran kalau pelayanannya agak lama, pengunjung bisa ngeliat cara pembuatan kopinya kok, jadi meskipun nungguin lama juga nggak bakal bosen. Ngeraciknya emang detail banget sih menurutku. Kalo ngomongin soal rasa, Kopi Neira memiliki rasa yang enakkk. Pahitnya pas. Menurutku, meskipun yang kucoba adalah kopi kekinian atau es kopi, rasa tetep yang utama sih. Dan yang aku suka adalah kopi yang masih kerasa pahitnya kayak si Kopi Neira ini. Kalo terlalu manis jatohnya jadi kaya kopi di kulkas indomaret hehe.

Untuk yang Red Velvet, cheese creamnya enak banget kata temenku. Berhubung ngga suka cheese cream, jadi biar dia aja lah ya yang ngerate. Recommended juga rasa yang satu ini! Kalo dibanding sama kopi kekinian lain, Kopi Neira masih memiliki harga yang relative lebih murah. Padahal pembuatannya jauh lebih rumit dibanding kopi yang mahal mahal itu loo.

kopi neira

Kopi Neira Jalan Pandugo baru dibuka tanggal 20 September kemaren, tapi aku baru tahu kemaren hehe. Adanya Kedai Kopi Neira ini pas banget. Kalo lagi panas dan pengen cari minuman seger deket kantor, tinggal jajan ke Kopi Neira deh, haha lupain diet lah yaa. Yang pengen cobain Kopi Neira juga, kalian bisa cari cabang terdekat di kota kalian yaa!

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY