Selain Sate, Nasi Rames Khas Madura Jadi Kuliner Wajib Saat Bertandang ke Pamekasan

kuliner khas madura

pritagizela | Tourist
Pamekasan, Jawa Timur, Indonesia | halal
19 Oct 2019


Selain Sate, Nasi Rames Khas Madura Jadi Kuliner Wajib Saat Bertandang ke Pamekasan
Kalo ngomongin soal kuliner Madura, tak hanya ada Sate, Soto dan Rujak lho guys. Di Pamekasan, kalian bisa menemukan nasi rames legendaris yang rasanya lezat banget..

Puas menikmati gurihnya Soto Ayam Madura, aku melanjutkan hunting kuliner lagi guys. Sebenernya kuliner di Pamekasan ini ada banyak banget yang wajib dicobain, tapi sayangnya aku ngga punya banyak waktu untuk explore semuanya. Jadi, hanya beberapa aja yang bisa aku cobain, salah satunya adalah Nasi Rames khas Madura di Depot Barokah Pamekasan.

kuliner khas madura

Sebenernya di Madura ini ada banyak sekali penjual nasi rames dan ada beberapa versi nasi rames juga sih guys, tapi yang paling favorit menurut aku adalah nasi rames di Depot Barokah ini guys. Soalnya salah satu nasi rames paling legendaris di Pamekasan dan paling enak sih menurut aku.

Depot Barokah ini lokasinya ada di Jalan Pintu Gerbang no 130 A, Pamekasan. Ngga susah sih buat cari rumah makannya, soalnya ada di depan Pasar Hewan dan warna depotnya yang hijau bener-bener mencolok guys. Ukuran warung makannya sih ngga terlalu besar guys, kecil dan sederhana. Tapi lumayan rame pembelinya. 

kuliner khas madura

Nasi rames sebenernya ada banyak sekali versinya guys, kalo di Madura sendiri ada banyak versinya dan sama seperti Soto Ayam Madura tadi, setiap kota di Madura punya ciri khas masing-masing. Nasi rames yang disajikan di Depot Barokah ini sering juga disebut sebagai Nase’ Ramoy dalam bahasa Maduranya.

Akupun langsung memesan dua porsi Nase’ Ramoy ini untuk aku dan temenku. Seporsi Nase’ Ramoy ini disajikan dengan seporsi nasi putih dengan lauk yang berupa daging yang gurih. Tak hanya itu, ada juga beragam jeroan sapi yang dimasak dengan bumbu merah yang lezat. Biar makin mantap lagi, kalian bisa menikmatinya dengan diberi tambahan siraman kecap dan irisan cabe rawit diatasnya. 

nasi rames madura

Nase’ Ramoy ini punya porsi yang lumayan besar menurutku, nasinya banyak banget tapi lauknya ngga terlalu banyak. Yaiyalah, rugi dong kalo banyak-banyak. Hahaha.. Biasanya sih aku seporsi buat berdua guys. 

nasi rames madura

Rasa nasinya enak banget, teksturnya bener-bener pulen. Apalagi ditambah dengan lauk daging sapi beserta jerohannya yang berbumbu merah itu, rasanya campuran antara gurih dan ada sedikit pedasnya guys. Tapi cenderung tasty menurut aku. Tekstur dagingnya juga lembut dan ngga alot sama sekali, meskipun potongannya ngga besar-besar amat guys.

Nase’ Ramoy ini paling enak dinikmati saat makan pagi ataupun makan siang. Tapi Depot Barokah ini selalu ramai setiap pagi hingga siang hari, apalagi kalo jam makan siang guys. Banyak banget pengunjung yang rela ngantri buat makan sepiring Nasi Rames ini.

nasi rames madura

Harga seporsi Nase’ Ramoy alias nasi rames ini cukup terjangkau yaitu Rp 15.000 per porsi. Kalo kalian mau lauk yang lebih lengkap, kalian bisa minta yang campur dengan harga Rp 20.000 per porsinya. Harga yang super terjangkau dan udah bisa bikin perut kalian kenyang banget guys. 

So guys, kalo kalian main ke Madura, khususnya Pamekasan, pastikan buat ngga lupa nyobain lezatnya Nase’ Ramoy khas Pamekasan di Depot Barokah ini. Dijamin pasti ketagihan, kayak aku yang suka rindu buat makan nasi ini kalo pas lagi ngga di Pamekasan.

Depot Makan Barokah ini bisa kalian kunjungi di Jalan Pintu Gerbang no 130 A, Pamekasan setiap hari mulai pagi hingga malam hari. Jangan sampe kehabisan ya guys, yuk agendakan perjalanan kalian ke Pamekasan.

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY