Delicious Sedap Nasi Lemak: Nasi Lemak Enak di Kuala Lumpur

kuliner enak di malaysia

Effida | Explorer
Kuala Lumpur, Kuala Lumpur, Malaysia | halal
12 Oct 2019


Delicious Sedap Nasi Lemak: Nasi Lemak Enak di Kuala Lumpur
Negeri Upin Ipin ini emang punya kuliner khas Nasi Lemak ya! Kali ini aku bakal nyobain nasi lemak yang katanya hits, Nasi Lemak Delicious Sedap namanya..

Nasi lemak merupakan kuliner yang dari dulu sudah nggak asing ku dengar. Setahuku sih kuliner yang satu ini emang asli Negeri Jiran, Malaysia. Karena beberapa keluargaku tinggal di Malaysia dan sering ngomongin Nasi Lemak enak kalo lagi pulang ke Indo, jadi dari dulu aku juga udah penasaran. Seenak apa sih nasi yang dibilang khas Malay banget ini.

Nah mumpung kemaren aku dan temen temen dapet kesempatan ke KL, nggak lupa juga kami nyari Nasi Lemak enak di kawasan KL. Setelah browsing dan tanya recomendasi, kami nemu nasi lemak enak di belakang Fahrenheit.

Berangkat dari Izumi Hotel Bukit Bintang, kami jalan kaki menuju kedai Nasi Lemak ini. Sengaja nyobain untuk sarpan di hari pertama, biar ilang penasarannya hehe. Setalah jalan sekitar 10 menitan, nyampe juga di penjual Nasi Lemak tujuan kami.

kuliner enak di malaysia

siap siap ngantri kalo lagi ramee

Oh iya, untuk sarapan disini kalian wajib dateng pagi jam 7 atau setengah 8 gitu, karena kalo agak siangan dikit, si Nasi Lemak belakang Fahrenheit ini udah tutup atau habis. Ngantri? Pasti. Kayaknya kalo ngantri gini udah pasti enak deh wkwk.

Pagi pertama di Malaysia aku nyobain Nasi Lemak belakang Fahrenheit ini, PD aja ngambil 1 porsi dengan lauk cumi, mie bihun, kering tempe, dan tambahan lainnya. Buat aku yang nggak biasa makan pagi, porsi Nasi Lemak yang satu ini banyak banget sih. Hari pertama nyobain gagal ngehabisin, cuma habis lauknya doang hehehe.

Terus beberapa hari kemudian aku nyobain dan sengaja ambil nasi 1/2 porsi. Ternyata porsi 1/2 lebih pas buat aku, habis bersih hehe. Tips nih buat kalian yang nggak biasa sarapan pagi, ambil nasi 1/2 aja guys biar niqmat. Kadang emang harus terpaksa sarapan sebelum jalan jalan sampe siang, biar kuat *kaya atiku ehhh

nasi lemak  nasi lemak

enak, pas ngereview jadi kangen si 'nasi lemak delicious sedap' ini haha

Begini ternyata rasa Nasi Lemak. Kalo aku pribadi sih cocok, bisa dibilang kayak nasi uduk gitu tekstur dan rasa nasinya, gurih. Terus lauknya ada beragam banget. Mulai dari ikan, udang, cumi, daging, banyak deh. Pembeli bisa milih lauk sesuai yang dipengen, kemudian minta sendok dan penjual akan ngitung harga satu porsi makanan yang kalian ambil. Harganya sih lumayan masih standard sekitar RM 7 per porsinya.

Nasi Lemak belakang Fahrenheit ini nggak menyediakan minum. Jadi, disana akan ada bapak bapak dari kedai lain yang nawari kalian minum. Milo sejuk dan teh tariknya wajib kalian coba. Harganya masih murah, sekitar RM 3 per gelasnya.

milo sejuk

milo sejuk yang wajib dicoba

Lokasi Nasi Lemak belakang Fahrenheit ini ada di pinggir jalan. Dengan beberapa meja dan kursi aja sih, nggak banyak. Tapi full banget. Kalo kalian dateng dan kondisi lagi rame, kalian harus ngantri atau nunggu giliran untuk dapet tempat duduk dan makan dengan tenang hihi. Tapi asli sih wajib coba kuliner yang satu ini!

Kalau di Malaysia emang dimana mana suka ketemu sama orang Indonesia khususnya Jawa. Termasuk si ibu penjual nasi lemak ini. Ternyata beliau sering ke Indonesia yakni ke Daerah Semarang, tetangga sendiri dong wkwk. Ingeeet, dateng pagi ya kalo mau kesini, biar ngga kehabisan!

kuliner malaysia

NB : Setelah cek google ternyata lokasi nasi lemak ini ada di google maps dengan judul lokasi 'delicious sedap nasi lemak'. Nah jadi makin mudah kan nyarinya? Shikat!

Opening Hours
Pagi - habis
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.