Toge Goreng Ibu Hj.Omah, Kuliner legendaris khas kota bogor !

toge goreng ibu hj omah

sandal | Sightseeing
Bogor, Jawa Barat, Indonesia | halal
27 May 2017


Toge Goreng Ibu Hj.Omah, Kuliner legendaris khas kota bogor !
Ini dia salah satu kedai yang menjual kuliner yang legendaris khas kota bogor yang disukai para pejabat bahkan presiden.

Guyss... mumpung masih di kota bogor gue nyempetin diri buat nyobain kuliner yang legendaris di kota ini, berawal dari iming-iming saudara gue yang mesti ketagihan sama toge goreng, akhirnya kita putuskan buat mampir ke Toge Goreng Ibu Hj.Omah yang beralamat di Jalan Jend. Sudirman No. 23 A, Pabaton, Bogor Tengah.

 


Uniknya kedai ini pembeli bisa melihat langsung toge goreng yang sedang diracik dan alat memasaknya pun masih menggunakan kuali tungku kayu bakar, buat yang masih belum tahu apa itu toge goreng ini sedikit penjelasannya kuliner ini bukan toge alias kecambah yang digoreng loh guys, dalam prosesnya toge direbus tetapi tetap menjaga supaya teksturnya tetap renyah, setelah matang toge lalu diberi topping tahu kuning dan disiram dengan saus tauco dan sedikit kecap manis, nah di Toge Goreng Ibu Hj.Omah tauconya mereka bikin sendiri jadi saus mereka mempunyai tekstur yang lebih kental, tidak berbau menyengat dan sedikit berasa pedas, untuk membungkus toge gorengnya pun mereka menggunakan daun patat yang konon katanya bisa mempertahankan rasa asli dari toge goreng.

 


Saking enaknya Toge Goreng Ibu Hj.Omah setiap harinya selalu ramai pembeli bahkan saat weekend bisa menghabiskan 20-25 kilogram toge, seporsi besar toge goreng dijual seharga 16rb rupiah saja, pembelinya bukan hanya dari sekitar bogor dan jakarta saja bahkan banyak juga yang dari luar kota, mulai dari orang-orang biasa sampai para penjabat, rumornya toge goreng ini sempat diboyong Presiden Joko Widodo saat rapat kabinet paripurna awal tahun kemarin.

Opening Hours
Buka tiap hari pukul 08.00-17.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY