Tepo Tahu Telur Pasar Sleko

tepo tahu telur

Fensi | Sightseeing
Madiun, Jawa Timur, Indonesia | halal
25 Sep 2019


Tepo Tahu Telur Pasar Sleko
Tepo Tahu Legenda Khas Madiun

Ketika ada di kota lain, bawaannya selalu pingin coba makanan khas daerah itu. Iseng-iseng tanya temen, ternyata ada tepo tahu yang bukanya siang dan berada di Pasar Sleko.

Awalnya mikir kalo jualnya di pasar, di bagian pinggir atau bagian luar. Setelah masuk pasar, lihat kanan kiri tidak ada tanda-tanda bertuliskan tepo tahu pak marlan. Akhirnya ke pos polisi dekat pasar, tanya pak polisi. Ternyata oh ternyata tempatnya di tengah-tengah, pantesan aja kelilingi bagian luarnya aja gak ketemu..

Oh ya kalau kalian ke sini ngikutin map pasti diarahin ke jalan musi. Dari jalan musi kalian harus jalan sedikitke depan kira2 100 meter lah.


foto diri dulu buat kenang-kenangan



Bahas tentang Tepo, sampai sekarang saya juga masih bingung. Karena ada beberapa pendapat tentang tepo.

  • Tepo itu sama seperti lontong, hanya beda cara bungkusnya. Dibungkus dengan bentuk segitiga, kalau lontong kan memanjang.
  • Tepo beda tekstur dengan lontong. Tepo lebih tidak lembek dan lebih kenyal.


ini contoh tepo

Entahlah mana yang benar. Yang jelas tepo tahu telur pak marlan ini the best menurutku. Tepo tahu telur khas Madiun : tepo, tahu telor goreng, bumbunya pakai petis, banyak bawangnya, kacangnya sedikit, ditabur dengan seledri dan toge kecil yang disajikan bersama kerupuk.

Untuk porsinya lumayan banyak. Menurut aku bisa untuk 2 orang loh. Ini fotoku sudah request teponya sedikit aja. Oh ya kalo kalian gak suka tepo, bisa kok requeat pake nasi (orang indonesia kan gak bisa lepas dari nasi laughing)


tepo tahu telur

 

Ini loh pak Marlan yang punya usah tepo tahu telur enak di Madiun




Opening Hours
06.00 - 17.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.