Mie Ongklok Pak Muhadi

mie ongklok pak muhadi

who1100 | Sightseeing
Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia | halal
26 May 2017


Mie Ongklok Pak Muhadi
Ini dia kuliner legendaris khas wonosobo, yuk ikuti saya menyantap lezatnya di salah satu kedai yang paling terkenal diwonosobo.

Mumpung lagi singgah di Wonosobo disini saya sempetin diri buat nyobain enaknya Mie Ongklok Pak Muhadi, Beralamat di Jl. Jend. Ahmad Yani No.1, Jaraksari, Kec. Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Tepat berada ditengah kota jadi ga begitu susah dicari.

 

 

Langsung aja deh saya pesen 1 porsi Mie Ongklok, nah Mie Ongklok ini sendiri adalah kuliner berbahan dasar mie kuning yang disajikan dengan potongan kol segar dan cincangan daun kucai, lalu disiram dengan kuah kental yang sudah dibumbui dengan campuran rempah, kuah kaldu, ebi, dan gula merah, sepertinya sih ada bumbu rahasia untuk menambah sedapnya kuliner ini, mie yang sudah disusun rapi dan disiram kuah lalu di beri tambahan sambal kacang dan taburan bawang goreng, hmmm.. sedap, eits tapi kurang lengkap rasanya kalau tidak didampingi sate sapi dan tempe mendoan, sate sapi di kedai pak muhadi ini empuk banget dengan bumbu bakaran yang meresap lalu disiram lagi dengan bumbu kacang dan kecap manis, untuk harganya cukup terjangkau seporsi mie hanya 6 rb saja, untuk satenya 20rb per porsi (10 tusuk), tempenya cuman 1rban (nb: harga tahun 2016),

 

 

Mie Ongklok ini disajikan panas-panas seolah cocok banget dengan udara wonosobo yang sejuk, enggak heran kalau kedai ini selalu ramai pembeli, bahkan sampai membeludak di waktu-waktu tertentu, Mie yang gurih berpadu dengan sate sapi yang empuk dan manis klop banget apa lagi ditambah tempe mendoan hmm... bikin nagih!! , pokoknya rekomended deh !, jangan lupa mampir kalau ke wonosobo !

Opening Hours
Buka tiap hari pukul 10.00-20.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY