Dibikin Nangis Ndower di Mie Kober Setan Gresik

kober mie setan gresik, kober gresik, mie setan gresik, kuliner gresik

Zulfa | Traveler
Gresik, Jawa Timur, Indonesia | halal
16 Sep 2019


Dibikin Nangis Ndower di Mie Kober Setan Gresik
Mie dengan sensasi pedas menampar lidah menjadi kedai mie favourite anak muda Gresik

Salah satu kedai mie kesukaan anak saya, Mie Kober Setan yang berada di GKB Gresik ini tak pernah sepi. Mulai buka sore hingga malam, pengunjung terus mengular. Sajian Mie dengan rasa super pedas yang khas ini tak hanya menjadi favourite anak saya, juga anak muda Gresik. Setiap kali datang kemarin dipenuhi dengan anak anak muda yang kebayakan datang ebrsama teman temannya.

Mie kober setan di Gresik tempatnya luas. Terdiri atas dua lantai. Saya biasanya memilih menikmati makanan di lantai satu, tapi kali untuk kali ini kami memilih di lantai 2. Biar mendapatkan view yang berbeda.

Jika biasanya di Mie kober setan, anak saya pesan mie angle dengan cabe 3, kali ini sedikit berbeda. Dia pingin cobain yang lebih “menantang”, Mie Setan level 1. Gilak. Saya sebenarnya khawatir karena mie dengan jumlah cabe 12 ini pedas nauzdubillah. So far saya sendiri pecinta pedas, kalau datang ke Mie setan beraninya cuman di level 1. Itupun sudah dibikin nangis. Dan ini anak saya yang terbiasa dengan Mie angle mau cobain juga. Baik.

Saya Pesan Mie Kober Setan level 1. Untuk saya sendiri saya mememsan Mie Iblis level M. Untuk appetizer, saya pesan dim sum rambutan. Persiapan penghilang rasa pedas di mulut saya pesan sushi. Untuk minuman seperti biasa, es kesukaan kami berdua es Genderuwo dan air mineral.

dim sum kober mie setan


Dim Sum rambutan datang terlebih dahulu. Berbentuk bulat dengan balutan mie kering. Jika dim sum  biasanya dikukus, dim sum rambutan ini digoreng. Rasanya gurih banget. Ketika digigit sensasi renyah menyapa kemudian disusul dengan ras udang yang terasa moist dalam mulut. Enak banget. Luarnya kriuk dan dalamnya lembab. Persiapan pengenalan rasa pedas dalam mulut, saya cocolkan dim sum saos sambal. Hmmm, rasanya lebih mantap

es genderuwo

Mie setan dan mie Iblis datang bersamaan. Mie setan mie Iblis disajikan dengan irisan sosis, sayur dan taburan ayam kering. Sosis dan sayur saya lahap terlebih dahulu. Mie saya aduk. Aroma pedas menguar hingga mampu menggeretakkan gigi. Nggak betah, rasanya ingin segera melahap.

 

Dibandingkan dengan Mie Setan saya lebih suka Mie Iblis karena lebih mirip seperti Mie Goreng kesukaan. Warnanya coklat, ada campuran sedikit kecap. Jadi rasa pedasnya nggak terlalu menampar di mulut. Tektur mienya juga beda, lebih kenyal terasa.

mie iblis


mie setan


kober mie setan gresik


Saya perhatikan anak saya mulai mencoba mie setannya, asupan pertama, langsung dia kunyah dengan cepat dan langsung nyruput es genderowo. Hahaha. Ternyata nggak kuat dia dengan pedasnya. Nyerah? Ternyata tidak. Bersamaan dengan minum es, dia terus melahap mie setan level satu hingga habis. Tak peduli keringat mulai bercucuran. Nangis. Bibirnya Dower. Beberapa kali mengusap matanya dengan tissue.

Sudah menghabiskan es genderuwo dan air mineral, mulutnya masih kepedasan. Panasnya cabe masih terasa panas dilidah. Untung Sushi yang kami pesan datang. Dia langsung melahapnya.

sushi kober mie setan

Sushi di Mie kober setan bisa dibilang murah, dengan harga Rp. 15.000. Menurut saya sushi di Mie kober setan nasinya terlalu lembek. Tapi rasanya enak juga kok, Matching dengan mayonese. Nggak bisa dibandingkan dengan restaurant sushi langganan kami. Karena seperti kita tahu ada harga, ada kualitas.

Next datang ke Mie kober setan bakalan cobain menu sushi dengan rasa yang lain. Sushi dijual dengan harga ramah di kantong. Bayangan saja, seporsi sushi di disni dijual dengan harga belasan ribu saja.

 Nggak hanya sushi, mie dan berbagai variasasi makanan di Mie kober setan ini harganya memang ramah kantong. Nggak heran jika, tempat ini selalu ramai dengan anak muda. Mereka biasanya makan bareng teman, sekedar uji nyali menikmati kuliner pedas di tempat yang luas, enak, murah dan mengenyangkan.

 

Opening Hours
Buka 16.00 - habis
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY