Nasi Goreng Krengsengan Pak Kumis: Street Food Hits di Taman Apsari Surabaya

nasi goreng krengsengan pak kumis

gizeline | Traveler
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
28 Aug 2019


Nasi Goreng Krengsengan Pak Kumis: Street Food Hits di Taman Apsari Surabaya
Nasi Goreng Krengsengan Taman Apsari ini merupakan salah satu kuliner malam yang hits di Surabaya, tapi rasanya kok gini?

Kembali dari Wisata Kalimas Surabaya, aku mengarahkan Migo E-bike ku menuju Taman Apsari. Dari Taman Apsari ini ngga jauh banget kok menuju Taman Apsari, cuma perlu memutar sedikit di kawasan Genteng. Di Taman Apsari ini ada banyak sekali street food yang bisa dicobain dan yang paling bikin aku penasaran adalah Nasi Goreng Krengsengan yang kata temen-temenku rasanya enak banget. So, aku langsung memutar menuju sisi belakang Taman Apsari tepatnya di dekat Arca Joko Dolog dan menemukan sebuah warung nasi goreng yang rame banget bernama Nasi Goreng Pak Kumis.

nasi goreng krengsengan pak kumis

Sebenernya di sekitaran Taman Apsari ini banyak banget penjual nasi goreng dan rata-rata rame dikerubungi pembeli. Tapi karena temen-temen aku banyak yang merekomendasikan Nasi Goreng Pak Kumis ini, jadinya aku langsung menuju kesana. Ohya, alamat lengkap Warung Nasi Goreng Pak Kumis ini di Jalan Taman Apsari no 25. gampangnya, kalian tinggal cari Arca Joko Dolog dan temukan warung ini didepannya.

nasi goreng krengsengan pak kumis

Saat pertama kali masuk ke dalam warungnya, suasananya udah rame banget guys. Banyak pembeli yang ngantri dan pembeli yang duduk sambil menunggu pesanan mereka. Jadi warung ini semacam warung tenda gitu guys, didalamnya ada beberapa meja dan kursi kayu yang mungkin bisa nampung sekitar 20 sampe 50 orang aja. Di depannya, ada gerobak yang digunakan untuk memasak nasi gorengnya. Kondisi saat itu lagi rame banget guys, tapi untungnya aku dapet tempat duduk untuk berdua.

nasi goreng krengsengan pak kumis

Aku langsung memesan satu porsi nasi goreng krengsengan. Ohya, tempat untuk pesan makanan dan minuman beda ya guys. Jadi ada gerobak lagi yang lokasinya agak kedalam yang khusus menjual minuman, nah nanti bayarnya langsung disana. Sementara nasi gorengnya, tetep bayar di gerobak yang ada di depan tadi.

nasi goreng krengsengan pak kumis

nasi goreng krengsengan pak kumis

Setelah nunggu kira-kira 10 menitan, akhirnya pesenan nasi goreng krengsengan pesenanku dateng juga. Well, seporsi Nasi Goreng Krengsengan Pak Kumis ini harganya cukup terjangkau yaitu Rp 10.000 aja. Porsinya cukup sih menurut aku, ngga banyak juga ngga sedikit, cukupan lah. Nasi Goreng ini terdiri dari nasi goreng lalu ada mie goreng diatasnya lalu juga ada telur dadarnya.

nasi goreng krengsengan pak kumis

Saat pertama nyobain, rasanya lumayan dan bumbunya kurang berasa. Ditambah lagi nasi goreng krengsengan ini ngga disajikan dalam keadaan hangat. Jadi, nasi dan mie gorengnya udah digoreng terlebih dahulu dan saat ada yang pesan, baru disajikan dalam piring. Mereka disana tinggal menggoreng telur dadarnya aja. Hal ini mungkin karena mengantisipasi banyaknya pembeli, jadi biar mereka ngga nunggu kelamaan jadinya langsung disajikan gitu. Jadi yang hangat hanya telur dadarnya aja guys.

nasi goreng krengsengan pak kumis

Aku sih ngga menemukan rasa yang spesial dari Nasi Goreng Krengsengan Pak Kumis ini, bahkan bisa dibilang rasanya biasa aja. Apalagi disajikan saat dingin, jadinya kurang berasa menurutku. Balik lagi sih semua ke selera masing-masing, soalnya banyak temen-temenku yang suka banget makan disini. Tapi menurutku, nasi goreng ini sesuai lah ya guys dengan harganya yang cukup terjangkau untuk dinikmati semua kalangan. 

nasi goreng krengsengan pak kumis

So guys, kalo kalian lagi ada di Surabaya dan lagi pengen kulineran malam-malam dengan harga terjangkau, Nasi Goreng Krengsengan Pak Kumis ini bisa dicoba. Kalian langsung dateng aja ke Taman Apsari Surabaya, warung ini buka setiap hari mulai jam 5 sore sampe jam 12 malam.

Video by Gotravelly

SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.