Baso Aci Akang Siwalankerto: Isiannya Lengkap dan Rasanya Mantap

bakso aci akang

fauzi | Tourist
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
21 Aug 2019


Baso Aci Akang Siwalankerto: Isiannya Lengkap dan Rasanya Mantap
Kuliner Khas Sunda yang Belakangan ini lagi hits adalah Baso Aci. Sekarang, ngga perlu ke Bandung dulu atau repot pesen online buat nyobain Baso Aci soalnya di Surabaya udah ada..

Kulineran lagi nih guys! Kemaren aku udah share salah satu kuliner masa kecil yang sampe sekarang masih eksis yaitu Es Cream Rujak Pak Widodo. Kali ini aku kulineran yang lumayan jauh dari rumah, menuju ke kawasan Kampus Petra yaitu Jalan Siwalankerto. Sebenernya lagi gabut juga sih waktu itu sampe akhirnya mutusin buat main ke rumah temen yang rumahnya ada di daerah situ dan dia ngajakin buat makan salah satu kuliner khas Bandung tapi belakangan ini hype banget di Surabaya yaitu Baso Aci Akang.

bakso aci akang siwalan

Baso Aci Akang ini lokasinya ada di Jalan Siwalankerto Timur no 174b, Surabaya. Aku langsung excited banget pas tahu ada penjual baso aci di Surabaya soalnya kalo pengen kuliner ini biasanya aku harus order online dulu di ecommerce. Jadi sekarang bisa langsung dateng ke tempatnya.

lokasi bakso aci akangArea Parkir

Anyway, tempatnya ada di sebuah ruko gitu ya guys. Halaman parkirnya lumayan luas, jadi kalian ngga usah bingung kalo bawa mobil. Saat pertama kali masuk, kalian akan disambut dengan gerobak baso aci di depan, lalu di dalamnya ada beberapa meja kursi yang terbuat dari kayu sebagai tempat untuk pengunjung menikmati baso acinya. 

ruangan indoor bakso aci akang

Pas pertama dateng, aku langsung menuju meja kasir untuk memesan dan langsung bayar. Jadi disini konsepnya, kita langsung pesen di kasir dan langsung bayar. Untuk menunya, pastinya baso aci dong guys masa ya soto ayam, hehehe.. tapi baso aci yang disajikan disini ada banyak pilihan toppingnya. Sayangnya, kemaren yang available cuma ada Paket Lapar dan Paket Salatri aja. Sementara minumnya cuma ada air mineral. Yaudahlah, akhirnya aku dan temenku pesen kedua menu itu. 

ruangan indoor bakso aci akangMenu makanan

ruangan indoor bakso aci akangMenu Minuman

Sambil nungguin menu pesenan kami tersaji, aku iseng mengintip bagaimana baso aci ini disajikan. Kurang lebih hampir mirip dengan bakso pada umumnya sih guys, cuma bahan yang digunakan aja beda. Dan dua porsi Baso Aci Akang pun tersaji diatas meja kami..

menu bakso aci akang

Punyaku adalah Baso Aci Paket Lapar. Seporsi Baso Aci Akang Paket Lapar ini isinya Baso Aci, Batagor Mini Crispy, Batagor Kering, Cuankie Tahu Mini, Cuankie Kembung & Cuankie Siomay. Sementara menu pesenan temenku adalah Baso Aci Paket Salatri yang isiannya kurang lebih sama tapi cuma ketambahan ceker ayam. Ngga lupa, mereka juga menyajikan pilus dan potongan jeruk nipis dalam piring kecil sebagai tambahannya.

makanan bakso aci akang

menu bakso aci akangBaso Aci Paket Lapar Rp. 17.000,-

bakso aci akang
Baso Aci Paket Salatri Rp. 19.000,-

Ohya, buat kalian yang mungkin masih bingung apa sih bedanya baso aci dengan bakso biasa yang kita temui disini? Jadi guys, baso aci ini dibuatnya pake aci alias kanji. Beda sama bakso biasa yang sering kita temui di Surabaya yang pake daging sapi atau ayam. 

bakso aci akang

Untuk rasanya, menurut aku sih enak guys daripada baso aci instan yang biasa aku pesen online. Baso Aci Akang ini ada isi dagingnya guys, meskipun ngga banyak sih. Tekstur basonya pun lembut banget. Isiannya juga beragam, ada siomay, cuanki dan lain-lain jadi bikin ramelah semangkok baso aci ini. Ohya, kuahnya juga ngga kalah lezat guys apalagi kalo kalian tambahin pake jeruk nipis, kecap dan sambal (buat yang suka pedes) jadilah makin ciamik baso aci ini guys.

bakso aci akang

Overall, Baso Aci Akang ini recommended buat kalian cobain (daripada harus pesen online). Selain di Jalan Siwalankerto, kalian bisa menjumpai Baso Aci Akang ini di beberapa cabang lainnya, yaitu di Jalan Dharmahusada dan Jalan Wiyung. Kalian tinggal dateng aja ke cabang terdekat. Selamat mencoba!

Opening Hours
Senin- Sabtu: 11.30 - 21.30 Jumat: 13.00 - 22.30
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY