Es Cream Rujak Pak Widodo: Kombinasi Ciamik Segarnya Buah & Lezatnya Es Cream

es cream rujak pak widodo

fauzi | Tourist
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
20 Aug 2019


Es Cream Rujak Pak Widodo: Kombinasi Ciamik Segarnya Buah & Lezatnya Es Cream
Gurihnya kacang, manisnya gula jawa, segarnya buah, dan lezatnya es cream bercampur jadi satu di lidah menciptakan kombinasi yang pas. Cobain Ice Cream Rujak Pak Widodo yuk!

Siang yang terik kala itu memang cocoknya makan atau minum yang segar dan menyejukkan di tenggorokan. Akhirnya aku memutuskan untuk keluar rumah dan cari yang segar – segar di sekitaran kampung rumahku. Sepanjang jalan yang aku lewati kebanyakan es degan, saridele, dan sop buah yang berjualan, mainstream aja rasanya jika beli itu dan ingin coba menu baru kali aja dapet kan, hehehe. Akhirnya, saat lewat sekitaran Terminal Angkot Dukuh Kupang aku menemukan penjual Es Cream Rujak ini.

es cream rujak pak widodo

Pak Widodo nama penjualnya. Beliau sangat ramah dan humoris, aku pun baru ingat juga kalau beliau ini sudah berjualan lama sejak aku masih duduk di bangku SMP. Beliau juga mengaku sudah sekitar 15 tahun berjualan Es Cream Rujak ini. Wow, lama banget ya. Es Cream Rujak ini awalnya dijual dengan harga Rp. 500,- hingga akhirnya sekarang jadi Rp. 8000,- tapi sangat worth it banget rasanya.

es cream rujak pak widodo

FYI guys, aku dulu ngga seberapa suka banget sama rujak serut atau buah karena ada mangga muda (kalau di surabaya pencit namanya, wkwkwk). Tapi semua itu berubah saat negara api menyerang, eh bukan itu kan Avatar (hahaha). Semua berubah saat aku mencoba Es Cream Rujak ini, entah kenapa rasanya seger, manis dan gurih. Ini menurut lidahku lho ya, tapi beneran enak ini. Untuk Es Cream nya memang rasa susunya kurang, tapi manisnya gula dari es creamnya itu alami bukan pakai pemanis buatan, jadi masih acceptable. Yang bikin nendang menurutku sih bumbu rujaknya itu, campuran pas gula jawa, kacang, dan beberapa serutan buah.

es cream rujak pak widodo

Sedikit tips untuk makan Es Cream ini coba deh dicampur Es Cream dan bumbu rujaknya, dijamin baru keluar cita rasa dari Es Cream rujaknya. Es Creamnya bisa lumer – lumer seger gitu karena dicampur sama bumbu rujak dan buahnya. Untuk buahnya pun juga segar ada pepaya, bengkoang, mangga muda (tapi ngga terlalu asam).

es cream rujak pak widodoes cream rujak pak widodo

Aku rekomendasikan Es Cream Rujak Pak Widodo ini untuk teman segarnya tenggorokan kalian dikala siang – siang terik melanda. Bagi kalian yang ingin mencoba Es Cream Rujak Pak Widodo ini kalian bisa menemukan beliau dengan gerobaknya berada di sekitaran area kampus Universitas Wijaya Kusuma Surabaya atau area Terminal Angkutan Umum Dukuh Kupang Surabaya antara siang hingga sore hari. Es Cream Rujak ini juga cocok untuk dessert acara – acara seperti pernikahan, khitanan, arisan dll.

es cream rujak pak widodo


Opening Hours
Siang hari mulai pukul 11.00 hingga sore hari 17.00 atau sampai habis
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.