5 star (from 3 people)
213 views | 3 Likes
Hujan-hujan Paling Enak Makan Sate Petir Pak Nano
Bantul, Yogyakarta, Indonesia
Category: halal


Posted on 29 November 2018, 17:08:23
Sightseeing
Location on Google Maps
Sate Petir Pak Nano
Menayu Kidul, Jl. Jogja Ring Road Sel. No.90, Menayu Kidul, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Daerah Is
Culinary Detail

Bicara soal sate, siapa sih yang nggak suka sate? Mulai dari sate ayam, sate kambing, sate madura, sate ponorogo, hingga sate padang yang enak banget di lidah. Kalau sate, kalian suka apanya? Bumbunya yang enak? Atau dagingnya yang empuk? Yap, kalau sate kebanyakan didominasi oleh rasa yang manis dan gurih, namun tidak dengan sate yang akan saya coba kali ini.

Berada di Yogyakarta, Sate Petir Pak Nano cukup ramai diburu pembeli. Tau kan ya dari namanya kenapa nama sate yang satu ini adalah sate petir? Yap, bener sekali, rasa yang paling khas dari Sate Petir Pak Nano ini adalah pedasnya. Lokasinya ada di Jalan Jogja Ring Road Selatan, No 90, Menayu Kidul, Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sate Petir Pak Nano buka mulai pukul 12 siang sampe pukul 7 malam. Pemburu makanan pedas harus nyobain sensasi pedasnya Sate Petir Pak Nano nih. Bukan tempat makan baru, Sate Petir Pak Nano ini udah ada sejak 1980an lho.

Sate Petir Pak Nano ini memiliki cara memasak yang hampir sama dengan sate pada umumnya. Daging kambing dibakar diatas api kemudian disajikan bersama sambal dan bumbunya. Perbedaan yang paling menonjol antara Sate Petir Pak Nano dan sate di tempat lain adalah rasa pedasnya. Irisan cabe yang khas di Sate Petir Pak Nano ini memang selalu bikin rindu para pecinta kuliner pdas, termasuk saya hehe.

Satu porsi sate kambing di Sate Petir Pak Nano disajikan bersama bumbu dan irisan cabe. Tak hanya itu, irisan bawang merah, tomat, dan kubis juga menjadi pelengkap sajian Sate Petir Pak Nano ini. Yang bikin Sate Petir Pak Nano lebih seger dan jarang ada di tempat lain yakni irisan daun jeruk. Kebayang kan gimana rasanya? Lezatnya daging dipadu dengan bumbu yang enak dan pedas, tentu semakin seger dengan adanya irisan daun jeruk. Mwantav!

Bicara soal menu yang dijual, Sate Petir Pak Nano nggak hanya menawarkan sate petir. Bagi kalian yang kurang suka pedes atau pengen coba menu lain, kalian bisa coba menu seperti tongseng, gulai, sate klatak, dan nasi goreng (wah kalau nasi goreng sih jadi menu andalan semua umat wkwk).

Selain sate petir, tongseng juga menjadi menu andalan yang paling sering dipesan. Rasa pedasnya yang mantap dan bumbunya yang khas memang menjadikan tongseng di Sate Petir Pak Nano ini banyak dicari. Tongseng yang disajikan di Sate Petir Pak Nano dimasak menggunakan kuah gulai. Nggak hanya itu, ada beberapa tambahan seperti bawang merah, cabai rawit, merica, irisan tomat, kubis, dan kecap.

Makanan yang disajikan di Sate Petir Pak Nano ini tersedia di beberapa level gitu. Ada level PAUD, play group, hingga yang paling pedas level professor. Banyak lho public figure yang pernah makan di Sate Petir Pak Nano seperti Deddy Corbuzier dan pak Bondan Winarno.

Untuk satu porsi sate dan tongseng daging kambing dibandrol dengan harga Rp 20.000,- per porsi. Sedangkan untuk tongseng kepala kambing dibandrol mulai Rp 30.000,- per porsi. Nah kalau kalian lagi ada di Yogyakarta khususnya di Bantul dan bingung pengen makan pedes, mampir aja ke Sate Petir Pak Nano, dijamin ketagihan dan pengen balik lagi wkwk!

Youtube : Brilio Video Indonesia

 

Opening Hours
12 - 7pm
Gallery (5)
Comments (3)