Kupat Tahu dan Lontong Kari Cicendo: Wajib Coba Kalau ke Bandung!

lontong kari cicendo

yura | Sightseeing
Bandung, Jawa Barat, Indonesia | halal
08 Aug 2019


Kupat Tahu dan Lontong Kari Cicendo: Wajib Coba Kalau ke Bandung!
Kulineran di Bandung yuk! Yang ini bikin ngiler..

Kulineran terus sampe sukses! Haha. Yuk ah mari kali ini kita kulineran lagi. Bukan kuliner biasa temen temen, jadi beberapa waktu lalu aku udah dijanjiin sama sepupu buat nyobain kuliner legendaris di Bandung Jawa Barat. Nah pas kebetulan dapet kesempatan minggu lalu buat ke Bandung, jadi sekalian deh tagih janji sepupu.

Kuliner pertama yang kami cobain adalah Kupat Tahu dan Lontong Kari Cicendo. Katanya ini paling ngehits dan legendaris di Bandung. Langsung deh capcus menuju lokasi. Alamatnya ada di Jalan Cicendo no 21, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat. Mayan lah nggak jauh juah banget kulineran kali ini, cuma jalan ke kecamatan sebelah xixi. Oiya, Sebelum berangkat aku sempetin cek google dulu buat cari jam bukanya, memastikan aja sih. Ternyata Kupat Tahu dan Lontong Kari Cicendo ini buka dari pukul 6 pagi sampe pukul 3 sore, jadi amaan.

lontong kari cicendo

lontong kari cicendo

Kami dateng pas pagi, sekitar jam 8an gitu. Tujuannya emang cari sarapan sih, dan kayaknya Kupat Tahu dan Lontong Kari Cicendo ini pas banget buat temen sarapan di Bandung. Mmm, gimana nggak disebut warung legendaris ya, ternyata Kupat Tahu dan Lontong Kari Cicendo ini udah ada sejak tahun 1980 lho. Udah lahir belum kalian? wkwk.

Karena emang banyak yang memburu Kupat Tahu dan Lontong Kari Cicendo ini untuk sarapan, jadi pagi pagi udah rame deh. Semua bahan yang disajikan Kupat Tahu dan Lontong Kari Cicendo ini fresh lho. Penjualnya udah menyiapkan bahan sejak pukul 3 pagi (sebelum warung buka). Nggak hanya itu, Kupat Tahu dan Lontong Kari Cicendo ini juga nggak menggunakan pengawet, jadi lontong khas Kupat Tahu dan Lontong Kari Cicendo ini hanya tahan 24 jam saja di luar ruangan. 

lontong kari cicendo

Untungnya nggak begitu ngantri, kami langsung pesen satu porsi Kupat Tahu dan Lontong Kari. Meskipun ngantri panjang, kalian nggak perlu bingung karena pegawai atau pekerja disini cekata banget menyiapkan makanan. 

Karena udah legendaris banget, nggak perlu diragukan lagi soal rasa. Kalian bakal ketagihan deh. Bumbu Kuoat Tahu dan Lontong Kari yang disajikan pas banget. Bikin pengen nambah tapi udah kenyang haha. Wait wait, kalian harus tahu nih. Meskipun terkenal legendaris dan udah rame banget, Kupat Tahu dan Lontong Kari Cicendo ini nggak mematok harga yang mahal lho untuk tiap menunya. Untuk Kupat Tahu dibandrol dengan harga Rp 14.000,- untuk porsi biasa dan Rp 11.000,- untuk porsi kecil. Yang dateng dalam keadaan kenyang tapi pengen nyobain lezatnya kuliner khas Kupat Tahu dan Lontong Kari Cicendo, kalian bisa cobain yang porsi kecil ya. 

lontong kari cicendo

lontong kari cicendo

Untuk lontong kari, harga porsi kecilnya ialah Rp 12.000,- dan porsi biasa Rp 17.000,-. Kalau yang satu ini, kalian bisa request mau tambahan daging ayam, sapi, atau keduanya. Nah nggak hanya itu, ada menu tambahan yang bikin kuliner disini terasa makin nikmat. Ada telur dengan harga Rp 3500,-, dan yang paling menarik sih kerupuk aci Rp 500,-. Nggak boleh ketinggalan sih si kerupuk aci ini.

Kuliner yang terkenal di Bandung ini wajib kalian coba kalau kesini. Soon bakalan mau deh kesini lagi. Karena hari ini tema-nya ditraktir sepupu, rasa Kupat Tahu dan Lontong Kari Cicendo jadi makin nikmat! Haha. Yuk cobain biar nggak pensaran lagi!

Opening Hours
6 pagi - 3 sore
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY