Tahu Telur Doa Ibu, Kuliner Lezat di Wonorejo Rungkut

tahu telur enak di surabaya

david2 | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
07 Aug 2019


Tahu Telur Doa Ibu, Kuliner Lezat di Wonorejo Rungkut
Yang suka tahu campur, gado gado, dan tahu tek, kalian bisa coba mampir kalau ke wonorejo.

Tinggal di Wonorejo Rungkut? Aku bakal kasih tau kuliner enak nih. Jadi semalem aku nyobain salah satu makanan yang ada di daerah deket Kebun Bibit Wonorejo. Nama tempat atau warung yang sempet aku cobain adalah Do'a Ibu namanya. Kedai Do'a Ibu ini bukanya emang malem, sekitar jam 6 gitu deh. Kalau mau cari aman, kalian bisa dateng sekitar jam 7an malem. Karena aku pernah dateng pas baru buka malah lama nunggunya karena banyak yang harus disiapkan, masih goreng kentang untuk tahu telor misalnya. 

Oh iya, alamatnya ada di Jalan Raya Wonorejo Permai, Wonorejo, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya. Tepat berada di depan tempat parkir kebun bibit, jadi kalian nggak akan kesulitan nyarinya. Kedai Do'a Ibu ini warnanya gerobak dan bannernya ijo, jadi dari jauh pun keliatan kok hehe. Yang deket sama lokasi Kedai Do'a Ibu langsung aja cobain pas bingung cari makan malam. 

tahu telur doa ibu

Kedai Do'a Ibu ini menyediakan banyak menu makanan. Ada Tahu Tek, Tahu Telor, Gado-gado, dan Tahu Campur. Yang paling jadi favorit disini sih Tahu Telor dan Tahu Campurnya, tapi yang lain juga enak kok. Kemaren aku lagi pengen beli Tahu Telor, jadi bungkus satu deh. Kedai Do'a Ibu ini tiap harinya cukup rame pembeli, jadi emang terbukti enak rasanya. 

Satu porsi Tahu Telur dibandrol dengan harga Rp 13.000,-. Tenang, dengan harga segitu kalian bakal dapet porsi banyak kok, kenyang deh. Kalau nggak salah, harga menu yang lain juga sama deh, sekitar Rp 13.000,- juga. Nah yang bikin Tahu Telor disini enak, yakni bumbunya yang khas. Cukup beda sama tehu telor lainnya. Satu porsi Tahu Telor berisikan lontong pastinya, kentang goreng yang dipotong potong, dan pastinya gorengan tahu+telor yang gurih. Ets nggak lupa kalian juga bakal dapet satu bungkus kerupuk yang siap dinikmati bareng satu porsi Tahu Telur. Yang suka pedes, kalian bisa request berapapun cabe yang kalian mau lho. Tahu Telur emang enak dinikmati dengan citarasa pedas ya, bagi yang suka hehe. 

tahu telur doa ibu

Tahu Campur khas Kedai Do'a Ibu juga wajib kalian coba. Meskipu bisa dibilang harganya cukup murah dibanding Tahu Campur di tempat lain, tapi rasanya nggak kalah enak kok. Satu porsi tahu campur disini disajikan dengan isian daging yang cukup banyak. Nggak hanya itu, kuah yang enak dan seger juga pasti bikin kalian ketagihan. Sayangnya Kedai Do'a Ibu kini jarang banget sedia menu Tahu Campur, selalu habis duluan atau udah diborong orang buat acara. Kalau pengen tahu campur, kalian bisa pesen pas Kedai Do'a Ibu ini baru buka, biar nggak kehabisan. 

tahu telur doa ibu

tahu telur doa ibu

Untuk makan di tempat bagaimana? Kalau untuk makan di tempat, kayaknya Kedai Do'a Ibu ini nggak menyediakan meja deh, cuma ada kursi plastik gitu. Jadi paling nyaman emang dibawa pulang dan makan di rumah, tapi makan di tempat juga bisa kok. 

Penjual Kedai Do'a Ibu ini ramah banget, pelayanannya juga cepet. Jadi meskipun ngantri nih, kalian nggak bakal nunggu lama karena menyiapkan menunya cepet banget. Selain itu, gerobaknya juga bersih, jadi makin recomended deh makan di Kedai Do'a Ibu ini.

tahu telur doa ibu

Kalau kalian pernah cobain lezatnya makanan di Kedai Do'a Ibu, jangan lupa komen dibawah yaa! Yang belum coba, silahkan dicoba daripada pensaran! hehe.

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY