Kulineran di Bandar Lampung? Wajib Mampir ke Rumah Makan Mbok Wito, Bebek Bakarnya Juara!

rumah makan mbok wito

Melanie | Sightseeing
Bandar Lampung, Lampung, Indonesia | halal
02 Aug 2019


Kulineran di Bandar Lampung? Wajib Mampir ke Rumah Makan Mbok Wito, Bebek Bakarnya Juara!
Jangan baca review ini dalam keadaan laper ya xixi.

Masih soal kulineran di kawasan Bandar Lampung, beberapa waktu yang lalu aku sempet share tempat nongkrong yang hits disana seperti Waroeng Diggers. Nah, ngga jauh dari sana ada salah satu kuliner bebek bakar yang lezat dan bikin ketagihan yaitu Bebek Bakar Mbok Wito. Pernah denger kan ya?

Bandar Lampung emang surganya makanan enak guys. Bebek bakar ini salah satunya, kalo kalian pernah main ke Bandar Lampung, pasti tahu banget sama kuliner yang satu ini. Aku pun sering merekomendasikan kuliner ini sama setiap temenku yang dateng ke Bandar Lampung dan kebanyakan dari mereka ketagihan.

Rumah Makan Mbok Wito ini ada punya dua cabang, yaitu di Jalan Gatot Subroto no 64, Pomahan dan di Way Halim Permai Bandar Lampung. Terserah kalian mau dateng ke cabang yang mana aja, semua rasanya sama kok, enak!

rumah makan mbok wito

Menu yang disajikan adalah menu tradisional dengan aneka lalapan, mulai dari ayam, bebek hingga seafood ada di rumah makan ini. Tapi, menu andalan yang juga favorit aku sih bebek bakar dan ayam bakarnya guys. Sebenernya Mbok Gito menyajikan bebek dan ayam ini dengan pilihan goreng dan bakar. Meskipu mainstream, tapi sajian Mbok Gito ini punya khas dari racikan bumbu yang membalut kedua daging tersebut.

Langsung deh aku pesen seporsi bebek bakar, nasi putih, sayur asem dan minumannya. Ngga lupa aku juga minta sambal terasi yang juga enak banget di rumah makan ini. Dan ngga butuh waktu lama, akhirnya seporsi bebek bakar ini tersaji di depan mata. Dari aromanya aja udah menggugah selera guys. Duh ngga sabar pengen langsung makan!

makanan rumah makan mbok wito

Kalo biasanya olahan bebek goreng atau bakar itu dikenal keras, alot dan berbau amis, hal itu justru ngga ada di menu Mbok Gito ini guys. Daging bebek ini teksturnya empuk banget dan pastinya ngga bau amis. Bebek bakar ini disajikan dengan bumbu kacan yang gurih. Rasanya ngga usah diragukan lagi guys, lezat sekali. Apalagi kalo dimakan barengan sama sambal terasinya yang pedas, jadi makin ketagihan.

menu rumah makan mbok wito

Untuk rasa sayur asemnya juga seger banget guys, cocok banget buat dijadikan pendamping buat bebek bakar ini. Wah mantab banget pokoknya guys!

rumah makan mbok wito

Untuk harga seporsi bebek bakar ini sama sekali ngga menguras kantong lho alias super terjangkau. Ngga heran kalo semua warungnya mesti rame dikunjungi pelanggan setianya. Harga seporsi bebek goreng ini Rp 17.000 aja dan dengan tambahan seporsi nasi putihnya seharga Rp 3.000. plus tambahan untuk sayur asemnya cuma Rp 4.000 aja. Murah banget kan guys? Cukup lah bawa uang sekitar 30 ribuan, kalian udah bisa makan kenyang di Rumah Makan Mbok Wito ini.

Overall, makan di Rumah Makan Mbok Wito ini merupakan hal wajib saat kalian bertandang ke Bandar Lampung. Kalian juga wajib banget buat cobain menu andalannya yaitu bebek bakarnya yang enak. Udah makanannya harganya murah, enak, tempat makannya pun nyaman banget guys. Pelayanannya pun ramah dan cepat meskipun kondisi rumah makannya lagi rame.

Video by Jacklyn Choppers

So, kalo kalian main ke Bandar Lampung jangan lupa mampir ya, Rumah Makan Mbok Wito ini bukat tiap hari mulai jam 10 pagi sampe jam 9 malam. Saranku sih, kalo ngga pengen rame-rame banget, kalian bisa dateng sebelum jam makan siang. Selamat mencoba!

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY