Soto Sampah: Namanya Aja Yang Unik, Aslinya Enakk!

soto sampah yogyakarta

lizbeth | Sightseeing
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | halal
02 Aug 2019


Soto Sampah: Namanya Aja Yang Unik, Aslinya Enakk!
Pernah denger nama soto sampah? Eh jangan jijik dulu...

Pernah denger nama kuliner yang paling unik? Hingga saat ini, kuliner Soto Sampah masih jadi nama yang paling unik buat aku. Hmm, kalau denger nama Soto Sampah, apa yang ada di pikiran kalian nih? Okedeh, yang pensaran bakal tau penjelasanku dari review kali ini. Sebelumnya, jangan lupa baca reviewku selain ini juga ya wkwk. 

Oh iya bicara lokasi dulu, Soto Sampah ini berlokasi di Jalan Kranggan no 2, Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Yang tinggal di sekitar lokasi Soto Sampah langsung bisa cobain ya hehe. Soto Sampah ini udah sejak lama lho buka di Yogyakarta. Warung yang sudah berdiri sejak tahun 70 an ini emang menarik minat banyak pelanggan. Terlebih lagi, kini banyak pelanggan yang makin penasaran karena makin viralnya Soto Sampah ini. Ets, buat kalian yang ngak tahu jalan pun ngga perlu khawatir karena ada google maps yang siap nganter kalian ke lokasi.

soto sampah yogyakarta

Mmm, dulunya kuliner yang satu ini bukan bernama soto sampah lho, melainkan soto becak. Karena apa? Banyak pelanggan Soto Sampah ini adalah tukang becak. Namun seiring dengan banyaknya pelanggan yang ada, soto yang satu ini kini memiliki julukan Soto Sampah. Yang memberi nama Soto Sampah pun juga para pelanggan. Saking banyaknya isian soto di mangkuk dan terlihat berantakan, pelanggan suka menyebutnya soto sampah. Ehhhh, tapi meskipun sebutannya soto sampah, tapi nggak perlu diragukan kelezatannya. Gimana? Makin pengen nyoba kan?

Meskipun terkenal dan cukup legendaris, kalian nggak perlu ngeluarin biaya mahal untuk satu porsi Soto Sampah ini. Hanya dengan Rp 6000,- saja, satu mangkuk soto lezat udah bisa kalian nikmati disini. Jangan lupa, kalau pesen Soto Sampah sekalian nambah gorengan yang dibandrol dengan harga Rp 1000,- per biji. Bakalan jadi perpaduan yang pas untuk disantap. Selain itu, ada banyak lauk tambahan seperti telur puyuh dan gorengan lainnya yang cocok disanding bareng Soto Sampah ini. Pastikan kalian juga mencobanya yaa.

Saking terkenalnya, pengunjung sesekali harus ngantri kalau menu menikmati Soto Sampah ini. Tempatnya yang bersih dan pelayannya yang ramah sih oke banget. Nggak cuma itu, meskipun kadang ngantri, tapi penjual Soto Sampah cukup sigap dan cepet melayani satu persatu pembeli. So, nggak perlu khawatir guys.

soto sampah yogyakarta

Soto Sampah ini buka 24 jam. Nggak perlu bingung kan mau dateng kesini jam berapa? Kalau laper tengah malem di Yogyakarta, Soto Sampah bisa jadi sasaran nih wkwk. Biasanya kalau ada sodara dateng, keluarga selalu nyempetin ngajak mereka kesini, biar ngerasain makanan khas Yogyakarta katanya wkwk. 

Konon katanya, banyak pejabat tinggi hingga kalangan artis yang sering mampir kesini lho. Gimana? Kalian jadi makin pengen mampir nggak? Udah seh, catet dulu nama kulinernya keburu lupa hihi.

soto sampah yogyakarta

soto sampah yogyakarta

Rasa yang ditawarkan oleh Soto Sampah ini emang enak banget. Kuah sotonya yang seger dan bumbunya yang gurih nagih banget. Isiannya yang disebut 'sampah' juga wajib banget kalian santap semua. Jangan salah, meskipun sebutannya sedikit aneh tapi dijamin kalian bakal pengen nambah kalo makan disini wkwk. 

Youtube : EnjoyAja

Soto Sampah ini sudah memiliki cabang lho di Yogyakarta, tapi yang utama yang di Jalan Kranggan ini sih. Bener bener kuliner Yogyakarta yang khas dan wajib kalian coba kalau kesini. Dengan harga yang murah meriah, pelanggan yang dateng udah bisa kenyang sekaligus ngerasain kelezatannya!

Opening Hours
24 jam
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.