Lupis Mbah Satinem: Satu Lagi Yang Wajib Kalian Coba Pas Ke Yogyakarta!

kuliner yogyakarta

nur | Sightseeing
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | halal
01 Aug 2019


Lupis Mbah Satinem: Satu Lagi Yang Wajib Kalian Coba Pas Ke Yogyakarta!
Bernostalgia sama jajanan jaman dulu yok

Lupis Mbah Satinem, pernah denger namanya? Yak, mungkin beberapa dari kalain yang baca reviewku kali ini udah ada yang pernah nyobain yang namanya Lupis Mbah Satinem ya. Buat yang belum tau, aku bakalan kenalin kuliner khas Yogyakarta lagi nih, jangan bosen ya wkwk. 

Jadi kali ini aku bakal kenalin si Lupis Mbah Satinem ini ke kalian. Kenapa kalian wajib tahu? Karena Lupis Mbah Satinem ini cukup hits dan legendaris temen temen. Tiap pagi nih, selalu ada yang ngantri di Lupis Mbah Satinem. Nggak cuma 2 atau 3 orang, tapi buanyaaak. Nah si Lupis Mbah Satinem ini terkenal dengan antriannya yang menggunakan nomor. Jadi, untuk nunggu giliran dan ngantri, kalian wajib punya nomor dan akan dilayani sesuai urutan. Unik juga ya, beli lupis pake nomor wkwk. 

Youtube : Netflix Indonesia

Banyak yang bilang Lupis Mbah Satinem ini lupis legend. Nggak baru beberapa tahun buka, tapi udah dari tahun 1963 lhoo Mbah Satinem jualan. Kalian udah lahir belom tahun segitu? wkwk. Lupis sendiri emnag paling enak digunakan untuk sarapan pagi. Karena nggak cuma rasanya yang nikmat, tapi mengenyangkan. Selain itu, gula merah yang ada pada lupis juga tentu bikin kalian semangat beraktivitas. Cocok abnget deh, akupun selalu nge-favoritin Lupis Mbah Satinem ini untuk sarapan pagi. Pas aja gitu. 

Lupis Mbah Satinem buka dari pukul 6 pagi. Kalau kalian tahu antriannya, pasti kalian bakal bisa nebak kalau Lupis Mbah Satinem ini habis dalam sekejap, dan kenyataannya emang bener. Kalau kalian telat dateng, kalian pasti bakal kehabisan. Nggak butuh waktu lama buat ngehabisin jualan Mbah Satinem, kadang jam 7.30 saja beliau sudah tutup. Hayoo dateng pagi ya kalau mau nyobain, biar ngga kehabisan. 

lupis mbah satinem

Rasa Lupis Mbah Satinem ini enak banget. Buat kalian yang doyan sama jajanan tradisional, kalian pasti suka deh. Isiannya terdiri dari lupis, cenil, gatot, dan tiwul. Dan yang penting adalah harganya masih murah banget. Satu porsi Lupis Mbah Satinem dibandrol dengan harga Rp 5000,-. Murah banget bukan? 

Selain makan di tempat untuk sarapan, kalian juga bisa pesen untuk dibungkus lho. Kalau dibungkus, Mbah Satinem punya ide nih biar Lupisnya sedikit tahan lama. Jadi gula dan isiannya akan dipisah. Meskipun dibungkus, kalian masih teteo bisa menikmatinya dalam keadaan fresh deh. Biasa banget buat kalian yang pengen bawain oleh oleh. Mbah Satinem juga melayani pesanan dalam jumlah banyak, beliat membandrol Rp 150.000,- untuk satu tampah lupis dan isian lainnya, lengkap dengan gula dan parutan kelapa. 

lupis mbah satinem

Sekarang ngomongin soal rasa ya. Asli enak banget sih, nggak ada bosen bosennya sarapan Lupis Mbah Satinem ini. Tapi ya itu, kalau kalian pengen menikmati Lupis Mbah Satinem tanpa antri panjang, kalian harus rela dateng pagi. Meskipun baru buka, kadang udah banyak yang ngantri. Jadi wajib gercep ya kalian!

lupis mbah satinem

Lupis Mbah Satinem ini juga jadi langganan Bapak Soeharto lho. Katanya ajudan Bapak Soeharto sering kesini untuk membeli Lupis Mbah Satinem. Udah sangat legendaris dan dijamin enak ini. Kalian wajib coba ya kalau ke Yogyakarta. Oh iya, alamatnya ada di Jalan Bumijo, Kecamatan Jetis, Yogyakarta. Ada di google maps kok biar lebih mudah mencari. Selamat mencobaa!

Yang udah pernah nyoba, yuk komen dibawah lezatnya rasa kuliner yang satu ini!

Opening Hours
06.00 - 07.30
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY