Es Sirsak Susu Cimalaya: Segarnya Ngga Ketulungan!

street food sidoarjo

pritagizela | Tourist
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia | halal
30 Jul 2019


Es Sirsak Susu Cimalaya: Segarnya Ngga Ketulungan!
Panasnya Kota Surabaya lagi-lagi bikin pengen minum yang seger-seger...

Masih seputaran Sidoarjo, setelah puas bersantai sore sambil menikmati semilir angin di Alun-alun Sidoarjo, aku ngerasa agak haus dan lapar. Maklum, sebelumnya aku belum makan siang jadinya laper deh. Fyi nih guys, dulunya di dalam alun-alun ini jadi tempat banyak orang berjualan, tapi sekarang udah pada pindah ke luar area alun-alun. Saat berjalan ke arah parkiran, aku iseng melihat ke arah jalanan dan menemukan sebuah gerobak penjual minuman bertuliskan Es Sirsak Susu Cimalaya. Karena penasaran, aku pun akhirnya langsung menghampirinya.

es sirsak susu cimalaya

Es Sirsak Susu Cimalaya ini ternyata satu group dengan Klenger Durian. Jadi, ngga jauh dari lokasi gerobak Es Sirsak Susu Cimalaya, ada gerobak Es Klenger Durian. Karena aku ngga suka durian, jadilah aku beli Es Sirsak Susu Cimalaya aja. Anyway, lokasi kedua gerobak ini ada di belakang Alun-alun kota Sidoarjo atau di depan kantor DPRD Kabupaten Sidoarjo. Jadi kalo kalian, mau main ke kawasan alun-alun atau kebetulan lewat daerah sini, kalian bisa mampir buat cobain segarnya Es Sirsak Susu Cimalaya ini.

es sirsak susu cimalaya

Selain di daerah alun-alun ini, ternyata mereka juga punya cabang lain yang ada di Jalan Raya Taman Pinang Indah, Sidoarjo. Lokasi tepatnya ada di seberang Rumah Makan Wardoyo. Kalo rumah kalian di deket ditu, kalian ngga perlu deh jauh-jauh jalan ke alun-alun.

Untuk menu yang ditawarkan oleh geribak Es Sirsak Susu Cimalaya ini ada empat, yaitu Es Sirsak Susu seharga Rp 9.000, Es Sirsak Susu plus alpukat, Es Sirsak Susu plus Buah naga dan Es Sirsak Susu plus Leci yang masing-masing harganya Rp 14.000. Harga yang menurutku sangat terjangkau untuk semua kalangan dan pastinya worth banget.

menu es sirsak susu cimalaya

Sebenernya kemaren aku pengen pesen yang Es sirsak susu pake alpukat, tapi sayangnya buah alpukatnya lagi kosong dan acanya cuma leci. Sayangnya, penjualnya ngga infoin langsung kalo kosong dan langsung ngasih yang Es sirsak susu tanpa konfirmasi. But, it’s okay lah akhirnya aku langsung mengambilnya dan bayar sebesar Rp. 9.000.

es sirsak susu cimalaya

es sirsak susu cimalaya

Di sekitar gerobak es ini ngga disediakan tempat duduk untuk menikmatinya guys, pembeli yang datang kebanyakan take away. Karena aku udah haus banget dan ngga sabar pengen nyobain gimana rasanya, akhirnya aku kembali ke Alun-alun Sidoarjo buat cari tempat duduk. 

es sirsak susu cimalaya

Segelas Es Sirsak Susu Cimalaya ini lumayan besar ukurannya. Untuk isiannya, ada buah sirsak yang lumayan banyak dan air susu plus es batu. Kalo rasanya sih menurut aku manis tapi ngga terlalu manis, gimana ya pokoknya manisnya tuh pas banget meskipun susunya berasa banget. Lalu, untuk buah sirsaknya juga enak banget guys. Kerasa agak tawar sih, tapi buahnya ada banyak banget jadi perpaduan rasa sirsak dan susunya bisa jadi pas dan pastinya seger banget.

es sirsak susu cimalaya

Overall, menurutku dengan harga Rp 9.000 aja minuman ini layak banget untuk dicoba. Es Sirsak Susu Cimalaya ini memang cocok banget dinikmati saat cuaca lagi panas-panasnya. Nah, kalian yang kebetulan lagi jalan-jalan di sekitaran kota Sidoarjo dan pengen banget cari yang seger-seger, ngga ada salahnya buat melipir ke depan kantor DPRD Kabupaten Sidoarjo dan cobain langsung segarnya Es Sirsak Susu Cimalaya.

es sirsak susu cimalaya

Ohya, Gerobak Es Sirsak Susu Cimalaya ini buka setiap hari dan mulai berjualan mulai jam 9 pagi sampai jam 10 malam. Selamat mencoba.. 

Video by Gotravelly

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY