Effida | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
29 Jul 2019

93000

Nyobain Ceker Lapindo Khas Sidoarjo, Ternyata Gini Rasanya..

yang cari kuliner unik khas Sidoarjo, ini tempatnya...

Konten Ulasan ceker lapindo

Weekend kali ini kayaknya ada yang kurang kalau nggak explore kuliner atau wisata. Aku sempet ngajak salahsatu temen yang asli Sidoarjo buat kulineran. Oh iya, sebelumnya aku daridulu pensaran dengan Ceker Lapindo. Tau kan kalian kalau Sidoarjo emang terkenal dengan lapindonya? hihi. 

Setahuku, Ceker Lapindo ini kuliner pedes gitu sih, markicob! Buat yang nggak tahu jalan, kalian bisa cek di gmaps ya lokasinya. Ceker Lapindho berlokasi di Jalan Dokter Soetomo  No 12, Gajah Timur, Magersari, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Buat kalian yang tahu lokasi Alun Alun Sidoarjo, nah si Ceker Lapindo ini ada di deketnya guys. Karena aku ngajak temen yang asli Sidoarjo, jadi nggak perlu bingung soal jalan tentunya. 

ceker lapindho sidoarjo

ceker lapindo sidoarjo

lokasi ceker lapindho

Kami sampe di Ceker Lapindho pas jam 2an siang, kondisinya pas lagi sepi sih. Entahlah lagi sepi karena jamnya yang nggak tepat atau emang jumlah pengunjungnya segitu. Lokasi Ceker Lapindho ini luas banget. Kalau dilihat, mobil dan motor pengunjung bisa parkir dengan nyaman di bagian depan warung. Lanjut masuk ke bagian dalamnya, pengunjung akan disuguhkan dengan banyaknya meja kursi dan pelengkap di atas meja seperti sate kerang, kerupuk, air mineral, dan masih banyak lagi. Tempatnya yang cukup bersih tentu bikin kami nyaman mengunjungi Ceker Lapindho ini. 

menu ceker lapindho

Untuk memesan satu porsi Ceker Lapindho, pengunjung harus menuju meja kasir terlebih dahulu, ada banyak menu yang bisa kalian pilih disana. Berhubung akhir akhir ini aku lagi suka banget sama saus asam manis, jadi aku milih Ceker Asam Manis dan satu temenku pesen Ceker Mentega Manis. Rata rata sih harga cekernya 16 sampe 20 ribu rupiah per porsi. Bisa dibilang cukup mahal ya untuk satu porsi ceker, eh tapi liat porsinya juga sih hihi. Terus kami juga memesan 2 nasi putih yang dibandrol dengan harga Rp 3500,- dan juga es jeruk dengan harga Rp 4000,-.

ceker lapindho

Ekspektasiku soal Ceker Asam Manis ini udah enakk banget. Tapi begitu makanan tersaji, aku cukup kaget sih pas masnya bilang kalau yang turun pertama dari nampan adalah Ceker Asam Manis. 'Yakin se merah ini warnanya?' Tampilan Ceker Asam Manis emang bikin aku cukup terkejut sih, kenapa warnanya merah banget ya? Untuk menu Ceker Mentega Manisnya bisa dicoba sih, enak. Buat kalian yang suka pedas, ada juga beberapa menu ceker pedas yang bisa kalian coba pas kesini. 

ceker lapindho

menu ceker lapindho

Satu porsi ceker yang dibandrol dengan harga 16 ribu rupiah ini menurutku kurang worth it dan kurang sebanding dengan harganya. Ceker yang tersaji di Ceker Lapindho ini nggak panas. Bisa bayangin kan kalian makan ceker dengan kuah yang dingin? Kalo aku itung sih jumlah ceker dalam satu porsi Ceker Lapindho ini ada 8 biji hihi. Ceker yang digunakan juga ceker dengan ukuran kecil, bukan yang besar. Mungkin kalau warung spesialis ceker gini menggunakan ceker besar enak kali ya?

Kalau tingkat keempukannya pas. Kalian bisa makan Ceker Lapindho ini dengan mudah. Paling enak sih pake tangan lansung ya, tempat cuci tangannya juga tersedia kok. Jadi nggak perlu repot hihi. Overall enak sih, lumayan bisa ngilangin rasa penasaran, buat kalian yang suka ceker bisa banget cobain berbagai varian rasa ala Ceker Lapindho ini. Cobain gih biar ngga penasaran hihi. 

Jam Operasional ceker lapindo
09.30 - 22.00 (senin libur)
WISATA MENARIK LAINNYA
Tidak ada data.
KULINER MENARIK LAINNYA
Tidak ada data.