Buktikan Kelezatan Soto Medan di RM Sinar Pagi

rm sinar pagi

luna | Sightseeing
Medan, Sumatera Utara, Indonesia | halal
19 Jul 2019


Buktikan Kelezatan Soto Medan di RM Sinar Pagi
Soto yang satu ini susah dilupain rasanya, wajib mampir kalo ke Medan!

Medan lagi. Apa sih yang kalian kangenin dari Medan? Kalau aku, udah pasti Soto Medan yang khas itu, enak banget. Yang paling nggak boleh ketingalan sih Soto Medan yang ada di RM Sinar Pagi. Pasti kalian orang Medan tau kan sama rumah makan yang satu ini?

Kayaknya, RM Sinar Pagi ini emang udah cukup melegenda di Medan. Terbukti dari pengunjungnya yang banyak dan nggak pernah sepi. RM Sinar Pagi beralamat di Jalan Sei Deli, Silasas, Kecamatan medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara. RM Sinar Pagi ini buka tiap hari dari pukul 7 pagi sampe pukul 4 sore. Jadi kalau kalian kebetulan lagi ada di Medan dan cari sarapan pagi, RM Sinar Pagi ini udah buka kok. Langsung cus menuju ke RM Sinar Pagi ya!

Youtube : Hari Jisun

Menu yang paling terkenal dari RM Sinar Pagi ini emang sotonya. Banyak yang suka sih sama soto khas RM Sinar Pagi ini. Bahkan bapak mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan juga miss universe pernah makan di RM Sinar Pagi lho. RM Sinar Pagi sudah ada sejak puluhan tahun lalu, tapi memang hingga saat ini masih rame karena rasa sotonya yang enak. Bener bener wajib dicoba kalau pas ke Medan!

Karena udah kangen banget sama citarasa sotonya, kami langsung berangkat menuju ke lokasi RM Sinar Pagi. Sudah ada di google maps juga lokasinya, jadi nggak perlu bingung telebih buat kalian yang nggak tahu jalan. Dari hotel, butuh waktu beberapa menit saja untuk sampe di RM Sinar Pagi ini. Nggak lama, kamipun sampe dan parkir kendaraan. Dari luar udah nggak sabar buat nyeruput kuah soto khas RM Sinar Pagi nih wkwkw. 

rm sinar pagi

soto medan rm sinar pagi

Suasana RM Sinar Pagi ini emang masih cukup sederhana. Rasanya yang melegenda juga menjadikan kami betah untuk kesini berkali kali. Langsung deh memesan beberapa porsi soto. Ada soto ayam, soto daging, dan soto dengan campuran babat, paru, sataupun soto campur juga ada. Siapa sih yang nggak suka paru? Meskipun makan padang ataupun soto gini, aku tetep pilih si paru buat jadi teman makan yang enakkk banget. 

Sesuai ekspektasi, paru disini emang empuk dan bumbunya meresap. Sama halnya dengan rasa kuah soto khas RM Sinar Pagi, lezat banget. Bumbu yang digunakan juga pas, kalau masuk mulut sih langsung srek sama rasanya. Seger gitu deh sotonya. Buat kalian yang doyan pedes, bakal makin nikmat nih kalau lezatnya kuah soto dicampur dengan sambal. Hayolo, udah makin ngiler kan sekarang? wkwkw. 

soto medan rm sinar pagi

soto medan rm sinar pagi

Untuk makan soto lezat di RM Sinar Pagi, kalian perlu menyiapkan budget sekitar 100 ribuan untuk 2 orang. Tenang, meskipun harganya terlihat sedikit mahal dibanding harga soto biasanya, tapi kalian nggak akan kecewa sama rasanya kok. Pelayanan dari RM Sinar Pagi juga sangat memuaskan. Jangan heran kalo tempatnya rame, karena RM Sinar Pagi ini emang cukup legendaris. Tapi asik kok makan di RM Sinar Pagi, meskipun rame dan pengunjung silih berganti, tapi lezatnya rasa Soto di RM Sinar Pagi tetep juara! Bisa jadi referensi kuliner kalian pas di Medan nih!

Pulangnya, jangan lupa bungkus buat dimakan nanti sore, wkwk seenak itu emang rasanya! Silahkan coba guys!

Opening Hours
07.00 - 16.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.