Nasi Bebek Mbak Desi: Jawara Bebek Goreng Jogjakarta

nasi bebek mbak desi

lizbeth | Sightseeing
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | halal
19 Jul 2019


Nasi Bebek Mbak Desi: Jawara Bebek Goreng Jogjakarta
Yang katanya butuh rekomendasi kuliner Yogyakarta, ini nih aku rekomendasiin buat kalian

Siapa nih yang suka banget makan nasi bebek? Emang sih kalo urusan nasi bebek, Surabaya dan Madura jadi jawaranya. Tapi, Jogja juga ngga mau ketinggalan lho. Jogja juga punya kuliner nasi bebek lezat yang ngga boleh kalian lewatkan saat berkunjung kesini, yaitu Nasi Bebek Mbak Desi.

Nasi bebek ini sebenernya udah terkenal lama banget, kalo kalian anak kuliahan di Jogja pasti hafal banget sama kuliner yang satu ini. Soalnya emang ada salah satu cabang yang lokasinya di Jalan Babarsari kawasan Kampus UGM, tapi warung yang aku kunjungi kemarin ada di Jakal alias Jalan Kaliurang. Lokasi tepatnya ada di sisi barat Graha Sabha Pramana. Disini banyak banget penjual makanan kaki lima, mulai dari yang tradisional hingga yang modern. Nah warung Bebek Mbak Desi ini lokasinya ngga jauh dari perempatan Selokan Mataram Jalan Kaliurang.

lokasi nasi bebek mbak desi

Meskipun warungnya adalah warung tenda sederhana yang ngga terlalu besar, tapi pengunjung yang datang lumayan banyak guys. Menu yang ditawarkan juga ngga banyak guys, ada Nasi Bebek Lokal, Nasi Bebek Peking, Ayam, pete, terong dan kubis. Tapi favorit aku sih Nasi Bebek Lokal guys, aku pribadi belum pernah cobain Nasi bebek pekingnya. 

Ngga butuh waktu lama bagi Mbak Desi untuk menghadirkan seporsi nasi bebek lokal diatas meja. Ngga sampe 10 menit, nasi bebek tersaji didepanku. Tampilannya sangat memikat, daging bebek doreng yang masih panas disajikan dengan sambal yang warnanya kecokelatan. Sambal ini disajikannya sebagai topping daging bebeknya. Ngga cuma tampilannya aja yang menggugah selera, tapi juga aromanya udah bikin ngiler. 

nasi bebek mbak desi

Ngga berlama-lama, aku langsung aja menyantap menu ini. Bebeknya digoreng dengan pas sehingga berhasil membuat tekstur crispy di kulitnya. Tekstur kulitnya yang crispy ini membuat rasanya pas banget soalnya kan biasanya bebek punya kulit yang tebel dan bakal terasa eneg kalo ngga di goreng crispy. Cocok banget buat kalian yang suka makan kulit kayak aku.

nasi bebek yogyakarta

Lalu untuk daging bebeknya punya tekstur yang sangat lembut alias ngga alot sama sekali. Ditambah lagi ngga tercium aroma amisnya sama sekali. Rasanya guih banget dan makin mantap lagi kalo dimakan pake sambalnya yang pedas dan agak sedikit manis. Sambal matang yang tersiram diatas daging bebek ini rasanya pas banget dan menyatu dengan rasa bebek gorengnya. Sederhana sih, tapi rasanya ngga bisa dibilang sederhana juga soalnya enak banget.

menu nasi bebek mbak desi

Ngga heran kalo banyak sekali pelanggan warung bebek Mbak Desi ini meskipun warungnya sangat sederhana, beliau mampu mempertahankan cita rasa sehingga bisa bertahan dalam kurun waktu yang lama. Apalagi sekarang sampe ada dua cabang lagi yang bisa kalian kunjungi yaitu di Jalan Babarsari dan Jalan Mayor Suryotomo.

Kalo untuk harganya sendiri ngga mahal kok guys, untuk sepaket nasi bebek ini harganya Rp 20.000 aja. Tapi kalo kalian pengen ganti nasi putihnya dengan nasi uduk, kalian tinggal nambah Rp 1.000 aja. Murah banget kan?

So guys, kalo kalian lagi main ke Jogja dan pengen makan kenyang, enak tapi ngga nguras kantong, buruan dateng langsung ke Warung Bebek Mbak Desi ini ya guys. Dijamin kenyang dan ketagihan! Ohya, warung ini bisa kalian kunjungi setiap hari Senin - Sabtu mulai jam 5 sore sampe jam 11 malam. Jangan sampe kehabisan ya guys!

Video by Makan Keliling

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY