Sate Kambing Wendys : Sate Enak Anti Mahal, Sekali Makan Pasti Balik Lagi!

makanan khas tegal

Deblah | Sightseeing
Tegal, Jawa Tengah, Indonesia | halal
18 Jul 2019


Sate Kambing Wendys : Sate Enak Anti Mahal, Sekali Makan Pasti Balik Lagi!
Iseng mampir, enak juga ternyata!

Minggu kemarinn aku diajak keluarga untuk ke Brebes, berkunjung kerumah saudara. Karena kami lewat Tegal, disini ada salah satu tempat makan favorite keluarga aku. Namanya adalah Sate Kambing Wendys. Bukan, ini bukan tempat makan ayam goreng fastfood itu tapi sate kambing hehehe. Meskipun hanya sate kambing tapi jangan salah, sate kambing disini endeuss poll!

proses pembuatan sate kambing wendys
Untuk lokasinya, Sate Kambing Wendys ini berada di Jl. Letjen Suprapto Griya Majasem Baru 4 No. 59, Tegal, Jawa Tengah. Tempatnya cukup mudah ditemukan karena berada di tengah kota. Untuk tempat makannya sendiri konsepnya bukan restoran ya, jadi ya kayak tempat makan biasa gitu. Di depannya kalian akan melihat karyawan yang sedang sibuk menusuk sate atau memotong dagingnya. Nggak hanya itu, daging-dagingnya dibiarkan menggantung gitu jadi mirip kalau kayak kita beli di pasar hahahaha.

sate kambing wendys
Katanya disini penjualnya bener-bener menjaga kualitas dagingnya, sampai-sampai beliau mempunyai ternak sendiri untuk kambing-kambingnya. Karena kambing yang akan diolah harus muda dan usianya pas, agar saat dimasak rasanya enak dan yang pasti empuk! Bahkan setiap harinya mereka bisa menghabiskan kurang lebih 15 ekor kambing. Belum lagi kalau pas weekend bisa mencapai dua kali lipatnya, wowww!

sate kambing wendys
Selain menyajikan menu sate kambing, disini juga ada menu lain seperti sop kambing dan juga garangasem kambing. Kemarin kami pesen 30 tusuk sate kambing dan juga 2 sop kambingnya. Sembari menunggu pesanan matang kita bisa lihat proses pembuatannya di depan. Sate yang ditusuk ukurannya cukup gede dan gendut-gendut. Begitu dibakar suara dan aromanya bener-bener langsung bikin perut keroncongan!

menu sate kambing wendys
Karena kemarin pas kesana nggak begitu rame jadi pesenannya dateng cepet. Nah satu lagi yang unik di Sate Kambing Wendys adalah penyajiannya. Kalau biasa kita makan sate kambing disajikan diatas piring biasa, kalau disini sate kambignnya disajikan dengan hotplate. Jadi pas kita makan dagingnya masih panas dan empuk banget. Bumbu kecap dan potongan cabenya diletakan di piring yang berbeda.

menu sate kambing wendys
Pertama makan satenya aja tanpa bumbu udah enak banget karena rasa smokeynya dan tekstur dagingnya aja udah empuk banget. Apalagi bagian lemak yang di tusuk dibagian tengah itu kena hotplate langsung leleh dan lumerr di lidah. Nggak pakai bumbu aja udah enak apalagi pakai bumbu yaaa. Begitu pakai bumbu kecapnya yang khas, rawit, dan juga irisan bawang merah rasanya langsung naik berkali kali lipattt. Enaak bangett! Bener-bener dagingnya bisa empuk dan nggak bau kambin sama sekali!

menu sate kambing wendys
Nah selain itu aku juga mau nyobain sop kambingnya. Porsinya cukup banyak sih dan dagingnya juga nggak pelit. Karena ini sop jadi ini kuahnya putih ya, kelihatan banget kalau gurih karena berkaldu. Pertama seruput enak sih, seger dan gurih kaldunya berasa. Dagingnya empuk juga dan bumbunya meresap kedalam. Enak banget pas dapet bagian daging di deket tulang, sensasinya beda gitu loh! Apalagi kalau kuah sopnya dikasih kecap dan racikan cabe rawit punya si sate kambing tadi, rasanya jadi gurih manis nikmat.

sate kambing wendys
Jadi untuk keseluruhan makanan disini enak sih, karena bumbunya bener nggak main-main dan rasanya juga! Untuk harga disini cukup worth it dengan rasa yang diberikan. Selain itu kebersihan dan pelayanannya juga cepet! So buat kalian yang di Tegal atau lewat kota ini bisa banget nyobain makan di Sate Kambing Wendys enakkkk!

Opening Hours
10:00 - 22:00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.