Nongkrong Ala Selebgram di IndoDiner: Restoran Ter-instagramable di Jakarta

kuliner jakarta

kartikaputri | Sightseeing
Jakarta Utara, Dki Jakarta, Indonesia | halal
12 Jul 2019


Nongkrong Ala Selebgram di IndoDiner: Restoran Ter-instagramable di Jakarta
Tempat nongkrong seru sekaligus instagramable di Jakarta, IndoDiner tempatnya!

Restoran atau pun cafe yang berkonsep instagramable memang belakangan ini jadi primadona ya guys. Ngga heran kalo semakin kesini semakin banyak aja cafe-cafe instagenic yang bermunculan, apalagi di Jakarta. Minggu kemaren, gue kebetulan diajakin salah satu temen gue buat nongkrong di cafe yang paling instagramable di Jakarta, yaitu Indodiner.

Kalian yang anak hits Jakarta pasti tahu banget dong ya sama cafe yang satu ini. Cafe yang lokasinya di Jalan Pluit Selatan Raya no 40-42, Jakarta Utara ini merupakan cafe paling instagramable di Jakarta. 

Video by detikcom

Indodiner ini sebenernya lebih ke restoran kecil sih menurut gue guys. Konsepnya mengadaptasi konsep diner khas Amerika. Diner sendiri di Amerika merupakan cafe atau restoran kecil yang menyediakan makanan ringan atau menu khusus.

Bisa dibilang Indodiner ini surganya milenial yang suka foto-foto buat isi feed instagram. Kenapa? Karena setiap sudut dan area restoran ini Instagramable banget dan memanjakan mata. Bahkan, dari depan pun udah kece abis guys, karena berbentuk truk kontainer besar berwarna silver dengan warna-warni neon. Itu baru luarnya aja guys, pas masuk ke dalem makin menarik dah tuh.

indodiner jakarta

Pas gue masuk ke dalem, nuansa diner ala western bener-bener berasa. Lantainya berwarna hitam putih dengan set meja dan kursi bernuansa teal. Pengunjung yang datang bisa memilih duduk di sofa bundar berkapasitas lima orang atau sofa yang lebih panjang kalo kalian datengnya lebih dari 5 orang.

lokasi indodiner jakarta

Disini juga ada bar yang jadi focal point ruangan. Kalo kalian memilih duduk disini, kalian bisa menikmati hidangan sambil melihat para staf meracik minuman.

lokasi indodiner jakarta

Restoran ini punya dua lantai guys, tapi diatas ngga terlalu luas daripada lantai dasarnya. Tapi justru itulah daya tarik Indodiner ini. Lantai dua ini dibuat khusus didedikasikan untuk para pengunjung, selebgram, influencer ataupun Youtuber untuk berfoto. Untuk itu, makanan ngga boleh dibawa keatas.

lokasi indodiner jakarta

Deretan sofa berwarna pink mendominasi lantai dua ini, selain itu juga ada tembok berpola kotak-kotak, lampu neon berbentuk tulisan hingga toilet dibuat semenarik mungkin untuk dijadikan background yang super kece. Biasanya, pengunjung yang mau berfoto mereka udah dandan plus pake ootd (outfit of the day) biar dapet foto yang lebih maksimal.

lokasi indodiner jakarta

Nah, kalo kalian tertarik pengen foto-foto, harap sabar ngantri ya guys soalnya hampir setiap pengunjung yang datang kesini pengennya foto-foto diatas ini. Jangan lupa, biar feednya makin keren kalian harus pake ootd yang kece juga.

Puas foto-foto, saatnya menikmati hidangan di restoran ini guys. Meskipun konsep yang diusung adalah gaya khas Amerika, tapi Indodiner sama sekali ngga menyajikan menu khas Amerika lho. Sebaliknya, Indodiner banyak menawarkan menu khas Indonesia.

menu indodiner jakarta

Menu yang gue pesen kemaren adalah Nasi Ndud, menu ini merupakan salah satu menu favorit disini juga guys. Nasi Ndud ini penyajiannya mirip dengan Nasi Gila dengan topping sosis, telur orek dan bakso yang dimasak dalam saus berbasis tomat. Ngga lupa ditambah kerupuk bawang yang gurih banget. Menu ini punya porsi yang cukup besar menurut gue, tapi rasanya enak banget dan sayang kalo ngga dihabisin. Hahaha

makanan indodiner jakarta

Kalo minumannya, gue pesen salah satu menu andalannya juga yaitu Theatre Pop! Corn. Minuman ini sebenernya Milkshake dengan rasa vanila-susu. Uniknya minuman ini hadir dalam wadah popcorn yang mirip dengan popcorn yang dijual di bioskop, juga ada taburan popcorn asin dan manis diatasnya. Penampilan menu ini cukup fancy dan Instagramable pastinya. Ngga cuma tampilannya aja yang bagus, tapi rasanya juga enak banget guys, perpaduan susu, vanila dan maisnya pas banget plus ada sentuhan rasa popcornnya.

makanan indodiner jakarta

Overall, makan disini sama sekali ngga mengecewakan guys. Harga makanannya juga cukup reasonable, makanannya mulai dari 35 ribuan dan minumannya mulai dari 30 ribuan aja. Harga yang cukup worth it menurut gue karena makanan dan minumannya enak banget plus banyak spot foto yang bisa jadiin feed gue berwarna. Selamat berkunjung ya teman-teman..

Opening Hours
Minggu - Kamis: 10.00 - 01.00 Jumat - Sabtu: 10.00 - 02.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.