Seafood Pak Rejo: Wajib Coba Kalo ke Surabaya!

seafood enak di surabaya

Effida | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
11 Jul 2019


Seafood Pak Rejo: Wajib Coba Kalo ke Surabaya!
Recomendedddd! Wajib coba kalau lagi pengen seafood..

Ada yang suka seafood? Kalau aku pribadi suka sih tapi nggak sape suka banget gitu. Kalo di Surabaya, seafood favorit masih Seafood Genteng sejauh ini hehe. Tapi kali ini aku bakal review seafood yang nggak kalah enak dari seafood favoritku di Surabaya. Temenku sih yang merekomendasi karena katanya enak banget. Masa iya? So MARKICOB!

Karena lagi weekdays dan masuk kerja, kami mampir ke seafood rekomendasi temenku ini pas pulang kerja. Namanya Seafood Pak Rejo, pecinta seafood Surabaya pasti tau nih. Kayaknya sih sama terkenalnya dengan si Seafood Genteng langgananku, soalnya sama sama rame. 

Seafood Pak Rejo ini alamatnya ada di Jalan Raya Panjang Jiwo Permai 1, Panjang Jiwo, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya, Jawa Timur. Seafood Pak Rejo ini bukanya dari jam 5 sore sampe jam 12 malem an gitu, jadi kalo kalian nyari siang siang jelas tutup ya wkwk. 

Kami berangkat dari kantor pukul 6 sore, Surabaya lumayan rame waktu itu jalanannya. Berhubung tepat habis masghrib, jadi Seafood Pak Rejo ini masih cukup sepi. Lanjut deh setelah perkir kendaraan cari tempat duduk yang paling nyaman. Pas udah duduk, salahsatu karyawan langsung nyamperin bawa buku menu sekaligus kertas buat ngelist menu yang kami pesen. Karena datengnya nggak sendirian, jadi mesennya agak banyak nih kali ini. 

Aku pesen menu cumi asam manis. Kalo cumi sih udah wajib ya, karena itu salahsatu yang paling kucari pas makan seafood seafood an gini. Setelah cumi asam manis, menu lain yang kami pesen adalah kerang rebus. Nah kalo si kerang ini temenku yang pesen karena aku nggak minat sama yang namanya kerang *padahal belum pernah coba wkw. Selain itu, kami juga mesen ikan kakap bakar, sama satu lagi kepitingggg! Kalo bumbunya kami pilih kepiting mentega. 






















Oh iya, di menu Seafood Pak Rejo ini emang nggak ada tulisan harganya, jadi awalnya kami ngira kalo bakalan ditimbang dulu seperti seafood lainnya. Sesuai besar kecilnya ikan atau seafood sih. Nggak lupa nasi putih sama minuman es teh juga jadi hal yang wajib. 

Pas dateng keliatannya sepi, tapi lama kelamaan rame juga nih Seafood Pak Rejo, untung udah dapet tempat duduk. Pelayanan dan memasak menunya cukup cepat, dan hidangan dateng satu persatu. Yang dateng duluan si cumi ini nih, my favoritooo! Cumi asam manis disini sesuai ekspektasi banget, enak bumbunya meresap! Oh iya, untuk cumi ini harganya IDR 30.000 per porsi. Mmm, kalo cumi ini kayaknya per porsi ya nggak per ons, tapi nggak tau lagi hihi. 

cumi seafood pak rejo

Terus, menu yang dateng selanjutnya adalah si kerang rebus, yang ini cukup terjangkau. Harga satu porsi kerang rebus ini dibandrol dengan harga IDR 25.000. Itupun udah dapet sepiring full. Nah karena aku pribadi belum pernah minat makan kerang, jadi kali ini aku bakal cobain. Setelah aku coba, rasanya enak, meskipun kerang rebus biasa tapi bumbu dan sambalnya enak banget di Seafood Pak Rejo ini. Bisa kalian coba deh buat yang nggak suka kerang. 

kerang seafood pak rejo    kerang seafood pak rejo   kerang seafood pak rejo

Terus selanjutnya si kakap merah. Kami sengaja nulis di list pesanan dengan tulisan kakap merah kecil, biar habis pas makan soalnya kami udah pesen banyak lauk wkwk. Bumbu kakap merah bakar ini enak banget, meresap juga dan dagingnya nyesss, nagih. Untuk kakap merah dengan ukuran yang kami pesan di Seafood Pak Rejo ini dibandrol dengan harga IDR 38.000. Boleh dicoba. 

ikan kakap seafood pak rejo

Dan yang terakhir kepitinggg. Asli, kepiting di Seafood Pak Rejo ini enak banget. Modelnya sih udah dipecah gitu ya, jadi kalian yang makan bakal jadi lebih mudah. Satu porsi kepiting di Seafood Pak Rejo ini isinya 2. Btw awalnya aku ngira kalo isinya 1 sih jadi pas kalo kami makan dengan tambahan lauk lainnya yang banyak, eh ternyata yang dateng 2 wkwk. Tapi gapapalah, tetep habis kok kami syikat hihi. Kalo yang ini satu porsinya dibandrol IDR 125.000. Mahal sih, tapi worth it!

kepiting pak rejo

Kapan kapan, boleh deh mampir ke Seafood Pak Rejo kalo lagi ke Surabaya! ENAK!

seafood pak rejo

Opening Hours
sore - malem
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY