Desa Desa Resto: Restoran Keluarga Bernuansa Desa Bali di Medan

desa desa resto

marthagaul | Sightseeing
Medan, Sumatera Utara, Indonesia | halal
11 Jul 2019


Desa Desa Resto: Restoran Keluarga Bernuansa Desa Bali di Medan
Nggak perlu jauh jauh ke Bali sob..

Masih dalam rangkaian acara jalan-jalan bareng ponakan-ponakan nih guys. Jadi gue kan abis ngajakin mereka jalan-jalan ke Taman Buaya Asam Kumbang, gue pun ngajakin mereka buat makan. Mumpung nih keluarga lagi lengkap, jadinya kita makan-makan aja deh. Resto yang gue pilih kali ini adalah Desa Desa Resto yang lokasinya di Jalan Setia Budi no 190/12, Kota Medan.

desa desa resto

Gue pilih restoran ini karena emang gue dan keluarga sering makan disini, tempatnya enak banget, makanannya juga banyak pilihannya, pokoknya restoran keluarga terbaik se Medan lah (menurut gue lho ya ini). 

Sesuai namanya, restoran ini punya konsep yang dimana kalo kita kesana jadi berasa ada di desa. Penataan interior dan eksterior rumah makan ini cantik banget guys. Hal ini terlihat dari taman kecil yang asri ada di tengah-tengah area. Di sebelah kanan menyuguhkan nuansa tradisional dimana pengunjung bisa menikmati sajian sambil lesehan. Lalu di sebelah kirinya di tata dengan nuansa modern internasional dan ada ruang pribadi yang bisa disewa untuk acara rapat kantor, arisan, ulang tahun dan lainnya. Selain itu disini juga ada smoking area, termpat parkir yang luas, mushola, karaoke, AC dan wifi gratis.

lokasi desa desa resto

Restoran ini terasa sangat asri karena dipenuhi rimbunan pohon bambu sehingga suasana teduh pun tercipta. Ohya, bangunannya juga terbuat dari bambu dengan atap rumbia, lantai dari paving dan kursi-kursi dari kayu. Ngga lupa juga guys, bangunan-bangunan ini juga dihiasi dengan lukisan yang menggambarkan panorama desa yang asri, lalu tampilan lampu batu, sepeda tua dan musik tradisional yang mengalun.

lokasi desa desa resto

Seperti yang gue bilang tadi, kalian kalo makan di rumah makan ini bakal seolah dibawa ke suasana desa yang tentram dan membuat pikiran rileks sebagaimana desa-desa di Bali yang cantik dan menawan. Kalo kalian dateng kesini pas malem-malem, restoran ini akan dipenuhi dengan aneka lampu dari lilin dan obor. Emang sih jadinya cuma remang-remang, tapi justru itulah yang bikin romantis.

Untuk menunya, Desa Desa punya beragam pilihan menu Indonesia yang sangat lezat guys. Untuk harganya sih emang bisa dibilang agak sedikit mahal dibandingkan dengan restoran lainnya, tapi menurut gue masih worth it. Kalo pengen murah, kalian bisa pesen menu paketan yang udah termasuk nasi, keripik kentang, terong goreng tepung dan lalapannya. Harganya mulai dari Rp 10.000an aja guys. Ngga jarang, mereka juga kasih harga diskon lho untuk pelajar dengan syarat nunjukin kartu pelajar aja. Diskonnya lumayan sih katanya, bisa sampe 10%.

menu desa desa resto

Untuk rasa dari sajian menu di Desa Desa Resto ini bisa dibilang enak banget guys. Selama gue makan disini, ngga pernah ada makanan yang rasanya failed menurut gue. Pelayanannya juga cepet dan staffnya juga ramah melayani kami. Top banget lah menurut gue. 

makanan desa desa resto

Jadi guys, kalo kalian lagi traveling ke Medan dan cari tempat makan yang nyaman buat rame-rame, buruan deh mampir ke Desa Desa Resto ini. Pasti kalian ketagihan dan pengen balik kesana lagi. Udah makanannya beragam, ditambah lagi suasananya yang nyaman kayak ada di desa. Bene-bener rekomended deh tempat makan yang satu ini.

Ohya, kalo kalian mau kesini, rumah makan ini buka tiap hari Senin sampe Kamis mulai jam 11 siang sampe jam 11 malam. Tapi kalo kalian datengnya di hari Jumat atau Sabtu, rumah makan ini tutup jam 11.30 malam. Selamat mencoba ya..

Video by naffi medan

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY