Nyobain Istimewanya Rawon Tessy di Malang Jawa Timur.

rawon tessy malang

saqr | Sightseeing
Malang, Jawa Timur, Indonesia | halal
09 Jul 2019


Nyobain Istimewanya Rawon Tessy di Malang Jawa Timur.
Baru sempet nyobain setelah beberapa kali ke Malang. Nggak perlu diragukan rasanya...

Haloo fren, kali ini aku mau review kuliner. Mumpung ada di kota tetangga yakni Malang Jawa Timur, aku nggak lupa cari kuliner yang cukup hits. Setidaknya meskipun nggak sempet liburan, tapi sempet nyobain kuliner hits. Setelah beberapa menit cari, akhirnya nemu Rawon Tessy. 

Sebagai orang yang termasuk sering ke Malang, baru kali ini aku tahu Rawon Tessy. Ternyata memang aku yang kudet karena si Rawon Tessy ini udah terkenal dan rame banget di Malang Jawa Timur. Awal denger kata Rawon Tessy ini aku penasaran banget, kok mirip sama komedian yang terkenal itu ya? Teranyata ada sejarahnya sih sebutan Rawon Tessy ini. Pemilik Rawon Tessy ini memang mirip sama Tessy yang terkenal itu. Dari muka dan sifatnya mirip, begitu sih katanya wkwk. 

rawon tessy malang

lokasi rawon tessy

Langsung aja aku meluncur ke lokasi. Rawon Tessy ini ada di Jalan Trunojoyo, Klojen, Kiduldalem, Kota Malang, Jawa Timur. Saya berangkat dari arah Alun-alun Malang. Masih termasuk deket lah ya itu. Awalnya cuma liat sekilas ada di mana sih titik lokasi Rawon Tessy ini? Setelah liat di google maps langsung berangkat dan cari sendiri, soalnya juga udah sering main ke Jalan Trnojoyo ini. 

Untungnya, pas aku ke Malang dan mampir ke Rawon Tessy ini pas buka. Rawon Tessy buka dari jam 7 pagi sampe jam 10 malem tiap harinya. Kami dateng pas jam makan siang. Rame sih, tapi untungnya masih dapet tempat duduk. Jadi bisa nikamatin sajian Rawon Tessy dengan tenang hehe. 

rawon tessy

Disini, pengunjung masih bisa pilih menu lain selain rawon. Ada menu Sup, Opor Ayam, Lodeh Pecel, Pecel, Bali Telur, dan masih banyak lagi. Karena aku penasaran sama citarasa rawonnya, jadi aku pesen rawon sih kemaren. Katanya, Rawon Tessy ini jadi sasaran traveller yang dateng ke Malang Jawa Timur, karena lokasinya ada di deket Stasiun Malang Kota Baru. 

Meskipun rame, kalian akan mendapat menu yang dipesan dengan cukup cepat disini. Pas nyobain rawon, rasanya enak dan seger. Nggak heran kalo banyak yang mengidolakan si Rawon Tessy ini. Rawon Tessy memiliki tekstur kuah yang agak bening dan cair. Cocok banget bagi kalian yang suka rawon dengan tektur kuah seperti ini. Kuahnya bening karena memang menunjukkan kalo Rawon Tessy ini fresh dan dibuat di hari yang sama. Kalo kalian suka sama tekstur rawon yang pekat dan kental, Rawon Tessy ini kurang cocok untuk dikunjungi. 

menu rawon tessy

Yang paling aku suka sih daging yang ada pada rawonnya, gurih banget. Selain itu, masih banyak lauk selain daging ini. Ada berbagai varian lauk yang bisa dipilih sesuai keinginan kalian. Ada tempe goreng, mendol khas malang, dan masih banyak lagi. 

Rawon Tessy ini sering tutup sebelum jamnya, karena emang peminat Rawon Tessy ini banyak banget tiap harinya. Terbukti pas aku kesana nyobain, kondisinya juga lagi rame banget. Kalo kalian pengen nyobain lezatnya kuliner Rawon Tessy, jangan datang terlalu malam ya. Ntar udah jauh jauh dateng tutup lagi wkwk. 

Untuk makan di Rawon Tessy ini, kalian bisa menyiapkan budget 50k untuk satu orang. Makanan dan porsinya enak kok, nggak mengecewakan, pecinta rawon kayak aku pasti suka nih! Dijamin kalian bakal ketagihan sama lezatnya si Rawon Tessy ini. Yok coba!

Opening Hours
7 PAGI - 10 MALAM
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY