Mie Get Cirebon: Pecinta Mie Instan Wajib Cobain Ini!

mie get cirebon

sandal | Sightseeing
Cirebon, Jawa Barat, Indonesia | halal
04 Jul 2019


Mie Get Cirebon: Pecinta Mie Instan Wajib Cobain Ini!
Yang doyan banget sama mie instan, ini surganya!

Main ke Cirebon lagi nih guys karena ada urusan kerjaan. Ciehhh, tumben amat ngomongin kerjaan ya, padahal biasanya ngetrip terus. Hahaha.. Ohya, udah semingguan ini aku di Cirebon karena lagi ada kerjaan makanya ngga sempet cari tahu ada wisata apa aja yang keren-keren disini, yang ada malah diajakin kulineran melulu. Hahaha.. Kalo di Cirebon, kuliner favorit gue adalah Nasi Jamblang, udah harganya murah eh dapet banyak lauk pula. Nah, kemaren pas pulang kantor bareng temen-temen, aku diajakin nih makan mie instan yang bikin ketagihan yaitu Mie Get.

Video by Nex Carlos

Mie Get adalah kuliner mie instan yang enak dan hits banget di media sosial guys. Cocok banget nih buat kalian yang suka makan micin, kayak aku. Hahaha.. Lokasi dari Mie Get ini ada di Jalan Terusan Cipto, Kesambi, Cirebon. Warung sederhana ini bisa kalian kunjungi setiap hari mulai jam 2 siang sampe jam 11 malam. 

mie get cirebon

Warung yang menyajikan mie instan yang direbus ini ternyata udah berdiri sejak tahun 1995. sebelum diberi nama Mie Get, warung ini dulunya bernama Mie Lia karena berjualan di depan gedung les Bahasa Inggris Lia. Lalu seiring berjalannya waktu, tempat les itu pindah yang kemudian diganti dengan les Bahasa Inggris lainnya bernama Get. Nah, sejak saat itulah guys warung ini dikenal dengan nama Mie Get dan baru mulai terkenal sejak tahun 2000an sampe sekarang.

mie get cirebon

Mie Get menyajikan tiga jenis mie yang bisa kalian pesan, yaitu mie goreng tanpa kuah, mie nyemek dan mie rebus dengan kuah. Kalo aku sih sebenernya suka semua, karena mau mie kuah ataupun mie goreng ataupun mie nyemek semuanya enak guys, kalo menurut aku sih. Jadi, pas pertama kali kesana aku langsung pesen kedua menu itu. Hahaha.. ngga kenyang aja!

Seporsi Mie Get ini terdiri dari mie instan, potongan sawi, cabe, telur dan kuah. Tapi kalo goreng ngga ada kuahnya guys. Proses memasaknya juga beda guys dengan kita yang biasa masak mie instan yang tinggal di rebus trus dicampur bumbu mie instannya. Kalo mie get dimasaknya diatas wajan yang gede guys, dioseng dan selain diberi bumbu mie instannya juga dikasih bumbu lain yang bikin rasanya makin sedap.

mie get cirebon

Rasa dari mie gorengnya sedap banget dan gurih guys, rasanya lebih istimewa aja meskipun terbuat dari bahan mie instan biasa. Bumbunya bener-bener berasa, mungkin yang bikin tambah nikmat soalnya dicampur bumbu mie instannya kali ya guys. Micin emang enak yaa… wkwkwkw

kuliner cirebon

Kalo mie kuahnya juga ngga kalah lezat guys, kuahnya kental dan gurih. Meskipun bahan dasar yang dipake adalah indomie goreng, tapi kalo dikasih kuah rasanya tetep enak. Apalagi dikasih tambahan potongan cabe, beuhhh rasa pedesnya makin nendang aja guys.

kuliner cirebon

Ohya, yang aku suka dari kedua mie ini adalah teksturnya yang sama sekali ngga lembek. Jadi masih enak aja gitu dimakannya, padahal kan biasanya kalo mie direbus kelamaan bakal berasa lembek. Mantap banget dah guys, ngga bisa jelasin lagi pake kata-kata. Kalian kudu kesini langsung buat cobain!

Eits, sebelum kalian kesini aku mau infoin dulu nih untuk harganya. Tenang aja guys, seporsi Mie Get ini sama sekali ngga akan menguras kantong kalian soalnya murah banget, sekitaran Rp 12.000 aja per porsinya. Murah kan? Buruan kesini dan cobain langsung!

SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.