Kedai Kum Kum: Beneran Asik Buat Ngumpul!

kedai kum kum

Effida | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
04 Jul 2019


Kedai Kum Kum: Beneran Asik Buat Ngumpul!
Dari dulu nggak kepikiran buat mampir, ternyata enak!

Saatnya ngopss. Tadi malem, aku sempet nyobain Kedai Kum Kum yang ada di Surabaya. Tepatnya ada di Jalan Ir Soekarno no 142, Kedung Baruk, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya, Jawa Timur. Kalau dilihat dari tulisan yang ada sih Kedai Kum Kum ini artinya kumpul kumpul, bukan mandi kumkum ya wkwk #yangtautauaja.

Kedai Kum Kum ini buka dari pukul 10 pagi sampe pukul 12 malem. Sebagai warga Surabaya, aku udah tau Kedai Kum Kum ini dari dulu sih, tappi entah kenapa nggak kepikiran buat nyobain. Mungkin karena dari depan kelihatan menunya mahal kali ya wkwk, padahal biasa aja. 

Kedai Kum Kum ini punya 2 lantai yang bisa kalian pilih, lantai 1 sih rame pengunjung dan desainnya keren, nggak tau kalo lantai 2 ya. Kata mbaknya sih lantai 2 dikhususkan buat acara atau harus reservasi terlebih dahulu. Pertama masuk pengunjung bakal disuguhkan dengan suasana yang asik. 

kedai kum kum

kedai kum kum

kedai kum kum

Di lantai 1 Kedai Kum Kum ini suasananya santai dan cozy. Ada musiknya juga, jadi nggak sepi krik krik. Langsung aja deh bawa buku menu dan cari tempat duduk. Oh iya, tempatnya AC dan dilarang merokok wkwk. Kalo kalian mau ngerokok bisa pilih tempat diluar. Di bagian luar Kedai Kum Kum emang ada tempat duduk, tapi nggak banyak. 

Youtube : MISTER PINTER

Kalau di bagian dalem yang AC tadi, tempatnya recomended banget. Kayaknya kalo dateng bareng temen temen bakalan seru. Kalo dihitung, mungkin Kedai Kum Kum bisa muat sampe kurang lebih 75 orang didalamnya. Buat bikin acara juga rekomended. Semua sisi tembok di Kedai Kum Kum ini didesain dengan gambar yang unik. Keren sih. Oh iya, meskipun tempatnya indoor, tapi lampu disini nggak biasa. Tempatnya didesain keren dan terkesan outdoor malahan. Dengan langit-langit warha hitam dan lampu lampu tumblr, Kedai Kum Kum ini makin kaliatan kece. 

kedai kum kum

kedai kum kum

kedai kum kum

Setelah baca menu di tempat duduk, pelayan langsung dateng nyamperin dan catet beberapa menu yang kita pesen. Asiknya lagi, makanan dan minuman disajikan dengan cepet, tapi masih anget dan fresh lo meskipun cepet. Berhubung kami udah makan, jadi kami pesen menu yang ringan atau snack. Untuk minuman, kami pesen Kopi Susu Vietnam Drip Rp 15.000,- dan Lychee Tea Rp 15.454. Terus untuk makanannya, kami cuma pesen French Fries Rp 12.727,- dan Tahu Crispy Rp 12.727,-. Itu aja sih karena udah kenyang wkwk. 

Ternyata harga yang kukira mahal ternyata masih pas di kantong. Buat kalian yang tinggal di Surabaya dan lagi bokek, mampir ke Kedai Kum Kum gak bikin kalian makin bokek kok wkwk. Makan berdua kemaren cuma habis Rp 61.500,- aja, itu sudah plus PPN 10%. Mmm kayaknya menu makanan berat di Kedai Kum Kum ini wajib dicoba, next deh kalo kesini lagi. 

Yang penasaran dengan menu di Kedai Kum Kum, kalian bisa baca di gambar menu ini ya. 

kedai kum kum

kedai kum kum

kedai kum kum

Semua menu yang aku pesen sih enak dan gak ada yang mengecewakan. Entah untuk makanan atau minumannya sih OKE ya. Oh iya, dengan harga segitu, kalian masih bisa dapet makanan atau snack dengan porsi yang cukup banyak kok. Jadi emang rekomended banget sih kedai yang satu ini. 

kedai kum kum

Oh iya, kalo kalian tau tempat atau cafe rekomended yang ada di daerah MERR atau Jalan Ir Sokarno Surabaya tolong komen dibawah ya wkwk. Kalo nongkrong suka bingung mau kemana. Byeee!

Opening Hours
10 pagi - 12 malam
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY