Tongseng Pak Kribo: Kuliner Legendaris Jogja yang Wajib Dicoba.

tongseng pak kribo

nur | Sightseeing
Sleman, Yogyakarta, Indonesia | halal
02 Jul 2019


Tongseng Pak Kribo: Kuliner Legendaris Jogja yang Wajib Dicoba.
Yang sangat legend di Jogja, cobain kalo pensaran hihi.

Satu lagi kuliner Yogyakarta yang harus aku kenalin ke kalian nih. Rasanya nggak enak banget kan kalo kalian dateng dari luar kota dan ngga punya referensi kuliner yang patut dicoba di kawasan Yogyakarta? Ini nih jawabannya, jangan lupa simak dan masukin ke list tujuan kuliner kalian selanjutnya ya!

Masih aja seputar kuliner Yogyakarta, kali ini aku mau bahas bakanan yang nggak kalah enak dengan kuliner khas Jogja sebelumnya. Ada yang suka olahan daging kambing yang berbubu apapun itu? Haha aku sih. Aku doyan banget sama kuliner yang memiliki bumbu kental dan enak. Misalnya saja tengkleng kambing, oseng kambing, dan masih banyak lagi. 

tongseng pak kribo

tongseng pak kribo

Masih di Yogyakarta juga, kali ini aku bakal coba kuliner yang sangat legendaris. Ada Togseng Pak Kribo. Yap, nama tersebut udah sangat terkenal dan tentu orang sini udah banyak yang nggak asing sama namanya. Alamatnya ada di Jalan Kaliurang, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Cek aja di google maps dan kalian bakal sampe kesini hihi. Togseng Pak Kribo ini udah sanagt terkenal di Sleman khususnya, jadi nggak salah kalo kalian cobain kuliner ini pas ke Yogyakarta. 

tongseng pak kribo

Togseng Pak Kribo ini emang bukanya malem. Mulai buka pukul 5 sore dan tutupnya pukul 10 malam. Mm, kalo ngomongin sejarah Togseng Pak Kribo ini udah panjang sih. Dari dulu langganan banget sama Togseng Pak Kribo, hingga orang yang kerap disapa Pak Kribo ini meninggal dunia. Pak Kribo baru meninggal dunia tahun lalu di 2018 akhir dan sempet sedih karena kukira kuliner ini nggak akan ada lagi. Ternyataaa, masih tetap ada!

Togseng Pak Kribo kini dilanjutkan oleh penerus Pak Kribo. Rasanya masih tetap sama, pengunjungnyapun nggak pernah berhenti, selalu silih berganti. Tempat jualan Togseng Pak Kribo ini emang sederhana, hanya ada di emperan toko, tapi jangan tanya soal pelanggannya. Sajian makanan yang disajikan oleh Togseng Pak Kribo ini emang nggak tangung tanggung. Bumbunya kerasa banget. 

kuliner jogja

Yang paling diminati disini adalah menu tongseng dan tengkleng. Keduanya itu sih yang bikin aku nggak bisa move on dari Togseng Pak Kribo. Bener bener recomended! Jadi inget pak Kribo:( Tapi makan tengkelang disini kemaren cukup mengobati sih, rasanya masih tetap sama. 

Oh iya, meskipun Togseng Pak Kribo ini buka sampe pukul 10 malam, tapi nggak jarag lho menunya habis duluan. Kadang jam 5 udah habis karena banyak yang pesen duluan buat acara huhu. Kalo kalian mau ngadain acara dan butuh kontak Togseng Pak Kribo, ini ya kontaknya. 0812 2856 7121.

kuliner jogja

Yang bikin aku suka lagi adalah masaknya menggunakan tungku tradisional. Kayaknya apapun makanan yang dimasak dengan cara tradisional selalu enak deh. Gak cuma tengklen dan tongseng, nasi goreng yang dimasak dengan cara kayak gini juga aku suka banget. Eh udah udah jadi laper lagi kan pas ngetik ini wkwk. 

Daging kambing yang disajikan disini memiliki tekstur yang empuk, jadi nggak perlu ngotot pas makan hehe. Kalian juga akan dimanjakan dengan kuah tongsengnya yang kentel sekaligus enak. Oh iya, baik tengkleng maupun tongseng, aku suka semuanya kalo disini. Oh iya, untuk bughet, siapkan 100l untuk 2 orang aja cukup kok. Selamat mencoba, aku jamin sih pasti ketagihan hihi!

Opening Hours
17.00 - 16.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY