Restoran Raja Sate: Rajanya Sate Nikmat di Manado

restoran raja sate

icha123 | Sightseeing
Manado, Sulawesi Utara, Indonesia | halal
02 Jul 2019


Restoran Raja Sate: Rajanya Sate Nikmat di Manado
Sate khas manado, cobain kalo ke Manado yaaa!

Mumpung lagi ada kerjaan di Manado, rasanya kurang seru ya kalo belum cicipi kulinernya. Kebetulan kemaren salah satu temen kantor ulang tahun dan ngajakin makan-makan di sebuah restoran yang aku suka banget, yaitu Raja Sate Restaurant. Kebetulan kemaren baru pertama kalinya aku kesana dan langsung jatuh cinta dong. Kalo denger dari namanya udah jelas rumah makan ini menyajikan sate, siapa nih yang bisa nolak sate? Aku sih ngga bisa ya.

restoran raja sate

Restaurant Raja Sate ini berlokasi di Jalan Piere Tendean no 39 Boulevard, Manado. Restaurant ini bisa kalian kunjungi setiap hari mulai jam 11.30 WITA sampe jam 23.00 WITA. Dekorasi restoran ini khas banget guys, kalian bisa memilih untuk duduk di lantai beralaskan bantal duduk ataupun di meja makan. Tempatnya cukup nyaman untuk makan rame-rame guys.

restoran raja sate

Namanya juga Restoran Raja Sate, menu yang disajikan pun udah pastinya sate. Kalian para pecinta sate pasti bener-bener dimanjakan dengan sajian aneka sate, mulai dari sate ayam, sate kambing, sate sapi hingga sate seafood. Istimewanya lagi, harga seporsi sate harganya ngga bikin kantong jebol alias terjangkau. Misalnya aja untuk sate ayam harganya sekitar 30 ribuan, sate sapi sekitar 35 ribuan, sate kambing 50 ribuan dan sate udang 40 ribuan. Raja Sate juga menyajikan cariasi sate dalam satu paket yang bernama Sate Combo. Sate Combo ini isinya 10 tusuk sate yang terdiri dari daging ayam, sapi, kambing, udang dan cumi masing-masing dua tusuk sate.

Youtube by TRANS TV Official

Aku pun tergoda untuk memesan seporsi sate combo ini dengan harga 30 ribuan. Harganya yang bisa dibilang cukup masuk akal, sesuai banget dengan rasa dan porsi yang kita dapat. Apalagi kita bisa mencicipi banyak daging sekaligus.

Anyway, kalo kalian ngga doyan sate, ngga usah berkecil hati karena ngga bisa mampir ke restoran yang satu ini karena Restoran Raja Sate juga menyajikan ayam kampung bakar dan goreng, sapi teriyaki dan katsu, udang asam manis, udang goreng tempura dan lainnya. Kalian yang suka seafood pun bisa menikmati olahan seafood disini seperti ikan kakap, ikan bobara, ikan goropa, ikan mas dan lainnya. Banyak banget kan menunya?

Ngga pake lama, Sate Combo punyaku pun tersaji di atas meja. Untiknya guys, penyajiannya menggunakan semacam bakaran sate dan satenya masih hangat banget, ngga pernah lho sebelumnya aku makan sate disajikan barengan bakarannya diatas meja. Ngga lupa aku pesen seporsi nasi sebagai teman makan sate. 

raja sate

Rasa sate ini enak banget guys, bumbunya kayak punya ciri khas tersendiri dan bener-bener meresap sampe ke dalam dagingnya. Tekstur dagingnya sama sekali ngga alot, padahal aku berpikir kalo daging sapinya bakal keras, tapi ternyata ngga. Apalagi daging kambingnya guys, sama sekali ngga bau kambing. Hampir aja aku ngiranya daging sapi. Hahaha.. Untuk udang dan cuminya pun sama sekali ngga bau amis guys. Tekstur cuminya lembut banget!

raja sate

Makan sate ini emang paling mantap kali ditambah nasi, cita rasanya yang gurih dan nikmat bisa menyatu sempurna dengan nasi hangat. Enak banget pokoknya guys!

raja sate

Overall, Restoran Raja Sate ini wajib banget kalian kunjungi kalo kalian main ke Manado. Apalagi kalo kalian doyan banget sama sate, wajib banget deh mampir kesini dan cobain semua jenis satenya. Dijamin ketagihan pasti!

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY