Jajan Sambil Nongkrong di Kenten Street: Tempatnya Instagramable, Harganya Affordable

kenten street palembang

margaret | Sightseeing
Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia | halal
01 Jul 2019


Jajan Sambil Nongkrong di Kenten Street: Tempatnya Instagramable, Harganya Affordable
Jangan lupa bawa camera kalo kesini, tempatnya instagenic bruh!

Minggu lalu, kebetulan saya ada acara di Palembang. Sudah lumayan lama juga saya ngga pulang ke Palembang. Jadi, saya sebenernya adalah orang Palembang tapi sekarang lagi stay di Singapore dan menikah dengan orang sana. Jarang sekali punya kesempatan untuk pulang dan kebetulan Minggu lalu punya kesempatan untuk pulang ke Palembang. Selagi ada disana, rasanya saya ingin kulineran di banyak tempat. Lalu, salah satu temen sekolah saya dulu ngajak ketemuan di Kenten Street yang katanya banyak kulinernya.

Kenten Street ini lokasinya di Jalan MP Mangkunegara no 77, Palembang. Katanya sih tempat ini masih baru soalnya bukanya sekitar bulan April 2019. Kenten Street punya konsep Garden Street yang sangat cocok jadi tempat nongkrong bareng keluarga ataupun sahabat. 

Video by Bujang Elite Channel

Belakangan ini memang marak sekali bermunculan tempat makan yang kekinian dan instagramable, nah Kenten Street ini salah satunya. Awalnya, dari luar ngga terlihat terlalu luas tapi ternyata setelah masuk kedalam tempat ini punya 3 area yang cukup luas memanjang ke belakang. Ternyata Kenten Street merupakan food court yang ada banyak tenant di dalamnya. Menarik banget nih guys, kayaknya food court seperti ini semakin banyak peminatnya di Indonesia.

kenten street palembang

Di depan saja udah banyak sudut menarik yang instagramable. Mulai dari gedung lama di area depan yang sengaja ngga dicat ulang sehingga menimbulkan kesan antik, lalu juga dipercantik dengan mural. Ada juga mural dan plang-plang tulisan dengan bentuk dan kata-kata menarik. Penataan lokasi tenantnya juga cukup rapi. Ohya, di bagian paling belakang ada panggung yang besar untuk live music.

kenten street palembang

Untuk menu-menu makannya udah pasti beragam guys, banyak sekali yang bisa dicoba. Mulai dari tenant yang berjualan buah dan pempek Bringin di area depan. Kedalam lagi ada tenant yang berjualan jajanan ringan seperti Portal Warkop, Cincau Hejo, Tuk Tuk Cha, Omah Pasta & Gelato dan masih banyak lagi lainnya. Di area tengah dan belakang ada tenant-tenant makanan berat seperti Ayam Goreng Karawaci, Mie Ayam Bakso Sari Rasa, Laopan Cia, Pondok Kito, Perahu Jimbaran, Rempah Asia, BBQ Hauce dan masih banyak lagi lainnya.

Kebetulan saya kemarin memesan beberapa menu. Karena cukup rindu kuliner Palembang, akhirnya saya memutuskan untuk memesan Pempek Beringin. Menu yang disajikan disini banyak sekali lho, harganya juga cukup affordable, mulai dari Rp 5.000 aja. Pempek Beringin adalah salah satu pempek favorit saya di Palembang karena rasanya enak dan otentik. Buat kalian yang mau ke Palembang, saya rekomendasikan untuk mencoba pempek yang satu ini. Cobanya bisa langsung dateng ke Kenten Street ini ya guys.

kenten street

Selain pempek, saya juga memesan bebek peking di Laopan Cia. Harga satu ekor bebek peking disini sekitar Rp 160.000an dan bisa dinikmati rame-rame. Tekstur daging bebeknya cukup lembut dan sausnya enak. Rasanya bikin ketagihan banget!

kenten street

Saya juga sempet cicipin nasi gorengnya yang lezat. Sebenernya ini menu pesenan salah satu teman saya, tapi saya iseng icip dan ternyata enak guys.

kenten street

Overall, Saya suka sekali nongkrong disini. Tempatnya cukup cozy dengan konsep garden yang sangat menyegarkan mata. Selain itu banyak juga spot foto instagramable, terlebih lagi banyak sekali kuliner-kuliner lezat yang bisa kita nikmati dengan harga yang cukup affordable. Tertarik buat kesini? Yuk agendakan segera perjalanan kalian ke Palembang dan jangan lupa mampir ke Kenten Street ya guys. Food court ini buka setiap hari mulai jam 10 pagi sampai jam 12 malam. 

SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.