Jajan di Pasar Beringharjo, Nemu Kuliner Lezat Sate Kere Mbah Suwarni

sate kere pasar beringharjo

yura | Sightseeing
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | halal
28 Jun 2019


Jajan di Pasar Beringharjo, Nemu Kuliner Lezat Sate Kere Mbah Suwarni
Nemu kuliner enak di Pasar Beringharjo

Minggu kemaren aku berkesempatan ke Yogyakarta lagi. Jalan jalan di sekitar Pasar Beringharjo, aku nemu kuliner enak yang mungkin baru pertama kali aku nyobain. Awalnya nyoba karena iseng. Cari makan seiang sekaligus jalan jalan di Psara Beringharjo. 

Kalo nyobain gudeg mungkin bakal biasa saja atau udah sering ya. Tapi kali ini yang aku cobain seidit beda. Satu temenku nyaranin aku buat mencoba lezatnya Sate Kere. Waduh, kalo dilihat dari namanya sih aku pribadi belum pernah denger. Akhirnya langsung browsing dan cari tahu tentang sate kere. Makin bingung karena di Yogyakarta ada banyak sekali si sate kere ini. Menurut rekomendasi, Sate Kere Mbah Suwarni sih paling enak katanya. Jadi langsung meluncurr. 

sate kere pasar beringharjo

sate kere pasar beringharjo

Sate Kere Mbah Suwarni ini emang ada di sekitar pasar Beringharjo. Jalan Margo Mulyo, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta. Kalian bisa browsinh ya buat yang masih asing sama lokasinya. 

Sate Kere. Apa sih yang ada di pikiran kalian pas denger nama sate kere? Kalo aku sih nggak ngerti maksud dari kata Sate Kere itu ada maknanya atau bagaimana. Tapi aku bakal jelasin nih apa bedanya sate kere dengan sate lainnya. Jadi, Sate Kere dibuat dengan gajih, bukan daging. Iya, gajih sapi dipotong potong dan diberi kecap serta bumbu yang lezat. Itulah yang bikin Sate Kere Mbah Suwarni ini banyak dikunjungi dan banyak sekali pelanggan setianya. 

Nggak cuma jual sate kere di sini. Di lokasi Sate Kere Mbah Suwarni, kalian juga bisa beli sate daging sapi, sate ampela, sate kulit, dan sate bakso. Mmm, tapi kalo sate kere wajib dicoba sih buat kalian yang belum pernah nyobain. Kalo beli sate kere, aku lebih suka yang agak gosong dan kering, enak banget ga boong!

sate kere pasar beringharjo

Kalian tahu kan kalau makanan di Yogyakarta terkenal murah? Begitu pula dengan Sate Kere Mbah Suwarni ini. Satu tusuk Sate hanya dbandrol dengan harga Rp 2500,- hingga Rp 4500,- saja. Cukup terjangkau bukan? Untuk rasa udah nggak perlu diragukan lagi, banyak banget penggemar Sate Kere Mbah Suwarni ini. So, kalian bakal nyesel kalo nggak nyobain pas ke Yogyakarta.

Sate Kere Mbah Suwarni buka dari jam 10 pagi sampe jam 4 sore tiap harinya. Kalo lagi rame, nggak perlu nunggu jam tutup juga kalian pasti kehabisan hihi. Di jam jam tertentu, pengunjung harus antri untuk mendapatkan satu porsi Sate Kere Mbah Suwarni yang khas banget. Lumayanlah perjuangan untuk sebuah kuliner lezat hihi. 

sate kere pasar beringharjo

Tempatnya sederhana, Ibu Suwarni hanya duduk di kursi kecil atau biasa disebut dengan dingklik. Meskipun begitu, pembelinya sih udah mengelilingi tempat jualannya, rame banget. Dari muali Pasar Beringharjo lama hingga Pasar Beringharjo baru, kuliner Sate Kere Mbah Suwarni ini tetep ada dan abadi. Cobain!

sate kere pasar beringharjo

Kalau ditanya soal rasa udah pasti enak, nggak perlu diragukan lagi bro n siss. Sate Kere Mbah Suwarni ini udah terkenal banget di Yogyakarta. Bumbu yang dibuat bener bener penuh rempah yang lezat. Nggak cuma itu, bumbu satenya juga wajib kalian coba. Bagi kalian yang seneng banget sama sate satean, dateng ke Yogyakarta dan mampir ke Sate Kere Mbah Suwarni akan jadi pilihan yang tepat sekali. Jangan lupa cobain kalo lagi di Yogyakarta ya, dijamin ketagihan!

Opening Hours
10.00 - 16.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.