Nasi Gila Gondrong Obama: Lezatnya Bikin Ketagihan

nasi gila gondrong obama

Victoria | Sightseeing
Tangerang, Banten, Indonesia | halal
28 Jun 2019


Nasi Gila Gondrong Obama: Lezatnya Bikin Ketagihan
Cobain lezatnya nasi gila yang satu ini yok kalo ke Tangerang

Lama juga nih ngga kulineran guys. Terakhir aku share cerita kuliner pas awal bulan lalu waktu main ke Batam dan nyobain makan di Rumah Makan Mie Tarempa. Well, kali ini aku mau share cerita kulineran di sekitaran Tangerang nih guys. Kebetulan Minggu lalu aku pergi ke daerah Serpong buat kunjungi salah satu temen aku yang baru lahiran, pulangnya udah pasti laper dong. Karena aku cuma berduaan sama temenku, kita pun cari kuliner terdekat yang bikin kenyang tapi harga masih affordable, maklum guys masih tanggal tua. Hahaha.. setelah Googling, ketemulah sama Nasi Gila Gondrong Obama.

Youtube by Ken & Grat

Kalian kalo tinggal di Serpong dan sekitarnya pasti udah ngga asing sama kuliner yang satu ini. Nasi Gila Gondrong Obama ini lokasinya ada di Jalan Boulevard M5 No 12, Gading Serpong Tangerang. Lalu, kenapa warung ini diberi nama Nasi Gila Gondrong Obama?

Awalnya, aku kira warung ini diberi nama Obama karena Obama pernah makan disini. Tapi ternyata ngga lho, maksud dari nama Obama disini adalah karena warung ini punya cabang pertama di Menteng tepatnya di depan sekolah Obama. Kalian pasti tahu dong ya kalo Obama dulunya pernah sekolah di SDN Menteng. Nah awal mula warung nasi gila dibuka ini di depan sekolah tersebut, makanya namanya jadi Nasi Gila Obama.

Cabang Menteng ternyata udah cukup legendaris guys soalnya udah buka sejak tahun 80an. Alamat tepatnya ada di Jalan Besuki No 1, Menteng, Jakarta Utara. Cabang yang kemaren aku datengin adalah cabang yang di Serpong guys. Tempatnya sih cukup sederhana guys alias gerobakan kaki lima. Meskipun begitu kalian ngga perlu ragukan lagi kelezatannya.

nasi gila gondrong obama

Menu yang disajikan ada nasi goreng gila dan nasi gila yang dipadu dengan beberapa isian dan topping seperti pete hingga keju. Beda sama cabang di Menteng yang bikin nasi goreng dalam ukuran besar dan sering, di Serpong proses pembuatan nasi goreng cuma dilakukan sekali aja yaitu saat jam 5 sore. Ngga heran kalo penyajiannya cepet banget soalnya nasi goreng dan isiannya udah dibuat duluan, saat ada pembeli baru dipanasin lagi. 

Aku pesen Nasi goreng gila seporsi dan nasi gila seporsi. Tampilannya sih hampir sama ya tapi ada bedanya pastinya. Kebetulan aku pesen nasi goreng gila. Sepiring nasi goreng gila ini warnanya cokelat dan tekstur nasinya ngga terlalu pulen menurutku. Aroma nasi goreng gila ini wangi banget dan rasanya gurih. Nasi gorengnya dikasih topping dengan aneka isian seperti sosis, bakso dan telur. Overall, rasanya mirip nasi goreng pada umumnya tapi agak manis soalnya ditambahin kecap.

nasi gila gondrong obama

Buat kalian yang ngga pengen makan nasi goreng, bisa pesen nasi gila seperti yang dipesen sama temenku ini. Nasi gila ini terdiri dari nasi putih plus topping bakso, sosis hingga telur orak arik. Nasinya ngga digoreng guys, jadi nasi putih biasa yang menurutku teksturnya ngga terlalu pulen juga. Untungnya rasa toppingnya enak banget, rasanya gurih dan sedap. Sama aja sama topping nasi goreng gila yang tadi. Biar makin mantap enaknya kalo dimakan pake kerupuk guys.

nasi gila gondrong obama

Harga nasi goreng gila dan nasi gila ini cukup terjangkau guys, kisaran Rp 20.000 sampe Rp 25.000 per porsinya. Harga yang cukup affordable menurut aku mengingat rasanya juga enak. Nah, kalo kalian lagi ada di Serpong ataupun di kawasan Menteng, jangan lupa mampir buat cobain Nasi Gila Gondrong ya guys.

Opening Hours
17.00 - 24.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY