Tahu Campur Cak Kahar: Tahu Campur 4 Generasi yang Melegenda

tahu campur cak kahar

stefan | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
27 Jun 2019


Tahu Campur Cak Kahar: Tahu Campur 4 Generasi yang Melegenda
Yang suka tahu campur mana suaranya? Cobain ini pas ke Surabaya ya

Halo arek-arek Suroboyo, piye kabare? Saatnya review kuliner lagi nih guys. Kali ini aku mau mereview salah satu kuliner legendaris Surabaya yang banyak banget penggemarnya. Awalnya, aku ngga tahu soal kuliner ini, meskipun cukup legendaris, sampe salah satu temenku ngajakin makan tahu campur disana. Nama warungnya adalah Tahu Campur Cak Kahar. Pasti tau dong ya?

Kemaren kebetulan lagi jalan malem-malem di daerah Tunjungan dan perut tiba-tiba laper. Aku pun langsung keinget sama warung tahu campur legendaris Cak Kahar ini. Langsung aja deh meluncur kesana..

Warung Tahu Campur ini lokasinya ada di Jalan Embong Malang no 78 G, Surabaya. Ngga usah bingung buat cari tempatnya soalnya persis di depan Hotel JW Marriot. Warung pinggir jalan ini buka setiap hari mulai jam 5 sore sampe jam 11 malam. Cocok banget nih guys buat kuliner malam-malam. Pembelinya pun ternyata ngga dari warga Surabaya aja tapi juga banyak yang berasal dari luar Surabaya.

tahu campur cak kahar

Warung ini disebut legendaris karena udah berdiri sejak tahun 1960 dan penjualnya merupakan Bu Aminah yang merupakan nenek dari Cak Kahar. Katanya sih, dari dulu sampe sekarang rasanya ngga berubah lho guys, cuma harga aja sih yang banyak berubah. Hahaha, yaiyalah masa mau murah terus harganya. Rugi dong!

Menu favorit aku di warung legendaris ini udah pasti tahu campur dong guys. Ohya, buat kalian yang mungkin belum familiar sama tahu campur aku bakal jelasin dikit ya. Jadi Tahu Campur ini salah satu kuliner khas Surabaya yang pake petis. Kalian pasti udah familiar kalo makanan khas Jawa Timur khususnya Surabaya, punya ciri khas pake petis. Misalnya rujak cingur, lontong balap, lontong kupang dan tahu campur ini guys. Tahu Campur ini merupakan kombinasi petis, kuah, tahu dan sayur mayur.

Tahu campur ini disajikan diatas piring dalam keadaan hangat, jadinya cocok banget dinikmati saat malam hari yang cuacanya dingin. Sepiring tahu campur ini berisi potongan daging sapi, otot sapi, kecambah, mie kuning, tahu, lentho dan kerupuk udang. Ngga lupa diberi siraman kuah kaldu sapi dan bumbu petis yang bikin rasanya makin spesial. Pemilik warung ini menggunakan petis dari jenis bahan yang berkualitas sehingga rasanya makin pas. Uniknya, kalian bisa pesen level kepedesan sesuai dengan selera kalian.

tahu campur cak kahar

Rasanya enak banget guys dan ngga ada duanya menurut aku. Ngga heran kalo banyak banget penggemarnya guys. Harganya juga cukup bersahabat, seporsi tahu campur ini harganya kisaran Rp 15.000 hingga Rp 20.000 aja. Murah kan?

tahu campur cak kahar

Selain tahu campur, menu lain yang tersedia disini adalah tahu tek. Menu ini juga ngga kalah laris dari menu tahu campur tadi lho guys. Aku pernah cobain pas pertama kali dateng kesini rasanya juga ngga kalah lezat lho. Tahu tek ini juga salah satu kuliner khas Surabaya yang menggunakan petis juga. 

tahu campur cak kahar

Overall, Tahu campur di warung Cak Kahar ini rekomended banget buat kalian coba. Jadi, kalo kalian lagi ada di Surabaya dan pengen hunting kuliner malem-malem, buruan mampir aja kesini di Jalan Embong Malang tepat di depan JW Marriot. Warung ini buka setiap hari mulai jam 5 sore sampe tengah malem, tapi jangan dateng malem-malem ya guys karen makin malem bakal makin rame.

Selamat mencoba ya guys!

Video by Nex Carlos

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY