Nasi Uduk Bu Sum, Tempatnya Pecinta Kuliner Malam di Mangga Dua!

nasi uduk bu sum

Farah | Sightseeing
Jakarta Pusat, Dki Jakarta, Indonesia | halal
27 Jun 2019


Nasi Uduk Bu Sum, Tempatnya Pecinta Kuliner Malam di Mangga Dua!
Cocok banget nih buat sarapan pagi..

Beberapa hari yang lalu lagi ada acara di daerah Mangga Dua. Kebetulan acara padet sampai malem dan belum sempet dinner. Salah satu temen aku nyeletuk dan ngajakin makan nasi uduk yang katanya enak dan bukanya malem. Karena udah laper banget ya udah jadinya kami berangkat kesana!

nasi uduk bu sum
Begitu sampai baru aku tahu namanya adalah Nasi Uduk Ibu Sum. Agak kaget sih pertama lihat dari kejauhan jam segini orang pada rame makan nasi uduk. Padahal paling enak ya goler-goler di kasur sambil ngegame atau nonton film. Oke dari ambiencenya kayaknya sih nasi uduk satu ini enak. Untuk lokasinya berada di Jl. Mangga Besar 13 No. 14, Jakarta Pusat.

nasi uduk bu sum
Begitu masuk kalian bakalan melihat banyak orang yang sedang antre ambil lauk atau yang udah duduk makan. Meja dan kursinya cukup banyak sih tapi tempatnya biasa aja kayak warteg gitu deh, ada juga yang duduk di meja depan pinggir jalan.

Disana kalian bisa melihat beberapa tempat yang diisi lauk-lauknya. Agak kaget sih pilihan lauknya banyak banget mulai dari cumi, ayam, ikan, jengkol, sayur, bihun dan masih banyak lagi. Jadi sistemnya begitu datang kita langsung aja pesen dan tunjuk mau pakai lauk apa. Karena kelihatannya enak banget aku pakai lauk cumi cabe ijo, jengkol, sambel terong, dan juga kikil. Jangan lupa pakai kerupuk biar makin rame nih makanan.

nasi uduk bu sum
Setelah dapet makanannya kalian bisa langsung cari tempat duduk. Yang bikin aku seneng sih nasi uduknya masih anget dan kelihatan pulen. Kan kadang ada tuh penjual yang ngasih nasi udah adem dan aku paling nggak suka nasi yang kayak gitu. Karena di piring terlihat menggunung banget si lauk ini jadi bingung mau nyobain yang mana.

nasi uduk bu sum
Pertama aku cobain dulu si cumi cabe ijonya. Disini mereka menggunakan cumi yang ukuran sedang dan masih gendut-gendut. Yang bikin aku seneng sih mereka ngasih lauknya juga nggak pelit langsung sesendok besar diberikan ke piring kami. Untuk si cumi cabe ijonya ini enak banget sih menurut aku karena pedes dari sambel ijonya kerasa dan nggak terlalu strong juga jadi masih bisa dinikmati. Nah kalau cuminya sendiri teksturnya empuk dan nggak amis. Best lah!

nasi uduk bu sum
Kalau kikilnya ini juga wajib banget dicoba. Karena kikilnya empuk dan kenyal bukan jenis kikil yang alot dan keras (kalian paham kan maksud aku). Bumbu kikilnya ini juga enak manis dan gurih. Selanjutnya si jengkolnya ini yang bikin nagihhh. Karena teksturnya pas banget nggak terlalu keras dan empukkk, kelihatan sih yang masak pasti jago. Bumbunya juga juara bisa meresap ke jengkolnya, ENAK BANGETT!!

nasi uduk bu sum
Nah yang terakhir sambel terong dan bihunnya biasa aja sih kayak sambel terong pada umumnya. Dan ukurannya cukup besar juga. Oh iya terakhir aku nambah telor dadarnya karena menggoda, abis ditatanya menggunung dan selembar gitu jadi kalap kan pengen nambah. Apalagi tipe telur dadarnya ini favorite aku banget yang agak keriting dan berminyak hahaha lol. Iya guys aku emang paling demen makan telur di warteg gini. Soalnya kalau bikin sendiri di rumah nggak bisa se enak ini.

Semakin malam semakin ramai nih si Nasi Uduk Ibu Sum jadi cocok banget buat kalian yang pulang malam atau sekedar kelaparan tengah malem. Oke selamat mencoba guyss ati-ati ketagihan!

Opening Hours
20:00 - 01:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY