Nasi Goreng Babat Gongso Akbar, Enak dan Legend Banget!

nasi goreng babat gongso

stella | Sightseeing
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia | halal
26 Jun 2019


Nasi Goreng Babat Gongso Akbar, Enak dan Legend Banget!
Wenak pol rekkkk!

Hi Semarang! Kali ini temanya kulineran di Semarang guys. Udah lama nggak nyobain makanan lezat di Semarang. Pilihan kali ini bukan makanan yang aneh atau unik, tapi hanya nasi goreng. Ets, bukan nasi goreng biasa. Nasi gpreng yang bakal gue coba kali ini cukup legendaris. Wajib coba kalo ke Semarang!

Nasi Goreng Babat Akbar. Itu nama kerennya. Nasi Goreng Babat Akbar sudah ada sejak tahun 1968 lo, gue aja belum lahir haha. Nasi goreng yang tetep mempertahankan resep dari dulu hingga sekrang ini banyak banget peminatnya. Nasi Goreng Babat Akbar juga terkenal dengan kelarisannya, banyak yang bilang 3 jam langsung habis!

Seperti biasa, langsung ajakin keluarga buat mampir pas ke Semarang. Nggak perlu tunggu lama, langsung aja meluncur. Alamatnya ada di Jalan Anjasmoro Tengah 1 No 16, Karangayu, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah. Jam bukanya sore, dari jam 17.30 sore sampe jam 11 malam. Buka tiap hari guys, siap siap mampir kalo ke Semarang ya. 

Youtube : Nex Carlos

Kemaren gue dateng sekitar pukul 18.30 gitu, cukup rame sih tapi untungnya nggak ngantri banyak. Begitu dateng, kalian akan langsung disambut sama aroma nasi goreng yang sedepp. Paling seneng kalo mampir ke warung nasi goreng tapi masaknya mash pake kayu bakar, termasuk di Nasi Goreng Babat Akbar ini. Penggorengannya masih sangat sederhana. Dengan bahan bakar kayu gini, justru makin enak sih rasanya. Love it!

Nggak hanya itu, makanan pun sisajikan dengan alas daun pisang diatas piring. Udah paham kan gimana aromanya? Selain aroma nasi goreng yang digoreng menggunakan alat tradisional, daun pisang pun juga nambah lezatnya makan di Nasi Goreng Babat Akbar kemaren. Udah lama banget nggak nemu nasi goreng yang dimasak dengan cara tradisional kayak gini. 

nasi goreng babat gongso

Makan nasi goreng rasanya kurang lengkap kalo nggak pake acar. Di Nasi Goreng Babat Akbar ini, pengunjung bebas mengambil acar sesuai selera, makin puas ya kalian para pecinta acar hehe. Buat yang nggak suka acar, pasti suka karena nasi goreng disajikan polosan tanpa acar. Mantul ngga?

Malem malem makan Nasi Goreng Babat Akbar ini emang paling pas, apalagi kalo udara lagi dingin. Lezatnya Nasi Goreng Babat Akbar ini siap nemenin kalian. Oh iya, lebih enak makan di tempat daipada bungkus wkwk. Emang suka jajan diluar akutu haha. Sebenernya di Semarang masih abnyak nasi goreng babat lainnya, tapi yang paling favorit ya di Nasi Goreng Babat Akbar ini. 

nasi goreng babat gongso

Untuk nyobain berbagai makanan legendaris di Nasi Goreng Babat Akbar ini nggak perlu biaya mahal. Pengunjung hanya perlu menyiapkan budget 25 ribu rupiah saja untuk menikmati lezatnya berbagai menu yang ditawarkan Nasi Goreng Babat Akbar. 

Oh iya, jam buka Nasi Goreng Babat Akbar ini kan pukul 17.30, kalian jangan dateng terlalu malem kalo kesini. Karena berdasarkan pengalaman sehari hari sih Nasi Goreng Babat Akbar ini akan habis dalam waktu kurang lebih 3 jam saja dari mulai buka. Rame banget emang. Nggak salah kali ini mampir kesini lagi. 

nasi goreng babat gongso

Sajian nasi gorengnya enak dan termasuk nasi goreng favorit gue. Nasi goreng dimasak dengan bumbu yang terasa dan khas banget, ditambah aroma arang uuuuuu lezat! Kalo ke Semarang, kalian wajib cobain lezatnya Nasi Goreng Babat Akbar, jangan lupa bungkusin keluarga di rumah! Dijamin suka!

Opening Hours
Buka 17.30 - 23.00 Kadang 3 jam udah habiss!
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY