Nasi Pecel Pudakit: Kuliner Malam Kediri yang Bikin Orang Rela Antri

nasi pecel pudakit kediri

who1100 | Sightseeing
Kediri, Jawa Timur, Indonesia | halal
26 Jun 2019


Nasi Pecel Pudakit: Kuliner Malam Kediri yang Bikin Orang Rela Antri
Penasaran nggak sama kuliner yang antrinya bukan main ini?

Kulineran malam-malam lagi yuk? Aku emang demen banget kulineran malem-malem guys, soalnya kalo belom tidur perut belom kenyang itu rasanya ngga nyenyak tidur. Terakhir aku pernah share salah satu kuliner malam Blitar yang cukup legendaris yaitu Nasi Tahu. Tapi kali ini aku bakal bahasa soal kuliner malam tapi masih tetep khas Kediri, yaitu Nasi Pecel Pudakit.

Kalo biasanya kalian makan nasi pecel saat sarapan, beda dengan pecel yang satu ini guys soalnya pecel ini adanya malam hari aja. Kalo aku pribadi sih sebenernya ngga masalah kalo makan pecel di pagi hari, siang ataupun sore soalnya tetep aja nikmat rasanya. Pecel Pudakit ini lokasinya ada di Jalan Dhoho no 80, Kota Kediri. 

Sebenernya, nama di kebernya ini adalah Pecel Bu Slamet tapi orang-orang lebih mengenalnya dengan Pecel Pudakit. Pecel Pudakit ini diambil dari lokasi makanan ini dijual yaitu di emperan toko Pudakit Indah. Warung pecel kaki lima ini baru buka sekitar jam 9 malam karena menunggu toko tersebut tutup. Meskipun begitu, banyak pengunjung yang rela ngantri untuk menikmati lezatnya pecel ini. Karena konsepnya kaki lima, tempat makannya pun sederhana, hanya beralaskan tikar di emperan toko dan terdapat beberapa kursi aja.

nasi pecel pudakit kediri

Lalu, apa sih istimewanya? Setiap pengunjung yang datang akan disuguhi dengan berbagai macam pilihan sayur dan lauk pauk yang pastinya bikin ngiler guys. Lauknya ada beragam, mulai dari sate usus, tempe, telur asin, babat, ayam, tahu dan masih banyak lagi lainnya. Lauk pauk ini harganya cukup terjangkau kok guys, mulai dari 2 ribu aja.

nasi pecel pudakit kediri

Setelah ngantri lumayan lama, harap sabar ya guys kalo kalian mau makan disini karena harus ngantri panjang. Tapi worth it kok guys sama kesabaran kalian!

Aku pun memesan seporsi nasi pecel plus lauk pastinya, meksipun tanpa lauk nasi pecel ini juga masih tetep enak menurutku. Seporsi nasi pecel ini isinya nasi, sayur kembang turi, kecambah, lauk, bumbu pecel, sambal tumpang, perkedel dan rempeyek yang renyah. Untuk sambal tumpangnya optional ya guys, kalo kalian ngga terlalu suka pedes kalian boleh skip. Harga seporsi nasi pecel ini cukup terjangkau yaitu 8 ribu aja per porsinya.

nasi pecel pudakit kediri

Meskipun harganya murah bukan berarti rasa pecel ini ngga enak lo guys, yang paling aku suka adalah bumbu pecelnya. Bumbu pecelnya punya rasa yang khas yaitu sedikit pedas dengan tekstur yang ngga terlalu kental. Makin mantap lagi kalo ditambah sama rempeyeknya yang super gurih.

Tiap kesini aku selalu pesen lauk yang beda-beda guys dan menurut aku yang paling rekomended adalah sate ususnya. Rasa sate usus ini agak pedes dan menurut aku paling cocok aja kalo dimakan pake pecelnya. Lauk lainnya yang aku suka adalah sate puyuh dan paru gorengnya. Meskipun ngga ada bedanya dengan sate puyuh dan paru pada umumnya, tapi tetep aja rasanya juara menurut aku.

nasi pecel pudakit kediri

So, aku bakal rekomendasiin nasi pecel ini buat kalian coba saat traveling ke Kediri dan pengen kulineran malam-malam. Saran aku, kalian harus extra sabar kalo pengen makan disini soalnya bakal ngantri panjang banget. Biar ngga kelamaan, kalian mending datengnya agak awal aja guys soalnya makin malem makin rame biasanya. Ohya, disini kalo cari parkiran mobil agak susah jadi kalo bisa kalian ngga usah bawa mobil. Tempat parkirnya bakal ditempati antrian orang-orang guys. Selamat mencoba ya guys!

Video by Nex Carlos

Opening Hours
21.00 - 03.30
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.