Pedesan Entog Mas Nana, Gurih dan Nikmatnya Cocok buat Kamu Pecinta Pedas!

pedesan entog mas nana

bozerwin | Sightseeing
Cirebon, Jawa Barat, Indonesia | halal
24 Jun 2019


Pedesan Entog Mas Nana, Gurih dan Nikmatnya Cocok buat Kamu Pecinta Pedas!
Beneran wajib mampir kalian para pecinta pedas, bakal ketagihan!

Kemarin aku lagi di daerah Cirebon, nah kalau lagi disini aku punya satu kuliner yang jadi langganan aku. Nama tempat makannya adalah Pedesan Entog Mas Nana. Buat kalian yang nggak tau entog adalah itik serati dan masih satu jenis dengan bebek. Kalau pedesan yang dimaksud adalah entog dimasak dengan bumbu pedas dan sedikit berkuah mirip seperti oseng-oseng gitu lah.

pedesan entog mas nana
Pedesan Entog Mas Nana ini sudah buka sejak sekitar 15 tahun yang lalu. Tapi aku baru tau tempat makan ini sektar 2 tahun terkahir lah berawal dari diajak temen dan berujung ketagihan. Bahkan katanya setiap hari tempat makan ini bisa menghabiskan kurang lebih 200 ekor entog. Wah jumlah yang cukup fantastis! Untuk lokasinya berada di Jl. Fatahillah No. 80 Blok Kawung, Cirebon. Menu yang disajikan tidak hanya pedesan entog saja, melainkan ada banyak pilihannya, jadi buat kalian yang tidak suka pedes bisa nyobain menu yang lainnya.

pedesan entog mas nana
Beberapa menu lainnya ada seafood seperti cumi, kepiting, ikan, dan udang. Ada juga bebek cobek, ayam cobek, ayam kamung bakar, rica-rica entog, sayur asem bahkan ada empal gentong. Kalau aku kesini selalu pesen pedesan entognya. Selain itu aku juga pesen bebek cobek buat bagi dua. Temenku yang lain ada yang pesen cumi dan kepiting.

pedesan entog mas nana
Untuk tempatnya ini seperti rumah makan biasa yang nyaman tapi nggak yang “wah” banget. Yang seru disana kalian bisa lihat beberapa entog yang digantung. Jadi lucu aja ngelihatnya. Setelah menunggu beberapa menit menu yang kami pesan datang.

Satu porsi pedesan entog ini isinya cukup banyak disajikan di dalam mangkok berukuran sedang dan kuahnya yang berawarna coklat sedikit kemerahan dan ber-rempah. Kalau si bebek cobek ini bebek goreng yang digoreng cukup garing dan diatasnya dicampur dengan sambel ijo. Kebayang kan pedes dan nikmatnya gimana?

pedesan entog mas nana
Pertama nyobain kuahnya kalian bisa langsung merasakan rempah yang kuat dan sedap. Tak lupa rasa pedas yang siap membakar lidahmu ini cocok dinikmati dengan nasi panas. Daging mentognya terasa gurih dan empuk juga sedikit kenyal. Apalagi kalau dapet bagian kulit, nikmatnya jadi plus plus lah pokoknya. Kalau yang masih ngerasa kurang pedes kalian bisa tambahi dengan cabe lagi. Kalau aku sih udah pas segini aja, makan enak boleh tapi harus tetep inget lambung hahahaha.

pedesan entog mas nana
Puas makan pedesan entog lanjut ke bebek cobeknya. Bebeknya garing tapi dagingnya masih lembut di dalam. Yang penting nggak bau dan nggak alot. Sambelnya juga nggak kalah sadis. Sedep dan pedes! Kalau makan beginian dijamin bakalan nambah terus dan keringetan. Nikmaatt!

pedesan entog mas nana

Selain makan kedua menu diatas aku juga mencicipi cumi saos asam manis. Cuminya terasa fresh dan ukurannya cukup besar. Dan yang bikin kaget bumbunya enak juga loh, aku kira bakalan biasa aja karena emang bukan tempat makan spesialis seafood. Saosnya kentalnya dapet dan rasanya juga dapet. Mantab sih. Untuk kepitingnya juga begitu rasanya pas. Dan rempahnya juga terasa nikmat.

pedesan entog mas nana
Untuk harga semua makanan disini masih terjangkau dan makanannya enak banget. Overall aku cocok dengan masakan di tempat makan Pedesan Entog Mas Nana ini dan sangat recomended buat kalian pecinta pedas. Karena semua makannya bumbunya nggak nanggung, pelayanannya cepat dan yang pasti rasanya nikmat dan bikin pengen balik lagi. So, selamat mencoba gaes!

 

Opening Hours
09:00 - 22:00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.