Lotek, Gado-gado Teteg Baciro. Makan Enak Porsi Jumbo!

gado gado teteg baciro

nur | Sightseeing
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | halal
21 Jun 2019


Lotek, Gado-gado Teteg Baciro. Makan Enak Porsi Jumbo!
Cocok buat kalian yang doyan makan banyak.

Masih edisi memperkenalkan kuliner khas Yogyakarta nih. Setelah kuliner yang udah aku buat kemaren yakni Sego Godog Pak Pethel. Kini ada lagi kuliner yang harus kalian tahu. Unik dan nggak biasa dong tentunya. Kuliner yang aku maksud kali ini adalah Lotek Teteg. Hehe kalo kuliner yang satu ini mungkin banyak yang belum tahu ya, soalnya cukup khas di Yogyakarta. 

Kuliner yang satu ini punya banyak sebutan sih. Ada yang nyebut dengan sebutan Lotek Gado-gado Teteg, Lotek Lempuyangan, Lotek Baciro, dan masih banyak lagi deh. Kali ini aku bakal sebut dengan sebutan Lotek Teteg Baciro aja yaa. Lotek Teteg Baciro ini beralamat di Jalan Argolubang No 184, Baciro, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, D I Y. 

gado gado teteg baciro

Lotek Teteg Baciro ini bisa kalian temui sehari-hari di jalan tersebut. Bukanya mulai dari pukul 8 pagi sampe pukul 5 sore. Kuliner yang satu ini cukup legendaris, coba tebak udah ada sejak tahun berapa? Tahun 1968 uy! Wah wah, kalah legend dong saya wkwk. 

Ngomongin soal nama, ada yang tahu nggak arti dari kata Teteg? Kukira awalnya nama desa haha. Ternyata bukan, Teteg memiliki arti rel kereta api. Lokasinya yang cukup deket dengan rel kereta menjadikan kuliner yang satu ini bernama Lotek Teteg Baciro. 

Bu Nur, adalah nama penjual yang membuat bumbu lezat khas Lotek Teteg Baciro ini. Kalo rasanya emang khas, nggak heran kalo banyak orang yang suka dan ketagihan pas makan Lotek Teteg Baciro ini. Bumbu kacang diuleg dengan lembut serta diberi tamahan berbagai rempah dan penyedap. Pas banget di lidah. Suka. 

gado gado teteg baciro

Kalo pas lagi jam jam makan siang, Lotek Teteg Baciro ini rame banget. Kalo kalian dateng di jam tsb, wajib bersabar ngantri ya hihi. Sambil ngantri, bau bau bumbu kacang yang sedep bakal tercium dan bikin makin laper tentunya hihi. 

Apa yang unik disini? Cobeknya yang gede banget! Lotek Teteg Baciro ini memiliki icon cobek haha, cobeknya besar banget diameternya sampe 80 cm. Dengan cobek tersebut, Bu Nur mampu bikin bumbu hingga 80 porsi. Lucu ya. Tujuan menggunakan cobek besar ini adalah biar praktis, jadi nggak perlu satu satu deh bikinnya. Kreatif!

gado gado teteg baciro

Manu yang paling banyak diburu dan paling laris disini adalah lotaknya. Kalo kalian nggak suka, kalian bisa coba menu lain seperti gado-gado. Aku termasuk pecinta gado-gado sih. Enak juga gado gado disini, tapi hari ini aku lagi pengen nyobain lotek, alhasil pesen lotek aja dah. 

Baik lotek maupun gado-gado, semua tersaji dengan enakkk. Bumbu yang dibuat oleh Bu Nur emang nggak main main sih. Bumbunya enak dan menyatu dengan berbagai isian, baik untuk lotek maupun menu lain. Kalau makan bumbu kacang gini, paling enak sama kerupuk sih. Nyam nyam nyam, kriukkk. hahaha. 

gado gado teteg baciro   gado gado teteg baciro

Untuk satu porsi lotak harganya 15 ribu rupiah dan untuk si gado-gado dibandrol 16 ribu rupiah. Cukup ekonomis kan? Dengan harga segitu, kalian bisa dapet banyak isian. Kenyang sih meskipun kalian porsi kuli mahh. Hayo udah ngiler banget belum? Haha. 

Kalau kalian ke Yogyakarta, Lotek Teteg Baciro bisa jadi referensi kuliner enak dan unik yang patut dikunjungi. Langsung cek google maps dan ajakin orang terdekat buat kesana ya!

Opening Hours
buka tiap hari 08.00 - 17.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY