Menikmati Rawon Nguling Bersama GoTravelly

rawon nguling

ciciliaangelin | Tourist
Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia | halal
18 May 2017


Menikmati Rawon Nguling Bersama GoTravelly
Ikuti perjalanan GoTravelly di Probolinggo. Jelajah kuliner kami sangat menarik dan wajib anda coba.

Setelah perjalanan kami dari Surabaya sekitar 2 jam 20 menit akhirnya kami mengisi perut di Rawon Nguling yang sangat terkenal. Rawon Nguling ini terletak di Jl. Tambakrejo No 75 Probolinggo. Masuklah saya di Depot Rawon Nguling ini. Depot ini sangat ramai dengan penggunjung, kursi dan meja kayu berjajar rapi memenuhi ruangan, sangat bersih dan nyaman. Langsung saja kami di tawari daftar menu bermacam-macam masakan Jawa Timur. Tetapi tetap saja pengunjung paling banyak memilih nasi rawon termasuk kami guys hehehehe.

Kalian warga Probolinggo khususnya udah pasti pada tau dengan kuliner Rawon Nguling ini kan? Yap, beberapa kali saya searching soal kuliner di Probolinggo dan menemukan rawon yang terkenal ini. Jadi, udah lama penasaran nih ceritanya hehehe. 

Saat kalian melewati Jalan Raya Tambak Rejo, kalian akan menemukan gedung bertuliskan rawon nguling. Sekilas tampak biasa saja, namun jangan salah, parkiran selalu full tiap harinya. Rawon nguling ini memiliki tempat yang lumayan luas, jadi meskipun keliatannya full, di dalem sebenernya masih ada tempat kok. So, jangan khawatir nggak dapet tempat saat makan disini yaa. 

Penikmat Rawon ngulingpun tak hanya beraasal dari Kabupaten Probolinggo saja. Banyak sekali orang yang berasal dari luar kota dan ingin mencicipi Rawon Nguling ini. Termasuk saya dan rombongan kali ini yaa hehe. 

Rawon nguling bisa dinikmati oleh berbagai kalangan lho, baik anak muda, tua, maupun anak anak. Cocok juga buat tempat makan bareng keluarga. Kalo bingung cari tempat makan, mampir kesini aja guys hehe. 

Setelah menunggu sekitar 5 menit datanglah pesanan kami. Rawon Nguling terhidang di campur nasi dan irisan daging sapi rawon dengan sambal terasi dan taoge pendek sebagai pelengkapnya. Kuah Rawonnya agak sedikit pekat karena ada kluweknya. Terasa segar dimakan panas-panas dan daging sapinya sangat empuk. Lezat sekali guys. Apalagi di makan dengan kerupuk udang atau kerupuk ikan, rasanya makin mantap. Makin terjawab aja rasa penasaran saya seelah tau lezatnya rasa rawon nguling ini. 

Untuk menu minuman yang ditawarkan juga sangat beragam mulai dari Es Sinom, Es Sirop, Es Campur, Es Dawet, dan masih banyak lagi. Harganyapun hanya berkisar 5 hingga 15 ribuan saja untuk minumannya guys. Gak salah deh kalo ngajakin keluarga kesini, hemat hehe. Rasanya juga mantap dan nggak mengecewakan. Gak sia-sia ya datang dari jauh cuma nyobain rawon ini hahaha. 

Rumah Makan Rawon Nguling ini ada sejak tahun 1942. Menu Rawonnya kini semakin beragam tentunya. Yang terkenal sih ada Rawon Dengkul yakni bagian lutut sapi yang lembut, dimasak dalam kuah rawon yang hitam tidak terlalu kental. Ciri utama Rawon Nguling, kuahnya relatif lebih encer dibanding rawon lainnya. Tapi jangan tanya soal rasa ya guys, nendang di lidah!

Sangat cocok dimakan di tengah kelaparan perjalanan karena porsi nasinya cukup banyak. Tambah nikmat rasanya dimakan dengan gorengan tempe atau empal daging goreng. Buat kalian yang ke probolinggo wajib mampir ke tempat ini ya guys. Karena kuliner yang satu ini memang sangat terkenal sekali di kota Probolinggo ini.

Harga dari Rawon Nguling ini juga standart guys yaitu cuma 20 ribu rupiah per porsi. Bagaimana? Tertarik untuk mencicipinya? Yuk langsung aja dateng ke warung ini yaa guys…

Setelah makan selanjutnya kami menuju wisata air terjun madakaripura. Klik link berikut->

 

 

Opening Hours
Buka setiap hari dari jam 05.00 – 21.00.
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.