Sate Kambing H. Wahab : Satu Lagi Makanan Legend dari Tangerang!

sate kambing h wahab

Liszt1213 | Sightseeing
Tangerang, Banten, Indonesia | halal
21 Jun 2019


Sate Kambing H. Wahab : Satu Lagi Makanan Legend dari Tangerang!
Terlegend, rugi kalo ngga nyoba nih!

Kemarin lagi di daerah Karawaci. Nah kalau lagi di daerah sini aku punya salah satu langganan tempat makan sate kambing legend yang enak. Apa lagi kalau bukan Sate H. Wahab? Pasti banyak dari kalian orang Tangerang tau sama tempat makan yang satu ini. Karena emang udah terkenal sejak lama dan rasanya yang konsisten enak.

sate kambing h wahab
Untuk lokasi si Sate H. Wahab ini berada di Jl. Imam Bonjol No. 200, Kawaraci, Tangerang. Tempatnya cukup gampang dicari karena letaknya yang dipinggir jalan raya jadi nggak masuk-masuk kedalam gang gitu deh. Untuk tempatnya sendiri nggak begitu luas dan bisa dibilang sederhana. Disediakan beberapa meja dan kursi tapi kalau lagi ramai kalian bisa nggak kebagian tempat duduk atau harus menunggu pengunjung lain yang selesai makan. Kalau parkirnya lumayan luas bisa muat beberapa mobil karena modelnya kayak lahan kosong gitu. Tapi balik lagi kalau lagi ramai atu weekend siap-siap cari parkir agak jauhan.

sate kambing h wahab

sate kambing h wahab
Sedikit cerita, Sate H. Wahab ini sudah buka sejak tahun 1979, kenapa bisa tau? Karena ada tulisannya hehehe. Ya tapi pantes aja sih karena aku masih inget waktu SMP udah sering makan disini. Yang bikin seru kalau makan disini kalian bisa lihat proses pembuatannya. Mulai dari memotong daging, menusuk, hingga membakar. Kalian akan melihat daging kambing yang ditata menggantung siap untuk di fillet. Kenapa aku bilang di fillet karena emang seperti itu.

sate kambing h wahab
sate kambing h wahab
Yang unik dari sate disini adalah daging sate yang di tusuk ukurannya bukan kecil-kecil dadu, melainkan daging yang cukup lebar difillet baru ditusuk dan dibakar. Cara penyajiannya juga beda, karena setelah dibakar dagingnya dilepas dari tusuk dan dicincang. Baru diatasnya disiram dengan bumbu sate yaitu bumbu kacang dan kecap manis.

sate kambing h wahab
Fyi guys Sate H. Wahab ini setiap harinya buka mulai jam 14:00 tapi inget kalau hari Sabtu tutup ya jadi jangan sampai salah hari. Aku saranin kalian dateng pas jam-jam baru buka biar nggak kehabisan si sop kambing. Karena sop kambingnya ini habisnya cepet banget, pernah aku kehabisan dan hanya tersisa kuahnya aja. selain itu tiap harinya mereka bisa menghabiskan sekitar 7 ekor kambing, kalau weekend beda lagi ceritanya. Bisa habis 9 – 10 ekor kambing dalam sehari. Wah gilaseehhh bisa kenceng bener gini ya.

sate kambing h wahab
Kemarin aku pesen satu porsi sate kambing dan juga sop kambingnya. Setelah menunggu beberapa menit makanan yang kami pesan udah dateng. Kalau biasanya kalian makan sate kambing dengan bumbu kecap manis dan irisan bawang merah aja, yang disini beda. Bedanya ya di bumbu kacang tadi. Tidak lupa diatasnya berada diberi taburan bawang goreng biar makin sedap.

sate kambing h wahab
Rasa daging kambingnya disini enak dan lembut. Teksturnya pas nggak terlalu kering jadi dagingnya masih basah alias juciy. Tapi tenang meskipun begitu ngga ada bau amis sama sekali. Jadi tetep enjoy untuk makannya. Kalau sop kambingnya ini juga nggak kalah enak. Kuahnya berwarna bening kekuningan penuh kaldu. Rasanya kalau lihat beginian langsung pengen seruput kuahnya aja.

Untuk dagingnya ini juga nggak kalah enak. Lembut dan bumbunya merasuk. Apalagi dicampur dengan bagian tulang-tulang jadi ada sensasinya tersendiri. Kalau untuk harga semuanya masih terjangkau per-orang dibawah 50.000 saja.

Gimana penasaran nggak guys sama Sate H. Wahab? Kalau penasaran dang ngiler buruan cobain sendiri dijamin nagihhh!

Opening Hours
Minggu - Jumat Sabtu TUTUP 14:00 - 19:30
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY