Sate Ratu, sate ayam terenak di Jogja, bahkan Indonesia

sate ayam di jogja

budiseputro | Sightseeing
Sleman, Yogyakarta, Indonesia | halal
20 Jun 2019


Sate Ratu, sate ayam terenak di Jogja, bahkan Indonesia
ini sate ayam terenak yang tamunya udah berasal dari 74 negara

Berlokasi di dalam area Jogja Paradise Food Garden, di jalan Magelang km 6,5 Sleman Yogyakarta. 

Bangunannya seperti warung biasa,  sederhana dan berisi lebih kurang 12 meja, tapi kabarnya tempat ini sudah dikunjungi tamu yang berasal dari 74 negara.

 

Pada dinding dindingnya tertempel berbagai piagam penghargaan berskala nasional dan Internasional, sementara pada dinding lain terdapat testimoni dari tamu tamu yang berasal dari berbagai negara, dan pada dinding yang lainnya lagi terdapat peta dunia dan list negara negara di dunia, yang hampir separonya sudah dicentang, yang berarti sudah ada tamu dari negara tersebut yang sudah pernah datang berkunjung.

 

Sesuai namanya, Sate Ratu, warung makan sederhana ini memang menyediakan sate, menu andalannya adalah sate ayam merah, yang benar benar sudah mendunia, lalu lilit basah yang dulunya juga berbentuk sate tapi sekarang tidak lagi, dan yang ketiga ceker tugel, yang juga digilai penggemar makanan pedas.

 

Sate ayam merahnya, bener bener jauh dr sate kebanyakan, tidak ada kecap, tidak ada sambal kacang, mentimun, bawang, tomat atau apapun..hanya sate dengan potongan besar besar, berwarna merah berkilau...tapi begitu digigit, wow....lembut dan juicy sekali..paduan manis pedas yang pas...

 

Lilit basahnya adalah daging ayam cincang yang disajikan dengan sedikit kuah manis gurih, yang ini juga lembut sekali dagingnya...disajikan dengan irisan mentimun, menambah rasa segar...

 

 

Dalam Acara Kecap Bango Penerus Warisan Kuliner 2018, Sate Ratu adalah salah satu dari 22 FINALIS yang disaring dari 7000 lebih peserta se Indonesia, dan merupakan satu satunya Sate dari Jogja yang berhasil masuk Final dengan produk Sate Ayam Merahnya. 

 

Sate Ratu sendiri dalam usianya yang baru 3 tahun, telah dikunjungi oleh tamu yang berasal dari 74 negara, Negara yang paling belakangan berkunjung adalah Jamaika.

 

Sate Ratu ini punya tagline "kesukaan turis mancanegara dan Indonesia" dan  posisi saat ini menempati Ranking ke 1 dari ratusan restoran di Kabupaten Sleman versi Trip Advisor., sebuah situs wisata terbesar di dunia.

 

Penghargaan lain yang diterima selain dari prestasi prestasi diatas antara lain:

 

2018, satu dari 95 Food Startup Indonesia, yang terkurasi dari ratusan food startup se Indonesia, diadakan oleh BEKRAF.

 

2018, Indonesia Award for Excellence in Restaurant.

 

2018, Certificate of Excellence from Trip Advisor.

 

2017, Certificate of Excellence from Trip Advisor.

 

Buka Senin sampai Sabtu jam 11.00-21.00.

 

Untuk info lebih detil bisa di cek di instagram @sateratu, atau webnya https://sateratu.id.

 

Atau silahkan hubungi telpon/wa di 08155556666 dengan Budi Seputro

Opening Hours
senin sampai sabtu 11.00-21.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY