Makan Malam Romantis di Le Bridge Ancol: Tempatnya Kece dan Kencan-able

le bridge ancol

Leah | Sightseeing
Jakarta Utara, Dki Jakarta, Indonesia | halal
20 Jun 2019


Makan Malam Romantis di Le Bridge Ancol: Tempatnya Kece dan Kencan-able
Boleh mampir kesini kalo main ke ancol, lumayan menikmati indahnya ancol sambil makan enak

Hai guys, udah lama juga nih ngga kulineran! Libur lebaran kemaren kebetulan aku ngga kemana-mana, jadi jagain Jakarta yang sepi banget. Sambil mengisi waktu luang akhirnya aku nikmati untuk kulineran di sekitaran Jakarta. Beberapa waktu lalu aku sempet mengulas kuliner artis yang enak banget, yaitu Parte Ceker. Kali ini aku mau mengulas soal restoran yang udah lama ada tapi aku baru bisa kesana kemaren, yaitu Le Bridge Ancol.

le bridge ancol
Sebenernya ini bukan pertama kalinya aku main ke Ancol, tapi emang baru pertama kalinya masuk dan nyobain makanan di Le Bridge. Kalian yang sering main ke Ancol pasti udah ngga asing lagi sama restoran yang satu ini ya guys, soalnya udah ikonik banget. Le Bridge ini lokasinya ada di Dermaga Cinta Beach Pool, Pantai Indah no 7, Ancol. Untuk menuju kesini, kalian bisa naik banyak transportasi. Kalo aku karena kemaren diajakin sama suami, akhirnya ya naik kendaraan pribadi kesananya.

Sebelum cobain makanan di Le Bridge, aku dan suami berwisata dulu di Taman Impian Jaya Ancol. Cerita soal jalan-jalan di Ancolnya aku skip dulu ya, next aku share di part Paradise. Aku mau fokus mengulas soal Le Bridge ini dulu.

Le Bridge menurut aku adalah salah satu resto yang unik karena lokasinya ada di tengah laut. Untuk menuju ke resrtonya, kami harus bejalanan kaki di sepanjang dermaga yang sering disebut sebagai “Dermaga Cinta”, makanya kalian ngga usah heran kalo di sepanjang jembatan bakal melihat banyak pasangan muda yang berkumpul (yang jomblo ngga usah ngiri :D).

le bridge ancol

Interior resto ini didominasi dengan kayu dan penggunaan warna putih untuk meja kursi yang bentuknya seperti meja dan kursi taman. Selain putih warna yang cukup mendominasi adalah coklat untuk kayu lantai dan merah untuk bangunan register dan kitchen. Overall, kami suka sama tempatnya yang bagus, bersih dan punya ambience yang bagus karena pengunjung disuguhkan dengan pemandangan laut yang indah.

le bridge ancol

Disini, pengunjung diharuskan membayar dulu pesanannya di bagian register. Jadi kita memesan makanan dulu kemudian membayarnya. Setelah itu tinggal duduk sambil menunggu pesanan disajikan diatas meja. Sambil nunggu, bisa lah menikmati keindahan laut dan langit yang cerah. Kebetulan, kemaren kami datengnya di sore hari. Jadi suasananya romantis banget menjelang sunset.

 

le bridge ancol

le bridge ancol

Ngga lama, pesenan kami tersaji juga diatas meja. Kami pesen chicken wings sebagai appetizer yang menurut kami cukup memuaskan. Isinya ada sekitar 6 potong sayap ayam dan diberi bumbu yang cukup gurih. Dagingnya pun lumayan empuk dan gampang digigit.

le bridge ancol

Untuk main course nya, aku pesen chicken gordon bleu. Sebenernya aku agak kaget aja pas liat, soalnya daging ayamnya kecil banget dan bagian dalamnya ngga ada keju mozarellanya seperti chicken gordon bleu pada umumnya. Tapi rasanya lumayan, kentang gorengnya enak dan sayurannya cukup banyak. Apalagi kalo ditambah pake brown sauce, jadi makin enak cuma porsinya kurang aja sih.

le bridge ancol

Sementara itu, suamiku kemaren pesen Fettucine Smoked Beef buat main course nya. Menu ini disajikan dengan potongan smoked beefnya yang besar dan banyak, lalu keju parmesannya juga disajikan terpisah dan lagi-lagi menurut aku porsinya kecil. Tapi rasanya cukup enak, creamnya super lezat meskipun kalo dihabiskan jadinya agak eneg. 

le bridge ancol

Kalo ngomongin soal harga sih bisa dibilang cukup pricey dengan kisaran Rp 50.000 sampai Rp 200.000 per menunya. Dengan porsi menu yang ngga besar-besar banget, tapi rasanya ya lumayan enak. Masih masuk akal lah guys harganya mengingat menu yang disajikan adalah menu-menu western plus pemandangan cantik yang akan kalian dapatkan kalo makan disini. Jadi harga segitu masih reasonable.

So guys, buat kalian yang pengen dinner romantis di tepi pantai, ngga usah jauh-jauh ke Bali atau Lombok deh ya, dateng aja langsung ke Le Bridge Ancol. Restoran ini buka tiap hari mulai pagi hingga malam.

Youtube by OK Food NET.

Opening Hours
Senin & Kamis : 11 AM - 11 PM Selasa & Rabu : 7 AM - 11 PM Jumat : 7 AM - 12 AM Sabtu : 7 AM - 2 AM Minggu : 7 AM - 11 PM
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY