Sego Godog Pak Pethel: Kuliner Khas Yogyakarta

sego godog pak pethel

nur | Sightseeing
Bantul, Yogyakarta, Indonesia | halal
18 Jun 2019


Sego Godog Pak Pethel: Kuliner Khas Yogyakarta
Penasaran gimana rasanya sego godog? Cobain pas ke Bantul yaa..

Assalamualaikum. Mau kenalin kuliner Yogyakarta lagi boleh kan? Hihi. Jadi beberapa waktu lalu aku nyobain kuliner yang kurasa khas dan harus direview nih. Nama kulinernya adalah Sego Godog Pak Pethel. Ada yang udah pernah coba belum? 

Sego Godog Pak Pethel lokasinya ada di daerah Bantul, Yogyakarta. Kalian bisa langsung pake maps untuk menuju ke lokasi Sego Godog Pak Pethel ini. Kuliner yang satu ini nggak hanya terkenal karena enak, tapi juga legendaris. Di Yogyakarta, Sego Godog Pak Pethel sudah ada sejak tahun 1986 lho. Dari dulu, lokasi kuliner yang stau ini haya berpindah satu kali saja karena terjadinya gempa Yogyakarta di tahun 2008. 

sego godog pak pethel

Beberapa kali kesini emang selalu ngantri sih, tapi kemaren pas temenku nyeletuk kalo dia abis kesini dan ngantri satu jam lebih, aku jadi penasaran dan memutuskan buat kesini lagi. Ajakin keluarga aja biar makan gratis dan gausah bayar wkwk. 

Kalo denger Sego Godog, apa yang ada di pikiran kalian? Nasi yang direbus kan? Hihi, godog itu artinya rebus ya dalam bahasa Jawa. Iya, nasi disini emang direbus. Ets tapi kalian harus tahu, ngerebusnya nggak lama, hanya sekitar 5 menitan aja, jadi nggak sampe nasi menjadi bubur kok hehe. 

sego godog pak pethel

sego godog pak pethel

Pertama kali masuk, kalian akan ngerasain suasana warung yang terkesan sederhana dan klasik. Ada 2 pilihan tempat untuk makan disini. Bisa pilih duduk di kursi bambu, atau di tempat lesehan yang udah disediakan. Sego Godog Pak Pethel ini buka dari pukul 7 malam sampe pukul 2 dini hari. Karena banyaknya peminat, banyak orang yang ngantri sebelum buka lho. Srame itu ternyata Sego Godog Pak Pethel ini. 

Masakan di Sego Godog Pak Pethel ini emang masih sangat tradisional. Disini tersedia 3 anglo yang digunakan untuk memasak. Jadi, pengunjung yang mesen nasi godog disini baru akan dimasakin pas kalian pesen aja. Super fresh sih rasanya, enak. Satu kompor hanya bisa masak 1 pesanan, spesial banget nggak sih? hehe.

sego godog pak pethel

Dalam satu jam, Sego Godog Pak Pethel hanya bisa memproduksi 12 porsi sego godog atau lebih. Kini saya tahu alasannya kenapa bisa ngantri sampe sejam lebih hihi. Dalam sehari, Sego Godog Pak Pethel ini bisa menghabiskan 50 hingga 80 porsi sego godog. Kalau pensaran dengan antriannya, kalian bisa langsung meluncur ke lokasi ya. Nggak ada salahnya nyobain kuliner legendaris ini pas di Yogyakarta. 

Yang jadi menu utama di Sego Godog Pak Pethel ini ya sego godognya. Selain Sego Godog, ada mneu lain seperti Nasi Goreng, Bakmi Nyemek, Bakmi Godog, dan Bakmi Goreng. Tenang, yang masak langsung Pak Pethel sendiri kok, jadi kalian nggak perlu khawatir soal rasa, dijamin enaqqq. 

sego godog pak pethel

Yang jadi tukang masak disini memang Pak Pethel. Nggak sendirian, bapak dibantu dengan istrinya yang bertugas memotong bahan masakan. Selain itu, masih ada satu asisten lagi yang nggak kalah ramah. Nunggu lama nggak jadi masalah deh kalo orangnya ramah dan rasa yang disajikan bener-bener enak. 

Untuk minumannya juga cukup unik. Nggak ada minuman dingin disni, hanya ada minuman hangat. Pas banget kan sama suasana yang ada di Sego Godog Pak Pethel ini? Sangat sederhana, tapi enak! Untuk minumannyapun juga menggunakan gula batu, unik lagi nih hihi. 

Sego Godog Pak Pethel kini udah punya banyak pelanggan. Nggak hanya dari Yogyakarta, dari luar kota juga banyak lho. Nggak butuh bayar mahal untuk nikmatin kuliner legendaris yang satu ini. Hanya dengan merogoh kocek 15 ribu rupiah, kalian bisa makan sekaligus minum di Sego Godog Pak Pethel. Cobain!

Opening Hours
19.00 - 02.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY