6 Ribu Rupiah, Makan Kenyang di Sego Pecel & Soto Bu Ramelan

soto bu ramelan

nur | Sightseeing
Sleman, Yogyakarta, Indonesia | halal
14 Jun 2019


6 Ribu Rupiah, Makan Kenyang di Sego Pecel & Soto Bu Ramelan
Percaya ngga cuma 6 ribu rupiah? Cobain gih!

Lagi ada di Yogyakarta tapi kangen masakan Magetan? Kalian bisa mampir ke Warung Pecel & Soto Magetan Bu Ramelan ya. Warung Pecel & Soto Magetan Bu Ramelan ini ada di Yogyakarta, di jalan Laksda Adi Sucipto No 6A, Ambarukmo, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Makanan yangs atu ini cukup legendaris di Yogyakarta, maka dari itu, kali ini kami bakal kesana nih. Sebagai warga Jogja, kayaknya ada yang kurang kalo nggak nyobain kuliner di daerah sendiri. 

Warung Pecel & Soto Magetan Bu Ramelan udah berdiri sejak lama, bahkan mama bilang kalo dulu aku pernah diajak makan soto disini, tapi lupa aku haha. Warung Pecel & Soto Magetan Bu Ramelan menjual 2 menu utama yakni nasi pecel dan soto. Kali ini aku pengen cobain Pecel Magetan hihi.

Langsung aja aku dan keluarga menuju ke lokasi. Tempatnya emang sederhana, tapi ramenya pol. Untuk tempat parkirnya cukup luas, ada bapak tukang parkirnya juga kok. Pas masuk, suasana pecel dapet banget haha. Bangunan dan meja kursi yang sederhana bakal menyambut hangat kalian. Kalo lagi antri, kalian harus sabar beberapa menit untuk nunggu giliran ya. 

soto bu ramelan

soto bu ramelan

Jam jam rame disini adala pas jam makan siang dan jam sarapan pagi. Warung Pecel & Soto Magetan Bu Ramelan buak dari pukul 7 pagi sampe pukul 2 siang tiap harinya. Kalo kalian pengen kesini dan nggak rame, pastikan kalian ngak dateng di jam sarapan atau makan siang ya. 

Dulunya Warung Pecel & Soto Magetan Bu Ramelan ini dikenal karena porsinya yang banyak, rasa yang enak, serta harga yang murah, cuma 4 ribuan!!! Tapi kalo sekarang udah beda lagi, satu porsi pecel dibandrol Rp 6000,-. Tetep aja murah kan tapi meskipun harganya naik?

Berhubung kami dateng pas antri tapi nggak antri banget, jadi lumayan cepet dapet menu yang kami pesen. Penjualnya nggak sendirian, ada beberapa orang yang bantuin. Kayaknya yang paling tua yang namanya Bu Ramelan hehe sotoy nihh. 

Aku pesen 2 porsi pecel dan 1 porsi soto di Warung Pecel & Soto Magetan Bu Ramelan ini. 

soto bu ramelan

Pelayannya super gercep nyiapin menu yang kami pesen. Oh iya, untuk pecel dibandrol denagn harga Rp 6000,- tuh nggak ada lauknya, kalo nambah telur nambah lagi Rp 2000,-. Terus ada juga gorengan yang per satuannya dibandrol dengan harga 500 rupiah doangg. 

Rasanya kurang afdol alo nggak tambah kerupuk, jangan lupa tambah kerupuk juga yaa kalo disini, niqmat.

Review pecelnya dulu nih, Pecel Bu Ramelan ini emang porsinya banyak meskipun terbilang murah. Jadi nggak perlu khawatir buat kalian yang makannya porsi kuli, kalian bakalan kenyang makan di Warung Bu Ramelan. 

soto bu ramelan

soto bu ramelan

Bumbu pecelnya enak, nggak terlalu pedes juga nggak hambar. Untuk kekentalannya juga pas. Paling nggak suka kalo bumbu pecel encer hihi, untung disini enggak. Selain itu, sayurannya juga lengkap. Ini ceritanya makan sehat, enak, plus murah wkwkw. 

Papa pesen menu soto disini. Kalau dilihat dari tampilan sih menggoda, seruput dikit ahh. Rasa sotonya seger, nggak kalah dengan soto mahal lainnya. Mau ah kapan kapan cobain soto magetan khas Bu Ramelan. 

kalau kalian main ke Yogyakarta dan pengen cari kuliner yang under 10 ribuan, kalian bisa mampir ke Warung Pecel & Soto Magetan Bu Ramelan! Worth it meskipun murah!

Opening Hours
Buka 07.00 - tutup 14.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY