Bakmi Kepiting Ju Heng: Kuliner Enak di Pontianak.

bakmi kepiting ju heng

kenzie | Sightseeing
Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia | non_halal
12 Jun 2019


Bakmi Kepiting Ju Heng: Kuliner Enak di Pontianak.
Bakmi kepiting yang satu ini enak parah sob!

Masih mau review kuliner Pontianak lagi nih guys. Jadi kemaren setelah mampir ke Warung Makan Mak Etek Menara, keesokan harinya aku nemu kuliner lagi yang kayaknya pas banget kalo direview nih. Kulinernya bakmi, masih dari Pontianak sini kok. Penasaran? hihi. 

Bukan bakmi biasa, Bakmi Kepiting Ju Heng namana. Bakmi Kepiting Ju Heng udah terkenal dan punya nama di Pontianak khususnya. Mumpung lagi disini, gue pengen nyoba juga sebelum balik. Lagi ngebayangin makan bakmi sama kepiting utuh, kira-kira gitu nggak ya tampilannya? 

bakmi kepiting ju heng

bakmi kepiting ju heng

Buat ngobatin penasaran, lagi-lagi gue langsung meluncur ke lokasi. Lokasi kuliner kali ini cukup mudah dicari dan strategis. Deket resto gajah mada yang terkenal juga di Pontianak kalau kalian tahu. Yang nggak tahu, udah langsung buka si mbah google maps saja. kalau kalian lagi berkunjung ke Pontianak dan menginap di kawasan hotel di jalan Gajahmada, kalian bakal deket banget untuk menuju ke Bakmi Kepiting Ju Heng ini nih. Ets, gue ingetin kalo kuliner yang satu ini nggak halal ya. 

Banyak yang bilang kalo Bakmi Kepiting Ju Heng ini legendaris di Pontianak. Nggak salah samasekali kalo gue kali ini memutuskan untuk mampir. Dari parkiran saja udah keliatan padet. Ada beberapa yang bungkus makanan, ada juga yang makan ditempat. Gue memutuskan buat makan ditempat sekaligus menikmati suasana ala Bakmi Kepiting Ju Heng wkwk. 

Fyi, Bakmi Kepiting Ju Heng ini buka tiap hari dari pagi pukul 06.30 sampe tutup sore pukul 15.30. Perhatiin jamnya juga kalo mau kesini ya!

bakmi kepiting ju heng

Untuk tempatnya cukup luas dan nyaman, bisa menampung banyak orang juga disini. Di Bakmi Kepiting Ju Heng, kebersihanpun juga sangat dijaga. Tapi sayangnya kalo lagi antri panjang pelayanannya suka lama. Untungnya pas gue kesitu pas antri nggak panjang, jadi nunggu sih tapi nggak lama. 

Wiw, udah nggak sabar buat cobain menu andalan dari Bakmi Kepiting Ju Heng ini. Jadi menu Bakmi Kepiting ini tampilannya bukan kayak apa yang gue bayangin, gue bayanginnya kepiting utuh haha lol. Bakmi Kepiting disini disajikan dengan daging kepiting saja. Daging capitnya enaaaaak woy! Kalian harus nyobain deh biar nggak bayangin aja. Ada menu lain juga yang bisa kalian coba. Ada daging babi tentunya, dan yang nggak kalah enak, telur ikan! Tapi kalo gue, tetep kepiting yang jadi andalan. 

bakmi kepiting ju heng

Beberapa orang yang dateng ke Bakmi Kepiting Ju Heng ini juga kebanyakan memilih menu Bakmi Kepiting sebagai santapan, karena menu itulah yang jadi menu paling dikenal disini. Pengunjung bisa milih sesuka hati mau bakmi berkuah atau enggak. kalau makan di tempat, penyajian bakmi dan kuah disajikan secara terpisah. Mantul kan?

Untuk manikmati lezatnya Bakmi Kepiting Ju Heng, kalian perlu merogoh kocek yang bisa dibilang lumayan. Siapkan budget kurang lebih 100 ribu per orang kalo mau nyoabin makan disini. Tenaang, nggak mahal kok. Apa yang kalian bayarkan bakal sesuai dengan apa yang kalian dapet. Kalo si Bakmi Kepiting, kalian bakal dapet daging kepitingnya banyak, jadi nggak rugi deh. 

Rasa yang ditawarkan oleh Bakmi Kepiting Ju Heng ini boleh juga. Rasa bakminya enak dan gurih. Bumbunya terasa dan nggak eneg. Meskipun kuah disajikan secara terpisah, tapi enak juga kok, gurih kuahnya! 

Kalo lagi pengen makan bakmi pas di Pontianak, ke Bakmi Kepiting Ju Heng aja! Cobain deh! 

Opening Hours
06.30 - 15.30
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY