Jong Abang : Cafe Cozy dan Instagramable di Jombang.

jong abang cafe

Effida | Explorer
Jombang, Jawa Timur, Indonesia | halal
11 Jun 2019


Jong Abang : Cafe Cozy dan Instagramable di Jombang.
Super cozy di Jombang nih, menunya juga enak!

Holaa Jombang, masih seputar kuliner Jombang yang aku review karena kemaren liburan lama di Kota Santri ini. Berawal dari buka bersama dan bingung mau booking resto mana, akhirnya aku nemu cafe yang satu ini. Jong Abang Cafe namanya. Alamatnya ada di Jalan KH Hasyim Asyari, Palndi, Kecamatan Jombang, Jawa Timur. Bukanya dari jam 4 sore sampe jam 12 malem. Jadi kalo masih siang jangan kesini dulu ya wkwk. Jong Abang Cafe ini udah cukup lama berdiri di Jombang, tempatnya yang luas emang recomended banget sih. 

Jadi, kemaren aku ngadain acara bukber SD. Berhubung acaranya dadakan banget, jadi aku yakin semua resto yang ada di Jombang udah pada full book. Jadi aku milih cafe, coba coba sih. Langsung keinget sama Jong Abang dan langsung telfon ownernya. Untungnya, masih ada tempat yang bisa di reserve. Kalian bisa cari kontaknya di google ya. Eh ini kukasih sekalian wkwk 0811 3001 897.

jong abang cafe

jong abang cafe

Setelah telfon dan ternyata bisa dibooking akhirnya kami memilih untuk bukber di Jong Abang Cafe ini. Langsung deh si admin ngirim menu via whatsapp dan kaget menunya relatif murah dan lengkap hehe. 

Jong Abang Cafe nggak hanya jual minuman dan makanan ringan seperti cafe pada umumnya. Ada juga makanan berat yang bisa kalian cobain. Ada menu paket juga yakni paket ayam gebug + es teh yang dibandrol dengan harga Rp 15.000,- saja. Menu itu juga yang jadi santapan kami pas bukber kemaren. 

Bulan Juni tahun lalu aku juga sempet mampir kesini setelah dari Gunung Kelud. Dan yang kuinget adalah snacknya yang enak. Jong Abang Cafe ini jual berbagai macam snack seperti churos, jamur crispy, roti bakar, banana split, dan yang paling kusuka adalah pisang goreng coklat. Langsung deh pesen sampe 8 snack kemaren, buat bersama ya wkwk. Masih banyak lagi snacknya yang nggak aku sebutin, puas milihnya! Harga snacknya juga nggak mahal, hanya 8 sampe 15 ribuan aja per porsi. Dengan harag segitu, kalian bisa dapet banyak. Satu porsinya cukup memuaskan, nggak abal-abal!

jong abang cafe

jong abang cafe

Pecinta kopi? Tetep aja kok, meskipun jualan ayam gebung, Jong Abang Cafe juga menyediakan berbagai pilihan kopi yang tentunya tak kalah saing dengan kedai kopi lainnya. Ada varian kopi black yakni espresso, americano, tubruk, dan filter. Ada juga es kopi nih buat kalian yang seneng kopi tapi suka pake es, bisa dicoba juga. Kalo harga kopinya juga lumayan pas di kantong, belasan ribu rupiah harganya. 

Balik lagi ke makanan berat ya. Ada Nasi Goreng, Mie Goreng, Indomie Goreng, banyak sih variannya. Harganya paling mahal 17 ribu rupiah. Untuk menu Ayam Gebug, beru pertama kali ini aku cobain, enak dan memuaskan sih! Ayamnya cukup banyak dan murah kalo sama minum 15k mah. 

jong abang cafe

jong abang cafe

Lokasi Jong Abang Cafe emang luas dan estetik bangunannya. Ada 2 pilihan ruangan disini. Yakni indoor dan semi outdoor. Yang indoor ruangannya ber AC. Bentuk perabotan seperti meja, kursi, dan hiasan temboknyapun juga cantik. Mendukung suasana makan, jadi lahap wkaka. 

Intinya Jong Abang Cafe ini pas banget sih dikunjungi bareng temen atau keluarga. Nyaman banget. Di hari-hari tertentu, Jong Abang Cafe juga menyediakan live music dan ada panggungnya. Makin mwanteb bukan? Jombang punya nih! haha. 

Opening Hours
Senin libur Buka Selasa - Minggu (16.00 - 00.00)
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.