Martabak Hollania, Cuma Ada Di Jombang Jawa Timur!

martabak enak di jombang

Effida | Explorer
Jombang, Jawa Timur, Indonesia | halal
10 Jun 2019


Martabak Hollania, Cuma Ada Di Jombang Jawa Timur!
Kalo martabak yang satu ini cuma ada di Jombang!

Hallo, selamat lebaran temen-temen! Minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin. Siapa nih yang lebaran jadi makin lebar-an? wkwk. Emang sih kalo lebaran cenderung jadi banyak makan, atau aku aja yak wkwk. 

Pas malem Idul Fitri kemaren, aku lewat di daerah RSI Jombang Jawa Timur. Eh nemu kuliner enak dan wajib direview kayaknya wkwk. Lokaisnya ada di Jalan KH Mimbar, Jombang, Jawa Timur. Kalau dari Pasar Jombang, Sebelum ngelewatin RSI kalian akan melewati perempatan pondok dan ada semacam pujasera, nah di pujasera itu lokasinya. 

martabak enak di jombang

martabak enak di jombang

Yang akan kureview kali ini adalah jajanan martabak. Meskipun sederhana, tapi kalian wajib coba aseliii! Namanya adalah Hollania Martabak Terang Bulan. Pernah denger? Meskipun nggak seterkenal brand yang satunya, tapi yang ini enak. Pas takbiran kemaren, aku baru pertama kali nyobain si Hollania Martabak Terang Bulan ini, dan langsung jatuh cinta wkwk. 

Menunya cukup banyak sih. Pertama kali yang aku pilih adalah menu Martabak Biasa Daging Ayam, pesen yang biasa biasa dulu karena masih pengen nyoba rasa dan tekstur dari Hollania Martabak Terang Bulan ini. Menu Martabak Biasa Daging Ayam yang aku pesen dibandrol dengan harga Rp 20.000,-. Harga martabak disini dibandrol dengan kisaran harga 20k, 25k, 30k, dan 35k. Ada daging ayam, daging sapi, dan jamur. Yang suka jamur, syikat deh! Kayaknya martabak jamur disini juga enak. 

Selanjutnya ada menu terang bulan. Seperti terang bulan pada umumnya, pembelipun bisa memilih mau rasa apa. Yang ada disini sih coklat, keju, kacang. Pilihan seperti terang bulan biasa ataupun terang bulan spesial juga bisa kalian pilih disini. Aku memilih terang bulan coklat. Kalau harga si Terang bulan disini beda dengan harga martabak, cenderung lebih murah ya tentunya. Mulai dari harga Rp 10.000,- kalian udah bisa bawa pulang terang bulan dari outlet yang satu ini.

martabak enak di jombang

Selama proses memasak, bapaknya sambil bercanda dan super ramah sih sama pembeli. Beliau bilang aku disuruh catet dan save nomornya, 'Lain kali bisa WA dulu mbak, misalnya males nunggu atau ngantri disini bisa pesen via WA. Bilang aja mau diambil jam berapa, misal jam 9 pasti jam 9 tepat makanannya udah jadi dan dalam keadaan hangat.' Wahhh mantep nih, pikirku. 

Hollania Martabak Terang Bulan juga menyediakan free 1 menu buat kalian yang udah belanja Rp 100.000,- satu kali beli. Misal nih kalian beli martabak dan terang bulan dengan harga 20k, 15k, 35k, 35k, kan totalnya 105k tuh, pembeli bisa milih 1 menu lagi sebagai bonusnya. Bahkan dibolehkan untuk memilih menu termahal lho, ada ada juga nih si bapak!

Pembuatan martabaknya super gercep. Meskipun nunggu tapi nggak lama kok. Pas udah jadi, langsung deh pulang dan nggak sabar buat coba rasanya. Yang paling kusuka adalah martabaknya, gurih banget! Tersturnya juga enak, kress dan dalemnya mateng sempurna. Bumbunya gurih, nggak eneg dan nggak amis. Aku belinya sih menu ayam, tapi kayak ada potongan daging sapinya pas dimakan. Tau ah yang penting enak wkwk!

martabak jombang

Kalo adekku sih paling suka sama terang bulannya. Coklat yang digunakan untuk terang bulan rasa coklat juga nggak ngasal. Nggak sakit di tenggorokan. Wajib coba kalian kalo ke Jombang.

martabak jombang

Pas beli, aku sempet nanya nih 'cabangnya ada di mana aja pak? atau belum buka cabang?', dan bapaknya jawab 'nah itu mbak, pelanggan pada nanyain buat buka cabang, tapi saya belum siap. Kurang sip kalau saya nggak masak sendiri mbak.' Aku nanya gitu karena bapaknya emang super ramah dan kocak guys. Udah penjualnya baik, martabaknya enak, banyak bonusnya pula. Kukira udah banyak cabang wkwk. 

Masih belum bisa ditemui dimana-mana nih, cobain kalo ke Jombang. Berhubung deket sama rumahku, jangan lupa mampir sekalian! *ets promosi haha. 

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY