Warung Makan Mak Etek Menara, Menunya Nagih Semua!

mak etek menara

kenzie | Sightseeing
Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia | halal
29 May 2019


Warung Makan Mak Etek Menara, Menunya Nagih Semua!
Pantesan rame, enak sih...

Kenzie main ke Pontianak lagi manteman! Kulineran kayaknya enak. Fyi, udah lama banget gue ga nginjek tanah Pontianak wkw. Jadi kali ini mau puas puasin deh kulineran disini. Kalau lagi di tengah Kota Pontianak, kalian tentu akan dengan mudah menemukan berbagai tempat makan dengan menunya yang khas. Selain itu, street food disini juga sangat beragam lho. Yang asli Pontianak, tentu kalian tau tempat makan yang bakal gue sebutin kali ini. Warung Nasi Mak Etek namanya. Hiya, pada tau kan? wkwk. Sengaja cari warung makan yang cukup legendaris di Pontianak kali ini. Alamatnya sendiri ada di Jalan Putri Dara Nate, Sungai Bangkok, Kecamatan Pontianak, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Buka dari jam 8 pagi sampe tutup jam 10 malam, konon katanya sih Warung Nasi Mak Etek ini nggak pernah sepi. Seenak apa sih makanannya? Jadi makin pinisirin wkwk.

Yang terkenal dari Warung Nasi Mak Etek ini adalah ikan bakarnya, oleh karen itu pas disana nanti gue mau nyobain lezatnya ikan bakar khas Warung Nasi Mak Etek. Seenak apa sih? 

mak etek menara

mak etek menara

Pas sore menuju malam, gue langsung capcus menuju ke lokasi Warung Nasi Mak Etek, banyak yang menyebut dengan sebutan Warung Nasi Mak Etek Menara (cabang menara maksudnya). Pembeli bisa memilih menu sesuka hati disini. Pas itu rame banget. Penjualnya sampe kuwalahan tapi untungnya sih para pelayan pada gercep, jadi lumayan cepet juga. 

Berbagai ikan bakar dan ayam bakar bisa kalian cicipi disini, dengan bumbu yang sangat khas tentunya. Pilihan menu seperti Ikan Bakar, Ikan Gulai, Gulai Petai, Taoge Rebus, serta Daun Ubi Kayu bisa menjadi santapan yang pas saat di Pontianak. Nggak salah kalo kali ini menuju ke tempat makan legendaris, masakannya selalu enak.  

mak etek menara

Warung Nasi Mak Etek Menara ini nggak besar, hanya berukuran standard saja. Meskipun begitu, pengunjungnya padat dan nggak penah sepi. Kalau lagi makan disini, kalian akan merasakan suasana yang cukup riweuh memang. Teriakan 'tambah nasi' 'tambah ikan' 'tambah lauk' akan menjadi hal biasa ketika makan di Warung Nasi Mak Etek Menara. 

Tempatnya memang terkesan tradisional, tapi dalemnya bersih kok. Cara pengolahanpun cukup higienis. Masih jatuh cinta sama bumbu masakannya sih meskipun udah nggak di Pontianak. Di Warung Nasi Mak Etek Menara, pembeli bisa langsung menyaksikan proses pembakaran ikan dan pemasakan menu lainnya. Harumnya ikan bakar akan langsung menusuk ke hidung. Ets, jangan mendekat ke tempat pembakaran ya, karena bisajadi kalian kena kepulan asap wkwk. 

mak etek menara

Terdapat 2 pilihan tempat duduk bagi kalian yang dateng kesini. Bisa memilih yang rame, atau memilih tempat formal yang ada di sebelah Warung Nasi Mak Etek Menara. Kalau pengen ngerasain sensasinya, cobain di warung utama aja wkwk. Pembeli dan pelanggan yang cukup abnyak menjadikan Warung Nasi Mak Etek Menara laris manis. Dalam satu hari, Warung Nasi Mak Etek Menara bisa menghabiskan hingga 2 kuintal ikan. Banyak banget nggak sih?

Pengunjung Warung Nasi Mak Etek Menara ini juga nggak hanya makan di tempat. Beberapa ada yang bungkus banyak dan dibawa pulang. Mmm makan bareng keluarga pake menu khas Warung Nasi Mak Etek Menara enak nih kayaknya. Tapi kalo soal sensasi nikmatnya makan, amsih enak makan di tempatnya langsung. 

Banyak yang bilang sih Warung Nasi Mak Etek Menara ini menjual ikan 'mahal' wkwk. Bagaimana tidak, Warung Nasi Mak Etek Menara ini haya menjual beberapa jenis ikan saja lho, diantaranya ada kakap merah, baronang, dan temen temennya haha. 

Warung ikan bakar yang enak nan legendaris ini wajib kalian coba kalo ke Pontianak. Warung Nasi Mak Etek Menara sudah berdiri sejak 1990, kalian udah pada lahir belom? haha.  

Opening Hours
08.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY